Published On: Thu, Oct 20th, 2016

5 Film Benedict Cumberbatch dengan Pendapatan Tertinggi

Jakarta, 20 Oktober 2016 – Benedict Cumberbatch adalah salah satu aset berharga Hollywood. Performa aktor asal Inggris ini selalu dinantikan, apalagi dalam hitungan beberapa hari ke depan kita akan dimanjakan lewat aksi Benedict di film superhero Marvel terbaru yang berjudul Doctor Strange. Film yang disutradarai Scott Derrickson direncanakan rilis di Indonesia pada akhir bulan Oktober 2016.

 

Film-film yang dibintangi Benedict bukanlah sembarangan. Namun dari lima besar film terlaris, hanya 1 film yang menjadikan Benedict sebagai pemeran utama, yaitu The Imitation Game (2014). Lewat film ini pula, pria kelahiran 19 Juli 1976 ini dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik saat Academy Awards 2015.

 

“Tidak semua film yang dibintangi Benedict Cumberbatch menguntungkan. Salah satu filmnya, The Fifth Estate mengalami kerugian hingga Rp 260 miliar. Meski begitu, kemampuan akting Benedict tidak usah diragukan lagi. Kehadiran dirinya dalam Doctor Strange akan menambah panjang daftar aktor populer yang bermain dalam film-film Marvel,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia.

 

Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow sajikan 5 film terlaris Benedict Cumberbatch sepanjang perjalanan karirnya di dunia film:

 

The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

Pendapatan kotor: Rp 12,45 triliun

Film produksi New Line Cinema, The Hobbit: The Desolation of Smaug berhasil menjadi film terlaris pertama yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Meski budget produksi filmnya terbilang fantastis namun seri kedua film The Hobbit tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan gemilang sebesar Rp 12,45 triliun. Selain Benedict, film bergenre petualangan fantasi ini turut dibintangi oleh Ian McKellen dan Martin Freeman.

 

The Hobbit: The Battle of The Five Armies (2014)

Pendapatan kotor: Rp 12,42 triliun

Menyusul di posisi kedua ada seri film ketiga The Hobbit yang berjudul The Hobbit: The Battle of The Five Armies. Peran Benedict sebagai naga kejam bernama Smaug tampaknya mampu menyita perhatian penonton dengan raihan pendapatan sebesar Rp 12,42 triliun. Pendapatan ini hampir setara dengan seri film keduanya.

 

Star Trek Into Darkness (2013)

Pendapatan kotor: Rp 6 triliun

Film arahan J.J. Abrams, Star Trek Into Darkness menjadi film terlaris ketiga Benedict Cumberbatch. Franchise film Star Trek yang rilis di tahun 2013 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 6 triliun. Keuntungan yang diraih bernilai hampir tiga kali lipat dari budget produksi filmnya yang menghabiskan dana sekitar Rp 2 triliun.

 

Penguins of Madagascar (2014)

Pendapatan kotor: Rp 4 triliun

Film produksi DreamWorks Animation, Penguins of Madagascar menyumbangkan kontribusinya sebagai film terlaris keempat Benedict Cumberbatch. Film animasi ini meraih pendapatan sebesar Rp 4 triliun dari penayangan globalnya. Selain Benedict, film yang rilis di tahun 2014 tersebut turut dibintangi oleh Tom McGrath, Chris Miller, Christopher Knights, dan masih banyak lagi.

 

The Imitation Game (2014)

Pendapatan kotor: Rp 3 triliun

Peran Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing, tokoh di balik terciptanya komputer membuat film The Imitation Game laris manis di Box Office. Film biopik arahan Morten Tyldum itu pun sukses meraup pendapatan sebesar Rp 3 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya jelas sangatlah berlipat mengingat budget filmnya sendiri hanya berkisar Rp 181 miliar.

Benedict Cumberbatch

Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Daftar Film Terlaris Yang Dibintangi Benedict Cumberbatch