Published On: Fri, Oct 20th, 2017

AIA Membuka AIA Premiere Agency Center di Bali

Share This
Tags

Denpasar, 20 Oktober 2017 – PT AIA FINANCIAL (AIA) hari ini meresmikan AIA Premiere Agency Center (APAC) di Bali. Berlokasi di Jl. Raya Puputan no 122, Denpasar, kantor ini memiliki luas lahan 600 meter persegi dan terdiri dari tiga lantai. Peresmian APAC ini dilakukan oleh jajaran manajemen AIA, Ben Ng – Presiden Direktur PT AIA FINANCIAL, Ang Tiam Kit – Direktur Keagenan PT AIA FINANCIAL beserta jajaran direksi.

Ang Tiam Kit, Direktur Keagenan PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “Peresmian AIA Premiere Agency Center merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas para tenaga pemasar sehingga dapat membantu masyarakat Bali dan sekitarnya agar dapat hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik. Melalui APAC ini, kami berharap para tenaga pemasar di Bali dapat bekerja dengan koordinasi yang terbaik di bawah satu atap sehingga dapat menghadirkan solusi terbaik bagi kebutuhan proteksi dan perencanaan keuangan bagi masyarakat Bali dan sekitarnya.”

Menurut data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, jumlah penduduk Bali tahun 2017 mencapai 4.246,5 ribu dengan jumlah angkatan kerja pada 2016 mencapai 2.463,04. Tingkat pertumbuhan ekonomi pada triwulan I-2017 juga mengalami peningkatan sebesar 5,75% dibandingkan triwulan I-2016. Sementara total perekonomian Bali pada triwulan I-2017 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Atas Dasar Harga Berlaku (ADHB) mencapai Rp50,64 triliun dan berdasarkan Atas Dasar Harga Konstan (ADHK) mencapai Rp34,83 trilyun.

Pertumbuhan ekonomi yang positif dan tingkat angkatan kerja yang cukup tinggi menjadikan Bali pasar potensial bagi AIA. Ini berarti, terdapat peluang tinggi untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Bali. Kehadiran para tenaga pemasar profesional dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang baik mengenai manfaat proteksi bagi masyarakat sehingga mereka dapat mengambil langkah nyata untuk memproteksi diri dan keluarganya.

APAC Denpasar akan menjadi pusat operasional bagi 95% tenaga pemasar AIA yang beroperasi di wilayah Denpasar dan sekitarnya. Kantor APAC Denpasar ini merupakan APAC yang ketiga di Indonesia setelah peresmian APAC di AIA Central, Jakarta, juga di Malang.

Kualitas tenaga pemasar AIA telah mendapat pengakuan secara nasional melalui penghargaan Agent of The Year dari ajang Top Agent Awards Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, yang diterima selama empat tahun berturut-turut. Dalam panggung internasional, AIA menjadi satu-satunya perusahaan di dunia yang meraih jumlah anggota Million Dollar Round Table terbesar selama tiga tahun berturut-turut (2015-2017) dengan jumlah tenaga pemasar sebanyak 8.324.

– Selesai –

 

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.600 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

 

Tentang AIA Group

AIA Group Limited dan anak perusahaannya (secara bersama-sama disebut sebagai “AIA” atau “Group) merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-Asia independen terbesar di dunia yang tercatat di bursa saham. AIA Group Limited memiliki anak perusahaan dan cabang yang beroperasi di 18 pasar di Asia Pasifik, yaitu Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Tiongkok, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Makau, Brunei, Kamboja, memiliki 97 persen saham anak perusahaan di Sri Lanka, 49 persen kepemilikan saham usaha patungan di India, dan kantor perwakilan di Myanmar.

Bisnis yang kini dikenal dengan nama AIA, pertama kali didirikan di Shanghai hampir satu abad yang lalu. AIA merupakan pemimpin pasar di wilayah Asia-Pasifik (kecuali Jepang) berdasarkan premi asuransi jiwa dan menduduki posisi terdepan di mayoritas pasarnya. AIA memiliki total aset sebesar USD 200 miliar per 31 Mei 2017.

AIA memenuhi kebutuhan individu atas tabungan jangka panjang dan perlindungan dengan menawarkan produk dan layanan yang lengkap termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan dan tabungan rencana. Selain itu AIA juga menyediakan program kesejahteraan karyawan, asuransi jiwa kredit dan program pensiun bagi nasabah korporasi. Melalui jaringan keagenan, mitra dan karyawan di seluruh Asia-Pasifik, AIA melayani lebih dari 30 juta polis individu dan lebih dari 16 juta peserta pemegang polis kumpulan.

AIA Group Limited tercatat di Main Board of The Stock Exchange of Hong Kong Limited dengan kode saham “1299” dan tercatat di American Depositary Receipts (Level 1) yang diperdagangkan di pasar OTC (dengan simbol ticker: “AAGIY”).