Published On: Thu, Oct 13th, 2016

5 Film Ben Affleck dengan Pendapatan Tertinggi

Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Daftar Film Terlaris Yang Dibintangi Ben Affleck

Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Daftar Film Terlaris Yang Dibintangi Ben Affleck

Jakarta, 13 Oktober 2016 – Hingga tahun 2016, popularitas aktor Hollywood, Ben Affleck semakin meroket. Film-film Box Office yang dibintangi Ben semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood. Tak hanya eksis di depan layar, aktor kelahiran 15 Agustus 1972 ini juga merambah dunia di balik layar. Setelah kesuksesan film Argo, Ben kembali ditantang untuk menyutradarai project film solo Batman, sekaligus pemain utama untuk karakter Batman.

 

Tiga film Ben Affleck rilis di tahun 2016 ini. Setelah Batman V Superman: Dawn of Justice, Ben akan kembali hadir lewat 2 film terbarunya yaitu The Accountant dan Live By Night. The Accountant akan rilis di Indonesia pada 14 Oktober 2016, sementara Live By Nigth dijadwalkan rilis di bulan Desember 2016 nanti.

 

Sepanjang perjalanan karirnya, Ben tercatat telah membintangi puluhan judul film. Namun tidak semua filmnya sukses besar. Berikut BookMyShow Indonesia sajikan 5 catatan film terlaris Ben Affleck yang berhasil mengumpulkan pendapatan tertinggi:

 

 

Batman V Superman: Dawn of Justice (2016)

Film Batman V Superman: Dawn of Justice berhasil menjadi film terlaris yang dibintangi Ben Affleck. Meski banyak menuai kritik pedas, faktanya film arahan sutradara Zack Snyder ini berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar Rp 11,4 triliun. Keuntungan tersebut bernilai hampir 4 kali lipat dari budget produksi filmnya.

 

Armageddon (1998)

Film Armaggedon menyumbang kontribusinya sebagai film terlaris Ben Affleck di posisi kedua. Film yang rilis di tahun 1998 ini begitu populer di masanya hingga sukses mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 7,2 triliun. Keuntungan pihak produksi film jelas sangatlah berlipat mengingat filmnya sendiri hanya menghabiskan budget sebesar Rp 1,8 triliun.

 

Pearl Harbour (2001)

Peran Ben Affleck sebagai tentara di film Pearl Harbour berhasil menuai kesuksesan besar. Dirilis di tahun 2001, film arahan sutradara Michael Bay ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 5,8 triliun. Selain Ben Affleck, film ini juga dibintangi oleh Josh Hartnett dan Kate Beckinsale.

 

Gone Girl (2014)

Film Gone Girl merangsek masuk dalam daftar keempat sebagai film terlaris Ben Affleck. Selain berjaya di sejumlah festival film bergengsi, film Gone Girl juga sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 4,8 triliun. Keuntungan ini jelas sangat berlipat mengingat budget produksinya hanya berkisar Rp 796 miliar.

 

Shakespeare in Love (1998)

Meski porsinya bukan sebagai pemain utama, ternyata film Shakespeare in Love mampu menyumbangkan kontribusinya sebagai film terlaris kelima Ben Affleck. Film yang rilis di tahun 1998 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun. Selain itu, film yang juga dibintangi oleh Gwyneth Paltrow dan Joseph Fiennes tersebut juga berhasil memboyong 7 piala Oscar di ajang Academy Awards.