Published On: Sun, Jul 17th, 2016

33 Tips Penting Pokemon Go yang Harus Diketahui

  1. pokemon goJika Poke Ball meleset dari sasaran dan jatuh ke tanah di dekatnya, Anda bisa mengambilnya kembali dengan menekannya untuk memulihkan Poke Ball. Ini menghindarkan pemborosan Poke Balls yang terbuang pada satu pokemon.
  2. Jika Anda berjalan kaki melewati tiga Pokemon pertama  di awal permainan Anda akan memiliki kesempatan untuk menangkap Pikachu. Lewati dan cuekin 3 atau empat kali, Pikachu akan muncul.
  3. Jika Anda mengunci layar Anda, permainan berhenti. Jadi agar cepat saat buke kembali aplikasi, Anda harus meninggalkan aplikasi terbuka dan layar terkunci. Kecuali jika…
  4. Perangkat Pokemon GO Plus AKAN tetap aktif dan memungkinkan Anda untuk menangkap Pokemon, menggunakan Pokestops, dll tanpa membuka telepon Anda jika Anda membayar dan tidak keberatan berjalan-jalan dengan gelang yang tampak aneh. Untuk sebagian besar kita, agar permainan tetap hidup, Anda harus membiarkan ponsel terbuka.
  5. Ada pilihan Battery Saver yang akan mengubah layar mati tapi aplikasi tetap terbuka saat Anda menghidupkan telepon Anda terbalik.
  6. Jejak kaki menunjukkan seberapa jauh Pokemon berada. Setiap jejak menunjukkan 50 meter dari jarak. Sebuah pokemon dengan satu tapak bawahnya adalah berada antara 50 dan 100 meter dari Anda. Tiga jejak kaki menunjukkan bahwa pokemon kurang dari 200 meter. Pokemon berwarna abu-abu berarti belum ada di Pokedex Anda.
  1. Jika Anda memilih salah satu Pokemon melalui layar “Nearby”, berarti Anda mengincar dan memiliki kesempatan yang lebih baik menangkap spesies khusus tersebut.
  2. Jika Anda melihat Pokemon tanpa jejak kaki di daftar “Nearby”, Anda bisa memanggilnya dengan mengetuk layar , dan akan muncul di dekatnya dalam beberapa detik.
  3. Tim didasarkan dari tiga burung legendaris yang ditemukan di game pertama: Instinct (Zapdos) berfokus pada penetasan telur. Mystic (Articuno) berfokus pada berkembang Pokemon. Valor (Moltres) berfokus pada pertempuran.
  4. Tidak seperti game-game lama, pertempuran TIDAK berdasarkan giliran. Anda harus geser ke kiri dan kanan untuk menghindar dan dapat menekan lawan untuk melakukan kerusakan sebanyak dan secepat mungkin. Satu-satunya ‘taktik’ adalah awasi meteran khusus Anda. Ketika bar penuh, Anda dapat menggunakan gerakan khusus yang dimiliki pokemon Anda untuk menimbulkan kerusakan tambahan.
  5. Kepemilikan gym tergantung pada “prestise” meter, yang berkurang ketika Anda mengalahkan pokemon mereka dalam pertempuran. Jika Anda mengalahkan salah satu pokemon yang bertahan, Anda menghapus 1.000 prestise, dan Anda menghapus 500 bonus prestise lain untuk mengalahkan setiap pokemon tanpa pernah kalah dalam satu pertandingan. Jadi jika Anda tidak memiliki pokemon cukup kuat untuk mengalahkan semua pokemon di gym, Anda dapat tetap serius menggerogoti mereka yang mempertahankan gyms tersebut.
  6. Juga, jangan lupa bahwa Anda memiliki 6 pokemon untuk mengalahkan gym. 6 pokemon biasa-biasa saja bisa mengalahkan 1 pokemon yang kuat, sehingga Anda leluasa bertarung di gym, bahkan jika pokemon Anda lebih lemah daripada mereka.
