Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Acer Perkenalkan 2 Anak Muda Kreatif dan Inspiratif

Share This
Tags

Program “Kerja Itu Main” yang digelar oleh Acer dan Intel Indonesia telah menemukan dua orang yang sangat passionate di bidangnya untuk menjadi Acer Explorer periode kedua dan ketiga. Mereka adalah Heru Anwari dengan sepeda BMX-nya dan Nike Nadia, seorang social volunteer #TheHappinessProject, keduanya sarat dengan prestasi dan pengalaman.

 

Heru dan Gairah Prestasi di Dunia BMX

acer heru bmxBersepeda sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk berolahraga atau berekreasi bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan Heru Anwari. Berawal dari sebuah keisengan mencoba bermain BMX, pada tahun 2006 Heru memulai dengan bermain BMX dengan kategori BMX Street. Termotivasi oleh video di jejaring sosial tentang trik BMX, Heru mulai mengenali dunia BMX. Kecintaan Heru terhadap sepeda menjadikannya salah satu atlet pro rider BMX Indonesia hingga saat ini.

Sempat mengalami cedera parah pada bagian bahu dan vakum untuk bermain BMX pada tahun 2008, pemuda asal Serang, Banten ini kembali mengejar prestasinya pada tahun 2009 yang menjadikannya sebagai seorang rider BMX  junior dan pada tahun 2010 ia dipromosikan untuk mengikuti kompetisi di Indonesia. Berkat latihan yang rutin, sudah banyak kejuaraan yang Heru ikuti baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Heru dinobatkan sebagai Best of The Year 2011 FORNAS dan penghargaan terakhir diberikan oleh KEMENPORA sebagai pemain terbaik 2014 (salah satu kategori BMX). Prestasi lainnya yang telah Heru raih diantaranya yaitu Juara Umum Flatland 2011 open, Juara 1 Kejurnas [JIXEPO 2013] open, Juara 1 Wimcycle BMX Open Championship Surabaya, Juara 3 Local Heroes Flatland open 2014 Menpora.

Dengan prestasi Heru di dunia BMX ini, ia juga mendapatkan peluang untuk bekerja sama dengan beberapa brand sponsor dan membantunya untuk bisa membuat brand sendiri yaitu ZTFFBMX yang masih berjalan lancar hingga sekarang. Pemasaran untuk penjualan brand ini sudah dipasarkan di beberapa kota bahkan Heru sudah memulai memasarkan brand-nya di Malaysia.

 

Nike dan #TheHappinessProject

acer nike happinessprojectLain halnya dengan Nike Nadia, perempuan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini sarat pengalaman di dunia relawan. Berawal dari keikutsertaannya menjadi sukarelawan lembaga Food and Agriculture Organization (FAO) PBB pada masa kuliahnya, membuat Nike semakin ingin mendalami dan memiliki jiwa sebagai seorang pekerja sosial. #TheHappinessProject, begitulah Nike menyebut pengalaman hidupnya yang memilih untuk bekerja penuh menjadi volunteer unit pengaduan Komnas Perempuan Republik Indonesia dalam dua tahun terakhir ini.

Beberapa social project telah dijalani Nike selama hidupnya, diantaranya aktif di social project HIVOS bernama Dance4Life dimana Nike berkeliling ke sekolah-sekolah di Jakarta untuk menarikan tarian raising awareness about HIV AIDS bersama ratusan pelajar. Selain itu, Nike juga aktif dalam berbagai kegiatan di Cewequat Community, sebuah Women Community Based-Company yang bergerak dalam mefasilitasi Sisterhood yang setiap bulannya mengadakan talkshow gratis untuk perempuan muda. Saat ini Nike juga ikut serta dalam kegiatan Inkuiri Nasional mengenai perempuan adat dengan funding UNDP PBB sehingga Nike memiliki kesempatan travelling ke timur Indonesia mulai dari Lombok, Mataram, Ambon, hingga Papua untuk bertemu dengan perempuan adat di sana.

Bagi Nike, menjadi seorang sukarelawan sudah menjadi passion hidupnya. Ditambah lagi dengan memiliki passion menulis dan link-link social project yang Nike miliki, ia berkesempatan jadi kontributor di beberapa media ternama di Indonesia. Beberapa penghargaan pun sudah Nike terima, seperti Runner Up Cosmogirl! of The Year 2012, Cita Cinta Change-lebration 2013, featured on Jawa Pos For Her as Youth Volunteer 2015, featured on Girlfriend! Magazine for Self Respect Campaign, Cewequat of The Month 2014, Pemenang Utama Blogger Competition Women In You by The Flavor Bliss, Finalis Campaign ‘Kuatnya Kelembutan Sunsilk Unilever 2014’, dan Finalis International Competition Global Dialogues 2015 yang diadakan di Kenya dan Guatemala.

Tingginya semangat dan passion Heru menjadi BMX rider dan Nike dengan pengalaman serta prestasinya menjadi sukarelawan membuat juri program “Kerja Itu Main” tertarik dan memilih mereka sebagai pemenang periode kedua dan ketiga dari program unik besutan Acer Indonesia dan Intel Indonesia yang mencari orang-orang yang sangat passionate dibidangnya. Haru & Nike didaulat sebagai Acer Explorer yang akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan selama 5 bulan dalam mengeksplorasi ide-ide uniknya dengan menggunakan Acer One 10, notebook hybrid terlaris di Indonesia.

Dengan menjadi Acer Explorer yang akan diberikan penghasilan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan, Heru semakin pede untuk mengembangkan prestasi dan kreasinya di bidang industri lifestyle BMX. Selain dalam dunia sepeda atau khususnya BMX free style, Heru akan mencoba peruntungannya dalam dunia clothing. Melalui brand ZTFFBMX, pemasaran untuk penjualan brand ini sudah dipasarkan dibeberapa kota bahkan Heru sudah memulai memasarkan brand-nya di Malaysia. Bagi Heru, ini salah satu peluang yang sangat besar di industri fashion BMX juga membangun relasi dengan komunitas BMX didalam negeri maupun diluar negeri.

Begitu pula dengan Nike, ia sudah memiliki rencana yang matang dengan penghasilan sebesar Rp 20 juta yang akan ia terima per bulannya sebagai Acer Explorer. Nike berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk menginisiasi social project lainnya serta melakukan kunjungan ke komunitas-komunitas sukarelawan. Selain itu, untuk mengembangkan passion-nya dibidang sukarelawan, Nike juga memiliki rencana untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S2 dalam bidang pengembangan komunitas dan gender.