Published On: Wed, Jun 29th, 2016

9 Bangunan Dengan Desain Menakjubkan

agora gardenJakarta, 29 Juni 2016: Arsitek dan desainer belakangan telah banyak menampilkan hasil karya yang menakjubkan, banyak gedung yang mereka ciptakan, memiliki desain yang unik dan menarik.

 

Portal properti global Lamudi, kali ini akan mereview 9 gedung yang memiliki desain yang sangat menakjubkan di berbagai negara, gedung-gedung tersebut pun tahun ini tengah dilakukan proses pembangunan.

 

Songjiang Hotel

Songjiang Hotel merupakan hotel mewah yang dibangun di Cina, tepatnya di distrik Songjiang, Shanghai. Hotel ini dibangun dengan konsep yang sangat menakjubkan, karena dibangun persis bersebelahan dengan air terjun dan berada di lembah dengan kedalaman 90 meter.

 

Hotel ini dibangun oleh tim arsitek Atkins bekerja sama dengan pengembang Cina, rencananya di sana nantinya akan dibangun 383 kamar tidur, serta kafe dan restoran yang di bangun di bawah permukaan air. Hotel ini pun nantinya akan menjadi tempat yang sangat cocok bagi pecinta olahraga adventure, karena di sana nantinya akan disediakan berbagai fasilitas olahraga yang dapat memacu adrenalin seperti bungee jumping dan panjat tebing.

 

Dawang Mountain Resort

Menyambut Olimpiade Musim Dingin 2022, pemerintah Cina saat ini tengah membangun sebuah resor pegunungan yang diberi nama Dawang Mountain Resort di kota Changsha, Cina. Resort tersebut memiliki berbagai fasilitas yang sangat mewah, seperti ski di dalam ruangan, kolam renang mewah, taman air, restoran dan area perbelanjaan dengan luas total mencapai 120.000 m2.

 

Proyek yang dibangun dengan konsep Entertainment Ice World ini juga memiliki sebuah menara dengan tinggi 100 meter yang dapat menampung 270 kamar, diperkirakan tempat ini akan menjadi area yang paling banyak dikunjungi oleh penggemar olahraga dingin di seluruh dunia.

 

World One Tower

India ternyata juga memiliki gedung dengan desain yang menakjubkan, diberi nama World One Tower, gedung ini akan menjadi tower residensial tertinggi didunia. Rencananya, gedung ini akan selesai dibangun tahun 2018 mendatang.

 

World One Tower ini diarsiteki oleh Pei Cobb Freed & Partner, jika diperhatikan bentuk gedung ini sangat bagus, karena terdapat tiga buah bentuk lengkungan yang unik. Tidak hanya dari sisi arsitektur, interior gedung ini pun dibuat sangat mewah dengan menggandeng Giorgio Armani sebagai desainer interior.

 

Agora Garden Tower

Agora Garden Tower merupakan sebuah gedung yang dibangun di Taiwan, di arsiteki oleh Vincent Callebaut, apartemen ini terlihat sangat unik, karena bentuknya memutar mirip seperti logo DNA.

 

Layaknya apartemen mewah, hunian jangkung ini pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti rooftop clubhouses, kolam renang, fasilitas olahraga dan lain sebagainya. Tidak hanya itu apartemen ini pun dibangun dengan bahan bangunan yang ramah lingkungan.

 

Dubai Pearl

Dubai Pearl merupakan sebuah proyek mixed-use yang dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Komplek ini memiliki 4 menara dengan 1.490 unit apartemen, 60 restoran dan tujuh hotel bintang lima. Mega proyek yang dibangun dengan nilai investasi sebesar $6 miliar tersebut dibangun dengan disain gedung yang sangat menarik, rencanya kawasan terpadu ini akan rampung dibangun tahun 2018 mendatang.

 

Shanghai Tower

Terletak di Lujiazui, Pudong, Shanghai, gedung ini menjadi menara tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa. Gedung ini dirancang oleh Gensler dan memiliki tampilan eksterior yang sangat mengagumkan, bentuk fasadnya dibuat memutar sehingga dapat mengurangi 24 persen beban angin apabila terjadi badai.

 

Jeddah Tower

Dikenal juga sebagai Kingdom Tower, gedung ini dibangun dengan biaya US$ 1,23 miliar di Jeddah,Saudi Arabia. Gedung yang diarsiteki oleh Andrian Smith tersebut nantinya akan menjadi gedung tertinggi di dunia mengalahkan gedung Burj Khalifa di Dubai. Jika diperhatikan gedung ini memiliki desain arsitektur yang sangat menarik, bentuknya meruncing menjulang ke langit, gedung ini nantinya akan dibangun setinggi 1000 meter dan gedung ini akan diisi hotel mewah, kantor, kondominium dan tempat observasi.

building.

 

Cobra Towers

Cobra Towers merupakan sebuah gedung yang dibangun di Kuwait, seperti namanya Cobra, desain arsitektur gedung ini dibangun memutar layaknya sebuah ular kobra. Keberadaan gedung ini akan melengkapi maraknya pembangunan gedung pencakar langit di Kuwait

 

King Abdullah Petroleum Studies & Research Center

King Abdullah Petroleum Studies & Research Center (KAPSARC) merupakan sebuh gedung unik yang dibangun di Riyadh, Arab Saudi. Gedung ini mulai dibangun tahun 2010 dan nantinya akan diperuntukan untuk organisasi non profit yang akan meneliti tentang energi, economi dan teknologi.

 

Gedung ini diarsiteki oleh Zaha Hadid Architect, tim arsitek yang memang biasa membangun gedung mewah. Proyek ini dibangun dengan konsep konektivitas, bentuk desain bangunannya sendiri menyerupai kristal dengan pemandangan gurun pasir.

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Sangat menakjubkan. Ijin share min