  7. Mengklik pensil di samping nama Pokemon memungkinkan untuk mengganti namanya. Anda bisa gunakan semua kata-kata yang Anda inginkan.
  8. Evolusi menghidupkan dan menyembuhkan Pokemon yang tersingkir . Jangan buang Revives dan Potion jika tidak perlu.
  9. Lebih baik memberi daya Pokemon Anda setelah mereka berkembang sepenuhnya karena memberikan Combat Power (CP) lebih.
  10. Anda bisa mendapatkan bonus harian (dalam bentuk XP) dengan membawa pokemon Anda ke gym. Semakin banyak Pokemon Anda dibawa ke gyms, semakin tinggi bonus harian ini , dan akan memberikan Anda tambahan Stardust dan Koin. Untuk mengklaim hadiah Anda, pergi ke Shop dan klik ikon perisai biru. Periksa kembali setiap sekitar 20 jam (selama Pokemon Anda belum keluar gym) untuk menerima lebih banyak (jumlahnya dapat bervariasi tergantung pada berapa banyak Pokemon yang Anda miliki di gym, atau Tempur Tempat mereka).
  11. Ketika Anda mengunjungi Pokestop, Anda cukup tekan tombol berhenti ‘X’ dan setiap item yang diperlukan secara otomatis akan ditambahkan ke inventaris Anda, berarti Anda tidak harus menunggu animasi untuk berhenti. Orang-orang telah menggunakan ini sebagai alat untuk melakukan ‘drive-by PokéStops’, karena itu sangat berguna saat berkendara. Harap hanya menggunakan ini sebagai penumpang di dalam mobil. Jangan pada saat menyetir.
  12. Gemerisik rumput animasi di peta Anda menunjukkan daerah di mana Pokémon kemungkinan akan bertelur. Ini tidak berarti ada AKAN pokemon sana, tapi biasanya sesuatu akan muncul jika Anda nongkrong di daerah itu cukup lama.
  13. Beberapa Pokemon hanya keluar pada malam hari.
  14. Beberapa pokemon hanya dapat ditemukan di daerah tertentu di dunia. Dalam rangka untuk benar-benar “menangkap mereka semua” Anda harus benar-benar melakukan perjalanan kelling dunia.
  15. Banyak orang mengalami masalah server dan crash. Jika Anda mengalami kesalahan, jangan hanya meminimalkan aplikasi, coba tutup sepenuhnya. Aplikasi meminta koneksi baru ke server agar aplikasi bekerja kembali.
  16. Anda mungkin mengalami kesalahan yang memaksa Anda untuk menutup dan kembali meluncurkan aplikasi sementara dalam pertempuran gym. Ketika Anda pergi untuk memulai kembali pertempuran, Anda sudah tertendang keluar bahkan sebelum dimulai. Hal ini karena, pada sisi server, timer untuk pertempuran glitched Anda belum berhenti, dan aplikasi tidak akan membiarkan Anda memasukkan pertempuran kedua secara bersamaan. Jika Anda menunggu beberapa menit, Anda harus dapat memulai kembali pertempuran.
  17. Untuk memulai, Anda akan sering menghadapi pokemon dasar (Zubats, Pidgeys, Drowzees, dll) tapi setelah Anda naik tingkat, akan ada kesempatan yang lebih baik untuk menemukan kedua Pokemon dengan Combat Point yang lebih tinggi, dan Pokemon langka pada umumnya.
  18. Pokemon yang ketat dan jarang akan sering sulit untuk ditangkap – cincin hijau berarti tangkapan mudah, kuning lebih keras, dan kemudian oranye dan merah. Pokemon yang sulit mungkin sering keluar dari Pokeball, atau bahkan lari. Anda dapat membeli atau menemukan item seperti buah untuk mengatasi hal ini.
