Published On: Tue, Mar 27th, 2018

AIA dan David Beckham Mengajak Masyarakat Indonesia untuk Hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, Lebih Baik

Share This
Tags

Jakarta, 26 Maret 2018 – PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, dengan bangga menghadirkan AIA Global Ambasssador David Beckham ke Jakarta. Kunjungan ini sejalan dengan kampanye “What’s Your Why” yang diluncurkan tahun lalu dan mencerminkan komitmen kuat AIA untuk bekerja sama dengan para nasabah dalam membantu mereka mengambil langkah untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan di seluruh Asia Pasifik, AIA memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Melalui kampanye ini, AIA berharap dapat menginspirasi semua orang di seluruh Asia Pasifik, termasuk Indonesia, untuk memikirkan tujuan jangka panjang dan kebutuhan mereka dengan menjalani pola hidup sehat.

Stuart A. Spencer – Group Chief Marketing Officer AIA Group, mengatakan, “AIA dan David percaya hidup yang sehat adalah hidup yang lebih baik. Kami memiliki tujuan yang sama, yaitu mendorong masyarakat untuk memperhatikan kesehatan mereka dan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Ada kecocokan yang kuat di antara kami, mengingat semangat David untuk hidup sehat dan dukungan AIA bagi jutaan orang melalui rangkaian produk perlindungan dan perencanaan keuangan kami.”

David Beckham – AIA Global Ambasssador, mengatakan, “Saya senang dapat menjadi bagian dari kampanye ‘What’s Your Why’ dan saya berharap kampanye ini akan mengena masyarakat Indonesia yang ingin menjaga gaya hidup sehat. Saya sangat beruntung karena memiliki karir yang membuat saya untuk harus terus menjaga kebugaran tubuh. Orang-orang sangat sibuk dengan kehidupan mereka, jadi saya harap ada cara yang lebih mudah bagi kami untuk membantu keluarga tetap aktif dan sehat.”

Selama kunjungannya di Jakarta, David menghadiri sejumlah acara seperti AIA Sepak Bola Untuk Negeri dan AIA Health Fest. Kedua inisiatif tersebut menggarisbawahi komitmen kedua pihak dalam menginspirasi orang untuk menjalani hidup sehat.

Melalui AIA Sepak Bola Untuk Negeri, AIA dan David mendorong anak-anak untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berolah raga. Penting untuk mengedukasi anak-anak mengenai manfaat dari hidup sehat mengingat aktivitas fisik mereka semaking berkurang karena mereka labih banyak menonton TV dan memainkan perangkat genggam. Healthy Living Index 2016 yang dilakukan AIA di 15 negara Asia Pasifik mengungkapkan bahwa 33% orang tua di Indonesia mengatakan anak-anak mereka kurang berolah raga – lebih rendah dari angka rata-rata regional (51%). Penyebabnya adalah mereka lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar seperti menonton TV (53%) dan bermain video games (21%).

Healthy Living Index 2016 juga menunjukkan lebih banyak orang dewasa di Indonesia yang merasa kesehatan mereka tidak sebaik 5 tahun lalu. Walaupun 54% orang Indonesia menyadari bahwa olah raga secara rutin adalah salah satu faktor penting dalam hidup sehat, hanya 16% yang berolah raga secara rutin. Dengan memahami kondisi kesehatan di Indonesia, penting untuk mulai mendorong masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat dan menjadi lebih aktif. AIA Health Fest yang dihadiri oleh David adalah salah satu cara untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat.

Healthy Living Index adalah survei yang dilakukan oleh AIA sejak 2011 untuk memahami apa yang menjadi kekhawatiran orang-orang di Asia Pasifik mengenai kesehatan, harapan mereka untuk kehidupan yang lebih sehat dan bagaimana hal ini berubah seiring waktu. Hasil dari survei ini membantu AIA dalam mengembangkan produk dan layanan serta menciptakan inisiatif yang memotivasi orang-orang di Asia Pasifik untuk menerapkan kebiasaan yang lebih sehat.

Selain kemitraan dengan David Beckham melalui kampanye besar What’s Your Why, komitmen AIA terhadap hidup sehat juga ditunjukkan melalui sejumlah inisiatif, termasuk kemitraan dengan Tottenham Hotspur, AIA Junior Cup – turnamen sepak bola untuk anak-anak U-10 dan U-12 dan AIA Championship – kompetisi sepak bola tahunan untuk karyawan, mitra dan nasabah.