Published On: Sat, Nov 15th, 2014

Advan Barca Menjawab Tantangan Brand Global

Share This

Jakarta, 11 November 2014 – Upaya kerjasama antara ADVAN dengan club papan atas dunia FC Barcelona, kini membuahkan hasil. Produk yang selama ini dinanti jutaan fans Barca di Indonesia siap beredar. Memadukan keunggulan filosofis Barca berupa kecepatan, kekuatan, skill tinggi dan ketahanan menjadi pembuktian ADVAN dalam menghadapi persaingan era pasar global.

Setelah melewati penantian yang cukup panjang, seri terbaru ADVAN Barca kini siap dipasarkan. Sebagai produk yang tengah dinanti oleh jutaan fans Barca di Indonesia, ADVAN Barca menghadirkan ketangguhan club papan atas dunia melalui kemampuan teknologi tablet dan smartphone Octacore.

Tjandra Lianto – Marketing Director ADVAN menyatakan bahwa langkah besar yang diambil ADVAN sebagai upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan ADVAN sebagai brand kebanggan masyarakat Indonesia.

Melalui tagline  “Absolute Power” untuk Barca Tablet 7” dan “Absolute Speed” untuk Barca Smartphone 5”, Barca Series menjadi gambaran produk berkualitas melalui kualitas teknologi yang mumpuni.

Andy Gusena – Brand Strategy & Marketing ADVAN mengungkapkan kekurangpuasan mengenai pencapaian yang selama ini diraih ADVAN. “Walaupun ADVAN telah mampu menguasai pasar tablet di Indonesia, bahkan berhasil menduduki peringkat ketiga di Asia Pasifik (The Best Tablet PC in Asia Pacific) kami terus berupaya”, ujar Andy. “Fokus kami saat ini, untuk membangun kepercayaan public terhadap kualitas produk yang kami hadirkan,” tambah Andy.

Dilihat dari kacamata industri, kondisi tersebut akan turut berpengaruh terhadap laju perkembangan Industri teknologi komunikasi di Indonesia. Perkembangan brand lokal seperti halnya ADVAN secara tidak langsung mampu mempengaruhi perubahan trend industri gadget baik di pasar lokal maupun pasar global terkhusus di kawasan Asia Tenggara.

Dominasi brand global dikawasan Asia Tenggara kini mulai goyah. Pasar cenderung mulai dikuasai oleh brand lokal. Seperti halnya Malaysia dengan brand Ninetology, Filipina dengan Cherry Mobile dan Indonesia dengan ADVAN.

Strategi ADVAN dengan melibatkan sektor olah raga melalui kerjasama club Barcelona menjadi langkah jitu untuk memperluas pasar tablet dan smartphon-nya saat ini. Melihat sepak bola dipandang sebagai olah raga terfavorit di Indonesia yang memiliki prospek pasar yang cukup menjanjikan.

Andy Gusena menambahkan “Belakangan ini ADVAN tengah fokus membuka peluang-peluang baru untuk masuk keberbagai lini pasar kaitannya dalam menghadapi era persaingan pasar bebas . Salah satunya dengan membangun kerjasama dengan Brand Internasional FC Barcelona”.

“Loyalitas mereka terhadap club favoritnya sangat kuat” Andy Gusena menambahkan, “Inilah yang menjadi alasan kuat kami menggandeng Barcelona, selain itu mereka adalah team yang tangguh dengan jumlah fansnya  yang begitu besar.

ADVAN Barca Tab 7 Inch beserta Advan Barca Smartphone 5 inch ini juga dapat dinikmati konsumen terlebih dahulu sebelum di release secara offline. Program Exclusive Online Pre Order ini dapat diakses secara online pada www.Blibli.com dan diselenggarakan hanya dalam waktu dua minggu, tepatnya pada tanggal 14 November s/d 27 November 2014.

 

ADVAN Barca Tab 7 Inch “Absolute Power”

advan-barca-tabADVAN Barca Tab 7 Inch mengandalkan kekuatan processor Mediatech Octacore 1,7 GHz tetapi dibekali juga oleh kemampuan High Performance Graphic Processor Unit MALI 400. Sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan ketika menikmati multimedia baik itu photo, video bahkan game berat sekalipun.

Ditambah dengan dimensi layar 7 inch dengan menjadikan tablet terasa nyaman dan bisa digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Michael – Product Manager ADVAN menuturkan bahwa “Barca Tab adalah sebuah produk yang simpel, ringan, dan dinamis. Ia mampu memberikan sebuah pengalaman yang nyaman apabila Anda seseorang dengan rutinitas padat di luar rumah.

“Tidak perlu lagi menghabiskan banyak ruang di dalam tas, dan tidak perlu lagi merasa tas Anda menjadi lebih berat daripada biasanya dengan bergabungnya Barca Tab dengan barang-barang di dalam tas,” tambah Michael.