  19. Ketika mencoba untuk menetaskan Pokemon Egg, Anda harus berjalan menempuh jarak beberapa kilometer (biasanya 2 sampai 5). Meskipun Anda mungkin tergoda untuk berkendara, ada yang lebih dari sekadar jarak yang ditempuh. Pokemon Go menggunakan kedua pedometer ponsel Anda serta GPS untuk menghitung seberapa jauh Anda telah benar-benar berjalan, dan akan membatasi jarak perjalanan jika menjumpai clocks Anda pada kecepatan tinggi. Jarak perjalanan akan masih terhitung cukup akurat jika dilakukan dengan skateboard, sepeda, atau jogging, selama Anda tidak pergi terlalu cepat.
  20. Cincin berwarna menunjukkan seberapa mudah atau sulitnya makhluk itu untuk ditangkap, jadi jika yang Anda lihat hanyalah sebuah cincin hijau, tunggulah sampai mencapai lingkaran yang terkecil sebelum melempar dan Anda pasti akan bisa menangkap mangsa Anda. Anda dapat mengubah ukuran dengan memegang jari Anda di atas Pokemon untuk mengecilkan cincin ketika cincinnya muncul. Jika Anda melakukannya sebelum melempar bola keluar, hampir akan selalu mengenai sasaran.
  21. Cincin oranye dan merah berarti Anda harus menenangkan Pokemon dulu sebelumnya. Jika tidak, mereka akan lolos keluar lagi, dan Anda hanya akan membuang-buang item. Membeli atau menemukan Pokeballs yang Great atau Master memberikan kesempatan lebih besar untuk menangkap monster yang peringkatnya lebih tinggi, tetapi Anda juga dapat membeli / menemukan Berries, yang akan mengubah cincin ancaman mereka kembali ke hijau, yang memungkinkan Anda untuk menangkapnya mereka dengan mudah.
  22. Pokemon dengan tanda ??? pada Combat Point” tidak akan mengakui Anda sebagai seorang pelatih, risiko melarikan dirinya tinggi. Pastikan gunakan item-item jika Anda memiliki mereka.
  23. Tangkapan memiliki 4 peringkat, kosong / baik / bagus / sangat baik, yang memberikan 0/10/50/100 bonus XP di atas XP yang Anda dapatkan untuk sebuah tangkapan. Cobalah juga untuk mendaratkan bola di tengah lingkaran sasaran. Anda akan mendapatkan poin tambahan.
  24. Meski berada di bus, di dalam mobil, mengambil kereta api, atau apa pun – Anda akan menemukan bahwa Anda masih dapat bermain Pokemon Go di mana saja dan avatar Anda setia akan berjalan menyusuri jalan-jalan untuk mengikutinya. Hal ini dapat menjadi berkat dan kutuk, karena Anda akan sering melewati beberapa PokeStops potensial atau Pokemon. Penting untuk dicatat bahwa ketika berinteraksi dengan PokeStops, jika Anda meninggalkan titik tersebut, Anda tidak akan bisa menyelesaikan interaksinya. Interaksi terbaik adalah ketika Anda sedang melambat atau berhenti di kendaraan yang bergerak.
  25. Namun, setiap Pokemon yang dihadapi dan berhasil tertangkap saat bergerak cepat akan tinggal mengikuti Anda, membiarkan Anda menangkap mereka di waktu luang Anda (selama mereka tidak melarikan diri).
  26. Untuk melempar curveball (yang bernilai lebih XP, tapi Anda berisiko terbakar melalui Pokeballs untuk melakukannya), cukup tahan dari pokeball dan membuat gerakan memutar sampai berkilau. Setelah ini terjadi, biarkan terbang – dan kemungkinan besar miss – tetapi akhirnya Anda akan mendapatkan menguasainya.
  27. Secara teknis, Anda harus menemukan lebih pokemon sambil bergerak. Namun, karena urusan server, kadang-kadang membutuhkan waktu beberapa menit untuk daerah untuk memuat sepenuhnya. Cara terbaik untuk bermain berjalan baik 100 meter atau lebih, kemudian berhenti lima menit dan biarkan semua ter-load. (Lihat pokeball berputar di sudut kiri atas?) Kemungkinannya adalah, Pokémon akan muncul pada interval acak, jadi selalu berstirahatlah di sela petualangan untuk melihat apa yang tersembunyi di sekitar Anda.