Published On: Wed, May 6th, 2015

Acer Luncurkan Program “Kerja itu Main”

Share This
Tags

acer-KerjaItuMainJakarta, 6 Mei 2015 – Sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pelanggan atas keberhasilan meraih Brand of the year dari ajang World Branding Awards 2015, Acer Indonesia meluncurkan program “Kerja itu Main” yang ditujukkan untuk setiap orang yang mampu mengeksplorasi bakat dan minat mereka hingga menjadi sumber penghasilan. Program ini terlaksana sebagai wujud apresiasi Acer atas kepercayaan dan loyalitas konsumen selama ini terhadap produk dan layanan yang telah membantu mereka dalam berbagai aktivitas. Melalui program ini, Acer akan mencari enam orang kandidat terpilih sebagai Acer Explorer yang berhak mendapatkan penghasilan sebesar Rp 20 Juta per bulan.

Program “Kerja itu Main” dimulai pada bulan Mei hingga Juni 2015 untuk tahap pencarian kandidat Acer Explorer, dan Agustus hingga Desember 2015 untuk tahap dimana mereka akan mengeksplorasi Acer One 10, salah satu notebook hybrid Acer, melalui hobi dan keahlian mereka.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, mengatakan, “Di era digital ini tren gaya hidup yang penuh mobilitas dan telecommuting menjadi pilihan bagi setiap orang untuk mengeksplorasi passion melalui hobi dan keahlian mereka. Kami bangga program “Kerja itu Main” menjadi bagian yang mendukung tren tersebut. Dukungan dari peranti Acer One 10, notebook hybrid multifungsi dan terlaris di Indonesia saat ini, menjadi enabler bagi perwujudan konsep telecommuting yang menghapuskan jarak dan waktu dalam bekerja  serta menjadi pendorong yang kuat untuk menghasilkan gagasan dan ide kreatif.

Herbet menambahkan, “Selain itu, program ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada  semua orang untuk mengembangkan hobi dan keahlian mereka hingga menjadi sumber penghasilan. Kedepannya, Acer akan terus berkomitmen untuk mendukung eksplorasi hobi dan keahlian setiap orang melalui inovasi, kualitas, dan layanan dari produk-produk yang kami hadirkan kepada pelanggan.”

Harry K. Nugraha Country Manager Intel Indonesia, mengatakan, “Intel sangat antusias dengan kampanye program “Kerja Itu Main” bekerjasama dengan Acer Indonesia. Program ini sangat unik dan sesuai dengan digital and technological behavior dari konsumen Indonesia sekarang ini. Kami berharap program ini dapat memberikan inspirasi dan menjadi wadah berkarya kreatif untuk konsumen Indonesia dimana hal ini sesuai dengan komitmen Intel untuk mendorong dan menggiatkan inovasi lokal di bidang teknologi,”

“kerja itu Main” memiliki beberapa tahapan yang dapat diikuti secara mudah oleh peserta, yakni:

  1. Tahap awal dari program “Kerja itu Main” adalah seleksi calon kandidat yang dimulai sejak tanggal 29 April 2015 dan berakhir pada tanggal 29 Juni 2015. Untuk ikut serta dalam program ini, calon kandidat cukup mendaftarkan diri melalui microsite kerjaitumain.com selama periode seleksi berlangsung. Setiap calon kandidat perlu untuk membuat akun dengan username & password melalui microsite tersebut, yang kemudian diikuti dengan mengisi data diri melalui formulir pendaftaran online secara lengkap.

 

  1. Tahapan selanjutnya, calon kandidat perlu memilih dan mengunjungi lokasi toko Acer terdekatnya untuk berinteraksi dengan produk-produk Acer dan memperoleh kode unik sebagai syarat untuk lanjut ke tahapan berikutnya.

 

  1. Setelah mendapatkan kode unik tersebut, calon kandidat akan mengisi kode unik tersebut ke dalam microsite kerjaitumain.com untuk melakukan submit konten kreatif “Kerja Itu Main Versi Saya” baik dalam bentuk video maupun tulisan yang disertai foto.

 

Penentuan ke-enam orang pemenang Acer Explorer akan dipilih melalui sistem penjurian yang dilakukan oleh tim Acer Indonesia. Calon kandidat yang memiliki konten “Kerja Itu Main Versi Saya” yang paling inspiratif dan sesuai dengan passion mereka masing-masing berhak menjadi salah satu Acer Explorer untuk mendapatkan kontrak bekerja sambil bermain selama lima bulan dengan penghasilan Rp 20 juta per bulan. Selama periode tersebut, ke-enam Acer Explorer terpilih nantinya akan diberikan beberapa tugas untuk dikerjakan dan diceritakan melalui media sosial mereka dengan menggunakan notebook hybrid Acer One 10.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program “Kerja Itu Main” dapat dilihat melalui link berikut:
http://www.kerjaitumain.com.

 

-SELESAI-

 

 

Tentang Acer

Didirikan tahun 1976, Acer merupakan perusahaan hardware + software + jasa yang didedikasikan pada riset, desain, penjualan, dan dukungan terhadap produk-produk inovatif yang meningkatkan kehidupan manusia. Jaringan distribusi Acer menyalurkan PC, layar monitor, proyektor, server, tablet, dan ponsel pintar ramah lingkungan — perangkat yang dibutuhkan konsumen untuk bereksplorasi melampaui batas dan mendapatkan pengalaman lebih. Menempati peringkat No.4 dunia untuk kategori total PC (IDC 2014), Acer memperkerjakan 7,000 orang dengan pendapatan mencapai US$ 10,39 miliar di tahun 2014. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di  www.acer.com.

 

Tentang Acer Indonesia

Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia; terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purna jual yang dapat ditemui di 95lokasi di 79 kota di Indonesia, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui social media selama 24 jam setiap harinya.

Blog                         : www.acerID.com

Facebook                 : www.facebook.com/acerindonesia

Twitter                    : @acerID

YouTube                  : www.youtube.com/acerindonesia

Instagram               : acerID

Community             : www.iamspacer.com

Contact Center        : 1500-155

 

Tentang Intel:

Intel (NASDAQ: INTC) adalah perusahaan inovasi komputasi terkemuka di dunia. Perusahaan ini membangun dan mendesain teknologi utama yang berfungsi sebagai dasar perangkat komputasi dunia. Sebagai perusahaan yang selalu berkomitmen dalam tanggung jawab sosial, Intel menciptakan microprosesor ‘bebas-konflik’ pertama di dunia yang telah tersedia di pasaran. Informasi tambahan mengenai Intel dapat ditemukan di newsroom.intel.com dan, blogs.intel.com, dan tentang bebas-konflik oleh Intel di conflictfree.intel.com

Intel beserta logonya merupakan merek dagang dari Intel Corporation di Amerika Serikat dan Negara lain.

*Nama dan merek lain dapat diakui haknya oleh pihak lain