Published On: Tue, Oct 18th, 2016

5 Film Tom Cruise dengan Pendapatan Tertinggi

5 Film Tom Cruise dengan Pendapatan Tertinggi - BookMyShow IndonesiaJakarta, 18 Oktober 2016 – Setelah lama dinantikan, Tom Cruise akhirnya kembali menunjukkan taringnya lewat aksi terbarunya. Aktor Hollywood berusia 54 tahun ini kembali hadir lewat film terbarunya yang berjudul Jack Reacher: Never Go Back. Film ini merupakan sekuel dari film Jack Reacher (2012) yang akan tayang di Indonesia pada 19 Oktober 2016.

 

Tom Cruise adalah aktor lintas generasi. Sepanjang perjalanan karirnya, mantan suami Nicole Kidman tersebut telah membintangi puluhan judul film. Ada yang sukses besar, ada pula yang tidak terlalu sukses di pasaran.

 

“Sepanjang karirnya di dunia film, Tom Cruise telah mencoba banyak peran, mulai dari vampir hingga agen rahasia. Namun, perannya sebagai Ethan Hunt merupakan akting paling sukses yang ia perankan. Terbukti, film-film terlaris Tom Cruise didominasi oleh film-film Mission Impposible,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia.

 

Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow rangkum 5 film terlaris Tom Cruise yang berhasil meraih pendapatan tertinggi, berdasarkan BoxOfficeMojo:

 

Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

Sekuel keempat film Mission Impossible ini sukses mengukuhkan masa-masa keemasan Tom Cruise di tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Brad Bird tersebut berhasil meraih pendapatan fantastis sebesar Rp 9 triliun dari penayangannya globalnya. Film ini jelas mendulang sukses besar karena keuntungan filmnya bernilai lebih dari 4 kali dari budget produksi filmnya.

 

Mission: Impossible – Rogue Nation (2015)

Peran Tom Cruise sebagai agen IMF, Ethan Hunt, kembali menyumbangkan andil besar dalam film terlaris yang dibintanginya. Film yang rilis di tahun 2015 tersebut sukses mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 8,8 triliun, sementara budget filmnya sendiri berkisar Rp 1,9 triliun. Film ini berhasil menjadi film terlaris kedua yang dibintangi Tom Cruise.

 

War of The Worlds (2005)

Film arahan Steven Spielberg, War of The Worlds, menjadi film terlaris ketiga yang dibintangi Tom Cruise. Film ini turut menampilkan aksi Dakota Fanning dan Miranda Otto dan berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 7,7 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan yang diraih jelas sangatlah berlipat mengingat budget filmnya hanya sebesar Rp 1,7 triliun.

 

Mission: Impossible II (2000)

Sekuel film Mission Impossible kembali menyumbangkan kontribusi besarnya sebagai film terlaris Tom Cruise. Dengan pendapatan sebesar Rp 7,1 triliun, film arahan sutradara John Woo tersebut berhasil menjadi film terlaris Tom Cruise di posisi ke-4 dengan budget produksi sebesar Rp 1,6 triliun.

 

Mission: Impossible (1996)

Siapa sangka ya kejayaan film Mission Impossible tiada hentinya. Itulah sebabnya film yang lekat dengan ikon Tom Cruise ini masih saja dibuatkan versi sekuelnya hingga di tahun 2015. Seri pertama film Mission: Impossible ini berhasil meraih sukses besar dengan pendapatan sebesar Rp 5,9 triliun. Keuntungannya jelas sangatlah berlipat jika dibanding budget produksinya budget produksi sebesar Rp 1 triliun.