Published On: Tue, May 3rd, 2016

ALONE Musim 2, Tayang Perdana Kamis, 21 April Pukul 22.00 WIB

aloneSepuluh orang memasuki hutan belantara di pulau Vancouver dengan hanya membawa apa yang mereka dapat masukkan dalam tas ransel kecil. Mereka sendiri dalam medan yang keras dan tak kenal ampun dengan satu misi – bertahan hidup selama mereka bisa.

 

Dari 40 daftar barang bawaan dari peralatan berlindung hingga peralatan untuk bertahan hidup, masing-masing peserta hanya diperbolehkan untuk membawa 10 barang ke pulau. Selain 10 barang ini, masing-masing peserta diberikan daftar perlengkapan yang sama yang diperbolehkan untuk dibawa sesuai kebutuhan.

 

Para pria dan wanita pemberani ini harus berburu, membangun tempat perlindungan, dan menghindari hewan predator. Mereka akan mengalami isolasi ekstrim dan tekanan psikologis saat mereka memasuki wilayah tak dikenal dan mengabadikan pengalaman mereka sendiri.

 

Tidak ada kru kamera. Tidak ada produser. Ini adalah ujian dari kehendak manusia.

 

 

 

 

CAST


Jose Martinez Amoedo, Asal: Mayo, Yukon Territory, CA

Usia: 45

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau jenis bushcraft
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci besi dengan tutup ukuran 2 quart
  4. Tali pancing sepanjang 300 yard & 25 jenis mata kail
  5. 1 gergaji tangan
  6. Kapak
  7. Kanvas dan kantong tidur flannel
  8. Jaring ikan
  9. Perkakas serbaguna
  10. Ransum darurat

 

Jose berasal dari Galicia, bagian barat laut Celtic di Spanyol. Ia tertarik dengan bertahan hidup di alam liar, setelah membaca buku “The Call of the Wild” karya Jack London dan memupuk keterampilan ketika ia bergabung dalam Special Forces dari Legiun Asing Spanyol, di mana ia meningkatkan keterampilan luar ruangan. Ia mulai belajar kerajinan dan teknologi primitif, dari para mentor terbaik yang ia dapat temui, serta berlatih dengan para tetua penduduk asli Amerika dari Arctic hingga Tropic. Pada 1996, ia secara resmi diadopsi oleh bangsa Lakota, yang merupakan salah satu momen paling membanggakan dalam hidupnya.

 


Randy Champagne, Asal: Flagstaff, AZ & Boulder, UT

Usia: 28

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau baja antikarat jenis full tang
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci ukuran 2 quart
  4. Tali pancing dan 25 jenis mata kail
  5. Gergaji crosscut untuk memotong kayu
  6. Kapak
  7. Kantong tidur untuk suhu -20°
  8. Jaring ikan
  9. Busur buatan tangan dan 6 anak panah
  10. Kawat

 

Randy tumbuh di Michigan tenggara. Sebagai anak laki-laki, ia berkeliling ke utara setiap tahun dengan keluarganya untuk musim berburu. Selama perjalanannya di alam liar, ia belajar untuk berburu dan menemukan kecintaan pada panah dan apresiasi penuh terhadap dunia. Saat ini, Randy membagi waktunya antara Utah dan Arizona untuk mengajar kursus bertahan hidup di alam liar selama sebulan.

 

 

Nicole Apelian, Asal: Portland, OR

Usia: 45

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau baja antikarat bermata lengkung jenis full tang
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci besi antikarat ukuran 16 inci
  4. Tali pancing sepanjang 200 yard untuk beban

30 lb, sepanjang 100 yard untuk beban 80 lb

  1.  Mata kail
  2. Gergaji lipat
  3. Kapak untuk memotong kayu ukuran 23 inci
  4. Kantong tidur untuk suhu -30°
  5. Jaring ikan
  6. Ransum darurat

 

