Published On: Fri, Oct 28th, 2016

10 Tempat Pemakaman Paling Terkenal di Dunia

makamJakarta, 28 Oktober 2016- Tanggal 31 Oktober mendatang identik dengan perayaan Halloween, di beberapa negara perayaan yang identik dengan pesta kostum unik dan menyeramkan tersebut kini mulai digemari dilakukan di Indonesia.

Berkaitan dengan Halloween, portal properti global Lamudi kali ini akan membahas 10 pemakaman paling terkenal di dunia, bahkan kuburan tersebut juga dijadikan tempat wisata oleh para pelancong :

 

Pere Lachaise Cemetery, Paris
Pemakaman ini merupakan yang terbesar di Paris, Perancis, luasnya mencapai 44 hektar, TPU ini menjadi salah satu tempat yang favorit yang dikunjungi oleh wisatawan, karena selain desain arsitekturnya yang unik, di sana juga banyak bersemayam artis-artis terkenal dunia, contohnya seperti Jim Morrison (vokalis The Doors), Oscar Wilde (sastrawan) dan Frederic Chopin (komposer musik klasik).

La Recoleta, Buenos Aires
La Recoleta merupakan tempat pemakaman sekaligus tempat wisata yang paling terkenal di Buenos Aires, pemakan ini dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar dan diresmikan tahun 1822. Jika Anda datang mengunjungi tempat ini, maka Anda akan melihat makam yang dibangn dengan megah dan anggun dengan konsep neo-gotthic. Tidak hanya itu, di tempat ini juga banyak di kuburkannya tokoh-tokoh terkenal Argentina, contohnya seperti Evan Peron.

Zentralfriedhof, Wina
Kuburan ini menjadi salah satu tempat pemakaman terbesar di dunia, dibuka secara resmi tahun 1874 di Wina, Swiss, Zentralfriedhof merupakan kuburan bagi 3,3 juta jiwa, diantaranya juga merupakan tokoh penting seperti composer kawasan Beethoven, Brahms dan Strauss.

Arlington National Cemetery, Washington DC
Arlington National Cemetery merupakan tempat pemakam lebih dari 36.000 veteran perang, tempat pemakam umum ini pun kerap dikunjngi oleh wisatawan, karena di sana terdapat makam John F Kennedy.

Sao Joao Batista Cemetery, Rio de Janeiro
Di Rio de Janeiro juga ada sebuah pemakaman yang begitu dikenal yakni Sao Joao Batista Cemetery, di bangun tahun 1852 TPU ini menjadi tempat dikuburkannya tokoh-tokoh penting di Brazil, mulai dari penyanyi, aktor, diplomat hingga presiden.

Highgate Cemetery, London
Highgate Cemetery menjadi salah satu kuburan tertua di London, kondisi tempat ini memang terasa tidak terawat dan menyeramkan, karena suasana “angker” tersebutlah makanya tak heran tempat ini kerap dijadikan area untuk syuting film horror, namun dibalik itu, ternyata  kuburan ini dulunya menjadi tempat dikuburkannya tokoh-tokoh terkenal, salah satunya adalah bapak komunis dunia Karl Marx.

Old Jewish Cemetery, Praha
Mungkin tempat pemakaman ini berbeda dengan tempat yang lain, kuburan terkenal ini tidak diisi oleh orang-orang terkenal, namun Old Jewish Cementry merupakan tempat bersemayam nya 12.000 orang Yahudi yang dibantai oleh Nazi.

Prazeres Cemetery, Lisbon
Kuburan ini di bangun tahun 1833 di Lisbon, Portugal. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata turis. Di dalam area pemakaman ini terdapat piramida makam yang besar, terbesar di Eropa. Di atas bukit, Anda jug bisa menikmati pemandangan kota.

Greyfriars Kirkyard, Edinburgh
Tempat pemakaman ini menjadi terkenal karena memiliki cerita-cerita mistis di dalamnya. Greyfriars Kirkyard, berada di kota Edinburgh, Skotlandia, berdiri tahun 1561, konon dulunya tempat ini merupakan saksi bisu dari pembantain lebih dari 18.000 orang nyawa. Banyak orang melihat yang melihat hantu berkeliaran di tempat, makam yang bisa bergerak sendiri hingga hingga fenomena poltergeist.

Merry Cemetery, Rumania
Merry Cementery merupakan tempat pemakaman yang berada di kota Sapanta, Rumania, bisa dibilang TPU sangat unik karena disana terdapat 900 nisan makam berbentuk kayu salib dan dicat dengan lukisan yang menggambarkan kisah hidup orang yang dikubur.