Published On: Wed, Jul 4th, 2018

2018 International Champions Cup di Singapore

Share This
Tags

Singapura, 12 Juni 2018 – Singapura telah tampil sebagai tempat teratas bagi bertemunya orang orang yang hebat, tidak hanya pemimpin dunia, tapi juga grup-grup besar di arena sepak bola. Juli mendatang, tiga tim papan atas dunia – Atletico de Madrid, Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG)- akan berhadapan satu sama lain di pulau kecil Asia Tenggara ini.

Sebagai satu-satunya pemberhentian Asia untuk International Champions Cup (ICC), Singapura akan menyambut ribuan penggemar yang datang dari berbagai negara untuk nenyaksikan bintang-bintang sepak bola favorit mereka beraksi.

Sejak 2013, ICC telah diakui sebagai turnamen kelas dunia yang mengubah tur pra musim klub sepak bola terbesar dan terbaik di dunia. Tahun ini adalah kali kedua kompetisi ini diadakan di Singapura, setelah ekspansi ke Asia Tenggara di 2017.

Dan tidak ada kawasan yang lebih baik dari tempat ini, mengingat banyak sekali aktivitas, pengalaman, makanan dan rekreasi yang ditawarkan oleh Singapura. Semua ini di rangkum dalam lingkungan yang aman, nyaman dan efisien.

Lebih dari sekadar tujuan wisata yang populer, Singapura juga menjadi tuan rumah yang unik karena memadukan budaya, etnis, serta agama. Wisatawan dapat mempelajari tentang tradisi Peranakan yang hamper punah, melihat gemerlapnya Little India, atau mencicipi beragam hal, seperti kari dan rendang Melayu yang terkenal.

Bagi mereka yang datang jauh-jauh dari Inggris, Spanyol atau Prancis untuk mendukung tim kesayangan mereka, kota kosmopolitan ini menjanjikan segala kenyamanan.

Tapas Spanyol, baguette Perancis dan fish & chips telah tersedia di banyak restoran, menghiasi pulau ini dengan menyajikan banyak makanan khas Eropa. Bagi mereka yang aktif, dapat menikmati serunya berjalan-jalan di situs Warisan Dunia UNESCO, Singapore Botanic Gardens; berjemur disalah satu pantai di Sentosa; atau menikmati pemandangan indah kota di atas Singapore Flyer. Untuk minuman setelah pertandingan, akan selalu ada bar dan pub di Clarke Quay, Boat Quay atau Orchard Road.

Kota yang menggilai sepakbola ini juga sedang meningkatkan standar sebagai tuan rumah acara olahraga dan gaya hidup, setelah menyaksikan lonjakkan tingkat partisipasi, serta minat, dalam berbagai jenis olahraga yang lebih luas. Singapura sekarang menghadirkan berbagainacara olahraga, seperti ICC dan Formula One, untuk menciptakan peluang dan akses olahraga yang lebih besar, serta memfasilitasi pengembangan kemampuan yang lebih luas.

Stadion Nasional yang memenangkan penghargaan, dengan atap kubahnya yang ikonik, adalah salah satu contoh pembangunan infrastrukturnya ke arah peningkatan tersebut.

Stadion ini terletak di Sports Hub – pusat olahraga, hiburan, dan gaya hidup terpadu yang juga menjadi tuan rumah Stadion Indoor, OCBC Aquatic Center dan Kallang Wave Mall. Jadi hampir semua hal, dari belanja dan konser, sampai kegiatan rekreasi air dan voli pantai, tersedia di satu tempat.

Di stadion inilah Inter Milan mengalahkan Bayern Munich dan Chelsea tahun lalu, dan di sinilah ketiga tim untuk ICC tahun ini akan bermain.

The Gunners akan membalaskan dendamnya ketika mereka bertemu 2018 juara Liga Europa Atlético de Madrid dalam pertandingan kick-off untuk leg ICC Singapura pada 26 Juli. Mereka diboyong keluar dari Liga Europa oleh raksasa Spanyol pada tahap semifinal pada bulan Mei.

Tim Inggris kemudian akan bertarung melawan PSG pada 28 Juli untuk menyelesaikan pertandingan yang sudah berjalan lama. Tiga dari empat pertemuan sebelumnya berakhir seri. Sehingga sudah saatnya tim yang lebih baik muncul.

Pertandingan penutup untuk ranting ICC ini akan memberi penggemar hadiah yang luar biasa. Meskipun sangat sukses, PSG dan Atlético de Madrid hanya bermain satu sama lain sekali dengan hasil imbang pada tahun 2009. Pertandingan mereka pada 30 Juli akan menjadi yang kedua kalinya kedua raksasa ini saling berhadapan. Ini adalah pertandingan yang tidak boleh dilewatkan.

***

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.