Setelah meraih gelar Master di bidang biologi, Nicole menjadi polisi kehutanan dengan Korps Perdamaian Amerika Serikat, dan mulai melacak dan meneliti singa di Afrika bagian selatan. Kemudian, ia pertama kali merasakan hidup di alam liar sebenarnya saat bekerja sebagai biologis lapangan di Botswana. Saat bekerja dengan suku Bushmen dan menyelesaikan gelar doktornya, ia bisa belajar banyak keterampilan primitif yang ia gunakan dan ajarkan saat ini. Terdiagnosa dengan multiple sclerosis di tahun 2000, ia kini tinggal di Pacific Northwest dan bergantung pada tanaman lokal sebagai bagian dari gaya hidup sehatnya. Nicole juga mendirikan perusahaan safari alam liar. Ia juga asisten professor di Prescott College dan menunjukkan hasratnya pada alam, pengetahuan, dan riset kepada muridnya. Ia terus bekerja dengan suku Bushmen untuk membantu mereka melestarikan tradisi mereka. Nicole baru-baru ini membuat katalog kegunaan tanaman lokal dengan komunitas Naro Bushmen.

 

 

Mike Lowe, Asal: Lewis, CO

Usia: 55

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau berburu jenis full tang
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci dengan tutup ukuran 2 quart
  4. Tali pancing sepanjang 300 yard untuk beban 50 lb
  5. 25 jenis mata kail
  6. Gergaji bermata lengkung
  7. Kapak bergagang kayu hickory seberat 2,5 lb
  8. Kantong tidur untuk suhu 0°
  9. Jaring ikan
  10. Ransum darurat

 

Mike telah menghabiskan sebagian besar dari kehidupan dewasanya untuk belajar dan mengajar keterampilan bertahan hidup di alam liar. Ia mengabdi kepada negara selama masa pemerintahan Reagan sebagai instruktur SERE (Survival, Evasion, Resistance, and Escape) di Angkatan Udara Amerika Serikat. Tahun 1988, Mike meluncurkan program pelatihan dasar bertahan dan penyelamatan yang dinamakan Wilderness Way Adventures, di mana ia mengajarkan pria, wanita, dan anak-anak, dari berbagai profesi, mengenai seni kuno dan seni bertahan dari bertahan hidup di alam liar. Kuncinya adalah “keinginan untuk bertahan hidup”.

 

 

Mary Kate Green, Asal: Homer, AK

Usia: 36

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau jenis bushcraft
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci besi ukuran 2 quart
  4. Tali pancing sepanjang 300 yard dan 25 jenis mata kail
  5. Gergaji busur
  6. Kapak ukuran 26 inci
  7. Kantong tidur untuk suhu 0°
  8. Jaring ikan
  9. Perangkap ukuran 12 x 12 kaki
  10. Ransum darurat

 

Meskipun, Mary Kate lahir di South Side Chicago, ia dan keluarganya pindah ke North Western Montana ketika ia berusia 2 tahun. Ia menghabiskan 12 tahun hidup tanpa sarana publik bersama orang tua dan tiga saudara perempuannya, di pegunungan pemerintah. Sebagai anak kecil, ia menghabiskan waktu berjam-jam mengumpulkan kayu, memetik huckleberries liar, menunggang kuda, dan tersesat di pegunungan. Bertahun-tahun kemudian, ia memanfaatkan keterampilan ini dan menjadi seorang pemadam kebakaran untuk Tahoe National Forest. Di sanalah ia belajar bahwa kekuatan mentalnya selalu membantunya menyelesaikan pekerjaan sebesar apapun tantangan fisik yang dihadapinya. Marry Kate baru-baru ini menempati rumah di Homer, Alaska, di mana ia menjadi pelatih fitness dan merupakan ibu dari dua gadis cantik.

David McIntyre, Asal: Kentwood, MI

Usia: 49

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau baja antikarat
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci ukuran 2 quart
  4. Tali pancing sepanjang 270 yard untuk beban 50

lb, panjang 30 yard untuk beban 100 lb dan 25

mata kail melingkar

  1. Gergaji lipat bermata lurus
  2. Kapak seberat 2 lb
  3. Kantong tidur untuk suhu 0°
  4. Kantong tidur Bivy dengan pelindung US Army-Issue

Gore-Tex

  1. Jaring ikan
  2. Ransum darurat

 

David Mclntyre adalah penulis fiksi paska kehancuran yang lahir di pedesaan Pennsylvania. Ia mengembangkan ketertarikan dalam bertahan hidup di alam liar dan keterampilan primitif sebagai seorang anak muda dan menghabiskan banyak masa mudanya untuk berburu, memancing, memasang perangkap dan mendaki pegunungan Appalachian. Sebagai pria dewasa, ia membawa hasrat tersebut dan pergi ke Belo Horizonte, Brazil, di mana ia mendirikan Per Ardua Wilderness Ministry dan Bushmaster Wilderness Survival School. David berlatih bertahan hidup di alam liar di hutan Appalachian, Alaska, hutan hujan Atlantic di Brazil, dan ekosistem Alpine yang teropis. Bahkan, ia mengatakan tak pernah merasa hidup nyaman di lokasi baru hingga ia selamat di alam liar. David kini tinggal di Michigan dengan tiga anaknya.

