Published On: Wed, May 18th, 2016

Akankah X-Men Apocalyse Jadi Film X-Men Terlaris?

x-menPlatfrom Tiket Online BookMyShow Memberikan Data 8 Film X-Men Terlaris Selama Ini

 

Sebagai salah satu Raja Komik Dunia, Marvel memiliki banyak karakter yang populer. Popularitas ini pun dimanfaatkan dengan menjual hak tayang film karakter Marvel pada sejumlah rumah produksi film.

 

Setelah film Captain America dan kawan-kawan, karakter yang kini tayang film barunya adalah X-Men. Film X-Men Apocalypse merupakan film serial terbaru dari X-Men tayang di Indonesia pada 18 Mei 2016. Penggemar X-Men mungkin sudah tidak sabar menyaksikannya.

 

“Tak hanya Avengers, X-Men merupakan karakter yang populer dari Marvel. Meski hak tayang filmnya dimiliki 20th Century Fox, X-Men Apocalypse tetap memiliki daya tarik karena dibintangi nama beken seperti Jennifer Lawrence, James McAvoy, dan Michael Fassbender, ini bisa jadi modal utama bagi X-Men Apocalypse untuk laris di pasaran,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Nah sebelum menonton X-Men Apocalypse simak 8 film X-Men  terlaris berikut ini:

 

Deadpool

Pendapatan kotor: Rp 10,1 triliun

Disutradarai oleh Tim Miller, Deadpool menduduki posisi pertama film X-Men terlaris dengan pendapatan Rp 10,1 triliun. Film superhero yang dirilis pada Februari 2016 ini menghadirkan aktor Ryan Reynolds sebagai Deadpool atau Wade Wilson. Dalam film ini Deadpool diajak bergabung dengan X-Men oleh mutan Colossus dan Negasonic Teenage Warhead. Film ini mendapatkan respons positif karena kelucuan sosok Deadpool, Ryan Reynolds memenangkan Best Comedic Perfomance berkat perannya pada MTV Movie Awards 2006.

 

X-Men: Days of Future Past

Pendapatan kotor: Rp 10 triliun

Film karya Bryan Singer ini menduduki posisi ke 2 film terlaris dengan mengantongi pendapatan Rp 10 triliun. Dalam Days of Future Past, menceritakan Wolverine kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan masa depan. Film ini dibintangi Hugh Jackman, James McAvoy, Michael Fassbender, Hale Berry, dan Jennifer Lawrence. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini mendapatkan nominasi Best Visual Effect pada Academy Awards 2015.

 

X-Men: The Last Stand

Pendapatan kotor: Rp 6,1 triliun

Film X-Men: The Last Stand ini disutradarai oleh Bratt Ratner dan mengantongi pendapatan sebesar Rp 6,1 triliun. Dalam film ini Professor Xavier (Patrick Stewart) terbunuh oleh Jean Grey (Famke Janssen) dan para X-Men harus menghadapi pasukan Magneto yang ingin menyerang markas pemerintah yang menemukan obat penyembuh mutan. The Last Stand juga dibintangi oleh Hugh JackMan, Ian McKellen, Halle Berry, James Marsden dan Rebecca Romijn.

 

The Wolverine

Pendapatan kotor: Rp 5,5 triliun

Film spin-off Wolverine ini dirilis pada 2013 ini disutradarai oleh James Mangold. Film yang mengisahkan Wolverine diundang ke Jepang oleh kenalan lama, ia terlibat dalam konflik yang memaksa dia untuk menghadapi sisi jahat dalam dirinya. Dibintangi Hugh Jackman,Hiroyuki Sanada, Tao Okamoto, Rila Fukushima, Will Yun Lee, Svetlana Khodchenkova dan Famke Janssen, film ini mengantongi Rp 5,5 triliun.

 

X2: X-Men United

Pendapatan kotor: Rp 5,4 triliun

Film kedua dari X-Men ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp 5,4 triliun.Film yang dirilis pada tahun 2003 ini dibintangi oleh Patrick Stewart, Hugh Jackman, Ian McKellen, Halle Berry, Famke Janssen, James Marsden, dan Rebecca Romijn-Stamos. Film ini mengisahkan X-Men bersatu untuk menemukan mutan yang mencoba membunuh presiden, sedangkan Academy Mutant diserang oleh pasukan militer.

 

X-Men Origins: Wolverine

Pendapatan kotor: Rp 5 triliun

X-Men Origins: Wolverine dirillis pada 2009. Film ini menceritakan kehidupan awal dari Wolverine, khususnya saat bersama pemerintah Tim skuad X dan dampak yang akan terjadi pada tahun-tahun berikutnya. X-Men Origins: Wolverine mengantongi pendapatan sebesar Rp 5 triliun. Selain Hugh Jackman, film ini dibintangi oleh Liev Schreiber, Danny Huston, dan Lynn Collins.

 

X-Men: First Class

Pendapatan kotor: Rp 4,7 triliun

X-Men: First Class berhasil mengantongi Rp 4,7 triliun, film ini dirilis pada 2011 dan menghadirkan James McAvoy, Michael Fassbender, dan Jennifer Lawrence. First Class fokus pada kisah awal Prof Xavier dan Magneto, dan juga terbentuknya X-Men serta Brotherhood dari kubu Magneto. Sutradara asal Inggris, Matthew Vaughn menyutradarai film ini.

 

X-Men

Pendapatan kotor: Rp 4 triliun

Film pertama X-Men ini disutradarai oleh Bryan Singer, dirilis pada 2000 film ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp 4 triliun. Awalnya pemeran Wolverine adalah Russell Crowe, namun menolaknya dan merekomendasikan temannya Hugh Jackman. Selain Hugh, film ini dibintangi Patrick Stewart, Ian McKellen, Halle Berry, Famke Janssen, James Marsden, Bruce Davison, Rebecca Romijn-Stamos, Ray Park, dan Anna Paquin.