Yang lebih menakjubkan selain ditopang oleh kekuatan processor yang maksimal, seri Tablet ADVAN Barca juga telah mengusung OS terbaru Android Kit-Kat dengan Memory RAM 1 GB DDR. Dual Cam (Rear 8 MP, Front 5MP) dan ditopang oleh kemampuan layar IPS Screen 1280 x 800 menjadikan tablet ADVAN Barca sebagai tablet yang kuat untuk diandalkan.

 

Advan Barca Smartphone 5 inch

advan-barca-smartphoneSedangkan untuk seri lainnya berupa Advan Barca Smartphone 5 Inch “Absolute Speed”. Smartphone yang yang berdimensi layar IPS 5 Inch ini ditopang oleh dapur pacu processor Octacore berkecepatan 1,4 GHz.  Kecepatannya memudahkan kita untuk menjalankan sistem secara sempurna. Sebagai jajaran smartphone handal, ADVAN Barca Smartphone 5 Inch dilengkapi oleh OS Android Kit-Kat, RAM 1 GB DDR 2 dengan ketahanan Battery 2300mAh.

Sedangkan fitur kamera yang diusung menjadi kelebihan tersendiri, disesuaikan dengan standar kualitas yang disandangnya ADVAN Barca Smartphone 5 Inch menggunakan teknologi Dual Camera Sony IMX 219 dengan CMOS Sensor (Rear 8 MP, Front 8MP). Keunggulan dari kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi dengan hasil yang sempurna walau dalam kondisi cahaya yang rendah. Selain karena kemampuan kamera berstandard Sony juga didukung pula oleh kemampuan layar IPS Screen 1280 x 720 menjadikan tablet ADVAN Barca sebagai tablet yang kuat untuk diandalkan.

Dilengkapi oleh kemampuan “Finger V Gesture” dan “Smile Detection” serta adanya “Voice Camera” memudahkan kita untuk berselfie maupun groufie menjadi lebih seru.

“Keunggulan dari kamera berstandar Sony menjadi jaminan Advan Barca Five sebagai smartphone unggulan”, ungkap Michael.

 

 

###

 

Product Spesifikasi

Type      ADVAN Barca Tab 7 Inc

Operating System            Android 4.4 Kit Kat

Processor            Octa Core 1,7 GHz

RAM      1 GB DDR

Internal Memory             8 GB

Display 7”

Camera                Dual Camera (Rear 8 MP, Front 5 MP)

Wi-Fi      802,11 b/g/n

Bluetooth            V 4.0

Battery 3000 mAh

Harga    Rp. 1.999.000

 

 

Type      ADVAN Barca Smartphone 5 Inch

Operating System            Android 4.4 Kit Kat

Processor            Octa Core 1,4 GHz

RAM      1 GB DDR

Internal Memory             8 GB

Display 5”

Camera                Dual Camera SONY IMX 219 (Rear 8 MP, Front 8 MP)

Wi-Fi      802,11 b/g/n

Bluetooth            V 4.0

Battery 2300 mAh

Harga    Rp. 1.999.000

 

Sekilas Tentang ADVAN

Terlahir sebagai brand yang mengerti akan lifestyle dan teknologi, ADVAN selalu hadir dengan product-product yang innovative dan modern. Mulai berdiri sejak tahun 1998, ADVAN sebagai perusahaan teknologi yang berbasis komputer telah memproduksi berbagai macam product seperti : TV plasma, Notebook, Notebook, Tablet, PC, Smartphone hingga aksesoris digital (USB, Speaker, Flashdisk, MP3, MP4, UPS, Mifi dll).

Di era teknologi tablet android, ADVAN selalu hadir dengan product smartphone dan tablet yang qualified. Dengan hadirnya ADVAN Vandroid yang multigenerasi, telah menjadikan perusahaan ADVAN sebagai perusahaan lokal teknologi yang mampu bersaing dengan perusahaan teknologi multinasional lainnya.

ADVAN terus berkembang pesat dan mendominasi pasar industri teknologi komputer lokal terbukti dari banyaknya penghargaan yang telah diterima ADVAN antara lain :

1.            Urutan pertama Indonesia Brand kategori Notebook (IDC survey Q2, Q3 tahun 2010)

2.            Teleplus Fantastic Gadget 2011

3.            PC Plus Tablet Terlengkap 2011

4.            PC Plus Tablet Terinovatif 2011

5.            Sinyal Best Technical Support 2012

6.            SWA WOM 2012

7.            MURI 2013 Mengoperasikan robot menggunakan mobile android oleh peserta terbanyak

8.            “The Most Favorite Brand” Indonesia Netizen Brand Champion 2013 dari Majalah Marketeers.

9.            ADVAN menjadi Market Leader dan Trend penjualan Tablet PC di Indonesia IDC Quartal 2 di tahun 2013

10.          Editor’s Choice Tabloid Pulsa tahun 2014

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

PT. Anugrah Cipta Karyatama

(Endee Brand & Marketing Consultant)

Taman Meruya Plaza II A-11 Jakarta Barat – 11620

Phone   : (021) 586 1212, 5861235

Fax         : (021) 586 0379

Email     : andi.apriatna@endeecom.com  /dodi@endeecom.com / fitriedriani@endeecom.com

HP          : 0817 624960/ 0812 88211088