 

 

 

Justin Vititoe, Asal: Augusta, GA

Usia: 35

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Perkakas serbaguna dengan 17 alat berbeda
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci ukuran 5 quart
  4. Tali panjat sepanjang 10 meter berukuran 8 mm
  5. Gergaji tangan
  6. Kapak
  7. Kantong tidur dengan lengan
  8. Tempat tidur gantung berjaring nylon
  9. Ransum darurat
  10. Jaring ikan

 

Justin bergabung dengan Garda Nasional saat ia berusia 17 tahun. Ketika menginjak usia 20 tahun, ia dipindahtugaskan menjadi Infanteri di Angkatan Darat AS dan tiga kali ditempatkan ke Irak dan satu kali ke Afghanistan. Justin adalah seorang penembak jitu, ditugaskan dalam dua kali pertempuran sebagai penembak jitu, mengajar di US Army Sniper School dan di tempat kursus Long Range Marksman. Sambil mengabdi, ia juga mengikuti kursus cara bertahan hidup dan pelacakan, yang mulai membangun hasratnya terhadap bertahan hidup di alam liar. Sejak itu, ia  mengajar tentara, penegak hukum, dan warga sipil di seluruh dunia mengenai keahlian menembak, kamuflase, taktik unit kecil, serta teknik bertahan hidup lainnya. Setelah meninggalkan dunia militer pada 2014, ia mendirikan Hike2Survive, sebuah program yang mengajak para veteran untuk naik gunung dan berkemah untuk membantu mereka bertransisi ke kehidupan sipil dan menangani masalah mental dan emosional yang mereka hadapi.

 

 

 

 
Larry Roberts, Asal: Rush City, MN, 

Usia: 44

 

10 barang untuk bertahan hidup:

  1. Pisau jenis bushcraft
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. panci dengan tutup ukuran 2 quart
  1. Tali pancing sepanjang 300 yard dan 25 jenis mata kail
  1. Gergaji jenis collapsible
  2. Kapak
  3. Kantong tidur untuk suhu -20°
  4. Jaring ikan
  5. Tali parasut
  6. Ransum darurat

 

Selama yang diingat, Larry menikmati alam bebas dan kesendirian yang ditimbulkannya. Ketika tumbuh dewasa, Larry senang berburu, memancing, backpacking, dan hal lain yang memungkinkannya menghabiskan waktu di hutan. Setelah menikah dengan kekasih SMA-nya pada usia 18, Larry segera beralih fokus membangun sebuah keluarga dan membesarkan dua anaknya. Sekarang putra dan putrinya telah meninggalkan rumah, ia kembali memfokuskan kehidupannya di alam bebas. Selama beberapa tahun terakhir, Larry mengajar beberapa kelas, menulis artikel untuk majalah mandiri, membuat dan mengunggah lebih dari seratus video, dan memiliki acara streaming interaktif dua bulanan, yang ia gunakan untuk membagi pengetahuannya tentang bertahan hidup, serta belajar dari orang lain.

 

 

Desmond White

Asal: Coolidge, AZ

Usia: 37

 

10 barang untuk bertahan hidup:

 

  1. Pisau jenis full tang
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci dengan tutup ukuran 2 quart
  4. tali pancing sepanjang 300 yard untuk beban

40 lb dan 25 jenis mata kail

  1. Gergaji lipat
  2. Kapak
  3. Kantong tidur untuk suhu -10°
  4. Kantong tidur Bivy dengan pelindung Gore-Tax
  5. Jaring ikan
  6. Ransum darurat

 

