Published On: Thu, Jul 25th, 2019

2019 International Champions Cup Singapore AIA Memikat Lebih dari 100.000 Penonton

Share This
Tags

Singapura,  23 July 2019 — Penjualan International Champions Cup 2019 di Singapura yang diselenggarakan oleh AIA di Stadion Nasional Singapura berhasil memecahkan rekor dengan total pengunjung 103,340 dalam 2 malam. Tahun ini, empat tim sepak bola yaitu Manchester United, Inter, Juventus dan Tottenham Hotspur berhasil menghibur penonton dengan permainan sepak bola yang mendebarkan. Riuh teriakan para penggemar terdengar jelas memenuhi Stadion Nasional Singapura saat menonton para jagoannya bermain di Asia Tenggara.

Selama tiga tahun berturut-turut klub sepak bola Eropa telah melibatkan Singapura sebagai bagian dari tur persiapan pertandingannya di musim panas, dimana para penggemar sepak bola dari Singapura dan sekitarnya berkesempatan untuk melihat langsung para jagoannya. Sejarah baru berhasil dicetak dalam setiap edisi dari International Champions Cup Singapura. Tahun 2017, pertandingan antara Chelsea dan Bayern menarik masa sebanyak 48,522 – yang terbesar dalam Stadion Nasional, sementara pertandingan antara Arsenal dan PSG  di 2018 sukses meraih 50,308 penonton. Singapura juga mendapat kesempatan langka menyaksikan debut Matthijs de Ligt sebagai pemain dan Maurizio Sarri sebagai manajer di Juventus, serta Tanguy Ndombele yang memberikan sentuhan pertama yang mengagumkan untuk Tottenham Hotspur di Stadion Nasional.

Kunci utama Singapura terpilih sebagai bagian dari tur persiapan pertandingan ini adalah fasilitas kelas dunia, keramahan serta reputasi akan kemudahannya. Selain menikmati fasilitas yang ditawarkan, Klub juga mendapatkan kesempatan untuk menyapa para penggemar yang tidak memiliki peluang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Eropa kelas dunia.

Pada puncak aksi olahraga kelas dunia, kota ini diramaikan dengan berbagai kegiatan sebagai pembukaan sebelum pertandingan. Diawali dengan munculnya anggota ICC Roving Truck di tengah keramaian, dimana para anggota dapat mencoba kemampuan mereka dalam bermain sepak bola dan memenangkan ICC premium secara eksklusif. Saat para tim tiba di Singapura, para klub dan pemain bintangnya tampil di tengah kota, menjadikan Singapura disinari dengan demam sepak bola.

International Champions Cup telah memasuki tahun ke-tujuh dalam membawa sepak bola internasional ke negara – negara di seluruh dunia, penyelenggara Relevent Sports Group juga telah memulai inisiatif baru; ICC Legacy Project. Tujuannya adalah membantu kota yang akan menjadi tuan rumah berikutnya untuk mengikutsertakan komunitas dan mengenang apa yang sudah diberikan.

Beberapa jam sebelum memulai pertandingan, legenda Klub seperti Bryan Robson dan Denis Irwin dari Manchester United; Julio Cesar dari Inter; David Trezeguet dari Juventus; dan Ledley King dari Tottenham Hotspur, menyempatkan diri untuk hadir dalam Special Olympics Singapore – penerima dana bantuan yang terpilih di tahun ini. Tidak hanya menunjukan keterampilan dan teknik dalam bermain bola, para legenda juga memberikan nasihat serta menginspirasi mereka untuk selalu percaya diri beserta mimpi-mimpinya.

Sebagai pelengkap dari Legacy Project, AIA, selaku sponsor, juga mempersembahkan #AIASquadGoals sebagai pembukaan pada 2 pertandingan. Selama sepekan, program ini mengajak komunitas untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat dan aktif melalui beberapa kegiatan untuk mendapatkan kesempatan bertemu pemain favorit mereka. Para #AIASquadGoals yang berhasil lulus seleksi dari kedua pemain sepak bola berhak mendapatkan program training selama satu minggu bersama pelatih dari Tottenham Hotspur Global Development.

“International Champions Cup telah berubah menjadi pengalaman tur musim panas klub sepak bola terbesar dan terbaik di dunia dan kami sangat berbahagia akan dukungan yang terus belanjut di Singapura,” ungkap Charlie Stillitano, RSG Executive Chairman. “Artinya bahkan kesempatan yang lebih besar untuk menyapa komunitas di tahun ini dengan pengenalan dari ICC Legaly Project. Memanfaatkan sepak bola dan melibatkan anak-anak dari Special Olympic Singapura merupakan hal yang istimewa dan kami berharap hal ini juga dapat memberikan pengaruh yang berkepanjangan untuk mereka.”

Singapura adalah negara ketiga yang menjadi tuan rumah turnament di Asia-Pasifik dan akan menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah laga turnamen tahunan bergengsi sampai 2020.

International Champions Cup merupakan turnamen sepak bola dunia pertama dan telah menjadi ikon tempat sepak bola terbaik sepanjang Amerika Utara, Eropa, Australia, China, dan Asia Tenggara. ICC melibatkan beberapa tim sepak bola yang diakui di dunia seperti Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain sebagai juara dalam edisi sebelumnya pada turnamen tahunan.

—END—

 

Tentang International Champions Cup

International Champions Cup (ICC) merupakan pertandingan premier musim panas, yang diadakan di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Hadir perdana di 2013, ICC merupakan turnamen perdana musim sepak bola dan menghadirkan klub elit sepak bola dunia untuk bermain di venue ikonik. Pertandingan ini memiliki dua pendukung besar di sejarah sepak bola Amerika Serikat dan menampilkan satu – satunya El Clásico yang pernah bermain di tanah Amerika Serikat. Pada 2018, ICC menjual lebih dari 1 juta tiket. Para pemenang ICC sebelumnya termasuk Real Madrid, FC Barcelona, Manchester United, Paris St-Germain, Juventus, Inter Milan and Tottenham.