Published On: Tue, Feb 21st, 2017

45 Tahun WIMCYCLE,  Merajut Nusantara dengan Bersepeda

Share This
Tags

Logo 45 Tahun WimcyclePT Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries adalah pemimpin industri produsen sepeda di Indonesia.  Perusahaan ini, yang juga dikenal sebagai Wimcycle, mendominasi pasar lokal dengan nilai pembagian pasar yang mendominasi.  Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade, Wimcycle juga telah sukses di pasar ekspor.  Wimcycle telah menjadi kontributor ekspor sepeda lokal Indonesia terbesar secara konsisten selama beberapa tahun, dengan sepeda yang telah tersebar ke 20 negara di dunia.

 

Mempunyai jenis pilihan produk yang luas telah membantu Wimcycle mendapatkan keunggulan kompetitif dengan memudahkan Wimcycle untuk meraih setiap segmen pasar. Melaraskan dengan standar kebutuhan para pembeli asing, semua aspek kualitas pekerjaan dan sistem administratif telah mengalami peningkatan secara berkala, mulai dari rencana pembelian material, perencanaan produk dan pengendalian persediaan, sampai dengan penjadwalan pengiriman produk.

 

WIMCYCLE didirikan pada tahun 1972 dengan nama CV Indonesia Makmur oleh Bapak Hendra Widjaja. Perusahaan dimulai dengan pembuatan komponen sepeda di pusat kota Surabaya. Pada tahun 1976, nama perusahaan berubah menjadi PT Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries dan diperluas untuk mencakup pembuatan sepeda, serta komponen sepeda di Desa Bambe Driyorejo Industrial Estate. Wimcycle mendominasi pasar lokal dengan pangsa pasar yang signifikan. Memasuki usianya yang ke-45 tahun atau lebih dari empat dekade, Wimcycle juga berhasil di pasar ekspor. Wimcycle secara konsisten menjadi penyumbang terbesar untuk ekspor sepeda Indonesia selama bertahun-tahun dan saat ini sepeda diekspor ke lebih dari 20 negara di seluruh dunia. Memiliki berbagai macam produk telah membantu Wimcycle memperoleh keunggulan kompetitif, memungkinkan untuk menembus semua segmen pasar. Wimcycle menawarkan salah satu rentang sepeda terluas di Indonesia, dari anak-anak hingga dewasa (sepeda Tricycle, Sepeda anak, sepeda BMX, Sepeda Mini, Sepeda Urban, Sepeda Gunung) dan komponen sepeda. Pabrik dan Kontrol Kualitas WIMCYCLE menempatkan prioritas tertinggi pada inspeksi yang tepat dan kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan produk bebas dari cacat dan mereka memenuhi standar keamanan. Tes-tes tersebut dilakukan oleh teknisi pengendalian mutu dengan menggunakan peralatan laboratorium modern. Perusahaan mengakui pentingnya kontrol kualitas dari awal dari proses manufaktur. Bahan baku dan komponen yang diperoleh dari sumber terpercaya yang melampaui persyaratan internasional untuk keamanan dan kualitas. Tabung mekanik yang digunakan oleh Wimcycle telah lulus Jepang Industrial Standards, dan bagian-bagian komponen telah lulus British Standards and Customer Product Safety Commission Standards

1997, Wimcycle memperoleh ISO 9002; 2007; Cert. No. 79902

2008, Wimcycle mencapai ISO 9001:2008 Cert No.13825.

2014, Wimcycle mendapatkan Sertifikat SA 8000:2008 (Social Accountability),  CertNo. IND14.0063.

Di pasar domestik, Wimcycle adalah merek terkenal dengan predikat:SUPER BRAND pada 2005 – 2009 selama 5 tahun terakhir terus menerusTOP BRAND di tahun 2007, 2008, 2009-2014 selama 7 tahun berturut-turutKIDS TOP BRAND dan TOP BRAND di tahun 2012-2014TOP 250 Indonesia Original Brands di tahun 2010-2012. Dalam waktu ini, perusahaan telah berhasil membangun secara berkala dari industri rumahan dari Surabaya pusat dalam memproduksi bagian-bagian sepeda kepada pemimpin pasar dari industri sepeda domestik dan internasional. Perjalanan sukses tidaklah selalu mulus, Perkembangan perusahaan ini secara langsung dikaitkan dengan kepuasan pembeli, dimana hal ini menjadi fondasi atas komitmen perusahaan. WIMCYCLE percaya akan tugasnya untuk menjaga bumi untuk generasi masa depan. Penjagaan terhadap lingkungan akan terus dilanjutkan dengan mempromosikan transportasi sepeda sebagai solusi dari permasalahan polusi di Indonesia dan dunia. (UA)