Desmond lahir dan dibesarkan di Arizona Selatan, di mana ketertarikannya pada alam bebas dimulai. Sebagai seorang remaja, ia sering pergi memancing bersama keluarganya, selama berjam-jam di danau, di mana ia belajar tentang berbagai jenis ikan dan umpan. Sebagai Pramuka, ia diperkenalkan dengan lingkungan yang berbeda dan belajar tentang hewan, tumbuhan, keselamatan, dan metode dasar untuk bertahan hidup. Desmond bergabung dengan Tentara AS bersama sepupunya dan berdedikasi selama delapan tahun untuk melindungi dan melayani negaranya. Selama bertugas, ia berkeliling dunia dan mengasah keterampilannya dalam bertahan hidup. Meskipun masing-masing tempat berbeda, keterampilan bertahan hidup yang diajarkan di dunia militer membantunya bertahan hidup di berbagai lingkungan yang keras. Ia yakin apa yang telah dipelajarinya akan membantunya dalam petualangan sekali seumur hidup ini.

 

 

Tracy Wilson

Asal: Aiken, SC

Usia: 44

 

10 peralatan untuk bertahan hidup:

  1. Pisau berburu
  2. Tongkat besi untuk membuat api
  3. Panci ukuran 2 quart
  4. Tali pancing sepanjang 200 yard untuk beban 40 lb, panjang 100 yard untuk beban 20 lb
  5. 25 mata kail
  6. Gergaji jenis collapsible
  7. Kapak seberat 3 lb
  8. Kantong tidur untuk suhu -40°
  9. Jaring ikan
  10. Ransum darurat

 

Tracy dilahirkan dalam sebuah keluarga militer yang bertugas di luar negeri dan dibesarkan di banyak lokasi yang berbeda di Amerika Serikat karena komitmen militer keluarganya. Tidak pernah tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama, ia menemukan pelipur lara di kegiatan alam bebas menyenangkan. Ia diajarkan untuk bertahan hidup dan keterampilan kerajinan semak belukar oleh ayahnya dan anggota keluarga lainnya, dan mengembangkan rasa cinta yang mendalam dan menghormati alam. Tracy kemudian memasuki dunia militer dan penegakan hukum, tapi ia tidak pernah kehilangan cintanya untuk tanah air. Sebagai orang dewasa, ia terus belajar dan mengasah keterampilannya dan bahkan mulai berbagi ilmu ke anak-anaknya dan kepada siapa pun yang mau belajar.

 

ALONE S2 tayang perdana 21 April, Kamis pukul 22.00 WIB, di Saluran HISTORY Indovision (Ch.206), Okevision (Ch. 44), Top TV (Ch. 206), Big TV HD (Ch.334), First Media HD (Ch.365), Transvision HD (Ch.260), BiznetHome HD (Ch.127).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TENTANG HISTORY

HISTORY  adalah destinasi unggulan untuk serial populer terkenal yang menghibur, acara-acara khusus yang memenangkan penghargaan serta menyajikan sejarah kepada penonton dengan gaya informatif, mendalam dan menarik dalam berbagai program. Program yang disajikan setiap hari meliputi bermacam genre mulai dari tokoh-tokoh kehidupan nyata yang mengangkat sejarah dalam kehidupan mulai dari sejarah alam, sejarah kontemporer, sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi hingga arkeologi dan budaya pop.

Homepage: www.historyasia.com

Facebook:  HistoryAsia

Twitter: @HistoryAsia

 

TENTANG A+E Networks™ Asia

A+E Networks Asia dimiliki oleh A+E Networks, perusahaan konten media global pemenang penghargaan, yang didedikasikan untuk menyajikan beragam lingkungan komunikasi kepada konsumen, mulai dari jaringan TV, websites, home video / DVD hingga software permainan dan edukasi. A+E Networks Asia terdiri dari Lifetime, HISTORY, bio., H2 and Crime & Investigation Network. A+E Networks Asia beroperasi dan mendistribusikan portfolionya di Singapura, Malaysia, Brunei, Hongkong, Makau, Taiwan, Korea, Kamboja, Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Palau, Myanmar, Laos dan Thailand.

 

Untuk kepentingan media, silakan hubungi:

 

Omnisains Sigi Media

Nuraini Cassandra Dewi

Email: sandra@omnisains.com

Tlp: 021-7944515

HP: 0812 2999 9003

 

Dyan Widya Anggrainy

Email: dyan@omnisains.com

Tlp: 021-7944515

HP: 0852 1699 2585