Published On: Mon, Oct 1st, 2018

AI Membuat Vivo V11 Pro Semakin Personal dan Menambah Fungsionalitas

Share This
Tags

Jakarta, 26 September 2018 – Vivo V11 Pro, ponsel cerdas flagship terbaru dari vivo tidak hanya hadir dengan sejumlah pembaruan di bidang keamanan, teknologi, dan desain, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu fitur tersebut adalah Artificial Intelligence (AI) yang membuat VivoV11 Pro terlihat sebagai smartphone yang andal, tangguh, bergaya, sekaligus fungsional.

Vivo memaksimalkan fitur AI pada V11 Pro untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dalam menjalankan berbagai fungsi smartphone yang dapat dipersonalisasi, antara lain AIJovi AssistantGoogle Lens, dan AI Game Mode.

1.    AI Jovi Assistant

Jovi (Enjoy Vivo’s AI) merupakan asisten yang memberikan pengalaman pengguna Vivo V11 Pro terhadap AI yang futuristik. AI Jovi Assistant akan mempelajari pola penggunaan dan kebiasaan dari pengguna lalu menerapkannya setiap hari. Sebagai contoh, pengguna yang cenderung mengubahsuara smartphone ke mode Silent saat di kantor, menyalakan Bluetooth ketika di rumah atau menutup aplikasi latar belakang setiap beberapa jam, maka AI akan mengidentifikasi pola- pola ini dan mengotomatiskan proses harian ini selanjutnya untuk pengguna.

 

2.    AI Game Mode

Vivo V11 Pro juga memberikan pengalaman hiburan memainkan game menjadi lebih asyik dan tanpa gangguan dengan Game Mode yang juga telah menyertakanteknologi AI. Adanya AI Game Mode yang telah disempurnakan fiturnya mencakup Do not Disturb GamePicture-in-Picture for GamesGame KeyboardAuto GamingMode, dan Game Assistant yang membuat permainan tetap berjalan meskipun pengguna sedang melakukan hal lain.

3.    Kamera Terintegrasi Google Lens

Kamera Vivo V11 Pro telah terintegrasi dengan teknologi Google Lens untuk menghadirkan pengenalan gambar AI kepada pengguna. Dengan menggunakan algoritma pembelajaran mendalam dan teknologi jaringan saraf artifisial, Vivo V11 Pro dapat mengidentifikasi objek dan pemandangan foto kemudian melakukan pencarian terkait. Lewat Google Lens, pengguna dapat menjelajahi landmark populer, mengidentifikasi tanaman dan hewan, hingga menemukan tempat untuk membeli pakaian yang dilihat, sehingga dunia serasa seperti ada di ujung jari tangan pengguna.

Selain itu, vivo juga meningkatkan beragam fitur AI yang meyertai kamera V11 Pro, baik untuk kamera depan 25MP maupun kamera belakang ganda 12MP (2PD)+5MP. Pada kamera tersebut dilengkapi dengan sejumlah fitur AI yang cukup menarik antara lain AI Face ShapingAI Scene Recognition, dan AI PortraitFraming.

1.    AI Face Shaping

Kemampuan untuk menghasilkan swafoto menjadi salah satu faktor penting kesuksesasn dari sebuah smartphone dan Vivo V11 Pro membuktikannya lewat fitur AI Face Shaping pada kamera depan AI 25MP. Fitur ini menggunakan algoritma pemodelan AI pada wajah yang akan berguna saat pengguna melakukan swafoto, dengan menyempurnakan bagian hidung, mulut, dan mata sehingga hasil foto portrait terlihat lebih cantik tanpa efek digital yang berlebihan.

2.    AI Scene Recognition.

Vivo menggunakan kemampuan AI untuk mengambil foto dengan cara yang benar-benar baru. AI Scene Recognition membuat antarmuka kamera VivoV11 Pro bisa mendeteksi objek, elemen, dan pemandangan berbeda yang terekam dalam frame bidik seperti pemandangan, makanan, kembang api dan sebagainya, lalu melakukan pengaturan khusus untuk mendapatkan kualitas foto terbaik.

3.    AI Portrait Framing

Fitur AI Portrait Framing membantu pengguna Vivo V11 Pro saat membidik obyek agar posisinya berada di dalam bingkai bidik kamera dan hasilnya tidak terpotong. Adanya AI akan memandu pengguna agar bisa memotret lebih mudah dan lebih baik terutama dalam mengarahkan Portrait Frame. Fitur ini memberitahukan pengguna mengenai cara memegang Vivo V11 Pro yang optimal untuk menghasilkan foto portrait nan menawan.

  1. AI Selfie Lighting

Bagi pengguna yang senang mengambil selfie dengan filter atau efek yang atraktif. Fitur AI Selfie Lighting yang diperbarui memberikan lebih banyak pilihan pencahayaan. Algoritma AI menyesuaikan kombinasi antara cahaya dan objek wajah saat berswafoto dan menambahkan efek pencahayaan artistik seperti baik Natural, Stereo, Studio, Loop, hingga Rainbow, secara langsung dengan mode Face Beauty Vivo V11 Pro.

Kini, Vivo V11 Pro dan seri tambahannya, V11 dapat ditemui dan dibeli langsung baik di official online store e-Commerce partner vivo, maupun offline Vivo Store,mitra ritel, dan gerai-gerai IM3 Ooredoo tertentu di seluruh Indonesia. Setiap pembeli Vivo V11 Pro dan V11 akan mendapatkan hadiah berupa Vivo Bag + paket bundling IM3 Ooredoo Simcard 30GB untuk akses Unlimited Streaming, YouTube, dan Social Media.

Konsumen bisa mendapatkan keuntungan menarik seperti penawaran cicilan 0% di Vivo Store dan e- Commerce partner (JD.id, Lazada, Shopee, AkuLaku,Tokopedia), serta gratis antar di e-Commerce partner terpilih (syarat dan ketentuan berlaku).

***

 

Tentang Vivo

Brand global yang fokus pada kualitas audio yang sempurna dan fotografi dengan teknologi canggih, vivo mengembangkan rangkaia n produk inovatif dan stylish untuk anak muda. Kami sekarang memiliki lebih dari 200 juta pengguna dan merupakansalah satu brand smartphone pilihan generasi muda di seluruh dunia. Sebagai Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA™, Vivo percaya akan pentingnya mendukung generasi muda untuk merangk ul ekspresi diri dan gaya hidup yang energik.