Published On: Tue, Feb 13th, 2018

AnyMind Group Menunjuk Chief Human Resource Officer

Share This
Tags

JAKARTA – 13 Februari 2018 – AnyMind Group yang berkantor pusat di Singapura, penyedia solusi berbasis kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligence) yang sebelumnya dikenal dengan AdAsia Holdings, hari ini mengumumkan penunjukan Akinori Nishiyama sebagai Chief Human Resource Officer (CHRO).

Nishiyama akan ditugaskan untuk memimpin fungsi SDM global dari AnyMind Group – mengembangkan, menerapkan dan menstandardisasi kebijakan sumber daya manusia di seluruh organisasi. Tanggung jawabnya meliputi pengembangan bakat, keterlibatan karyawan dan membangun kerangka kerja berkelanjutan untuk pekerjaan SDM di AnyMind Group.

Setelah tumbuh dari tim yang hanya dua orang pada bulan April 2016 ke 273 staf saat ini di 10 kantor di sembilan wilayah, AnyMind Group memiliki target untuk mencapai 400 staf pada akhir 2018.

“Kedua pendiri AnyMind Group menempatkan staf sebagai prioritas utama, dan saya pun yakin mengenai hal ini. Kami akan mengatur sekitar tiga bidang utama: Pertama, kami ingin mengembangkan kerangka kerja untuk kebijakan SDM di seluruh organisasi. Kemudian, kami akan mengidentifikasi sekaligus mengembangkan jaringan staf dengan bakat dan kinerja tinggi. Terakhir, kami akan menciptakan lingkungan kerja yang berkelanjutan dan identitas perusahaan, “kata Nishiyama.

Sebelum bergabung dengan AnyMind Group, Nishiyama adalah Direktur MicroAd, Inc. dan CEO MicroAd Plus, Inc., serta memegang peran kepemimpinan di CyberAgent.

“Transisi dari AdAsia Holdings ke AnyMind Group memiliki arti bahwa staf kami saat ini dan yang nanti akan bergabung adalah kunci bagi pertumbuhan kami. Nishiyama telah membuktikan keberhasilannya dalam memberdayakan organisasi dengan menggunakan people-first approach, dan saya yakin dia adalah orang terbaik yang mampu mendorong salah satu dari pilar inti perusahaan kami (people),” kata Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder AnyMind Group.

Lidyawati Aurelia, selaku Country Manager dari AdAsia Holdings, Indonesia (salah satu perusahaan di bawah naungan AnyMind Group) juga menambahkan; “Kami di Jakarta juga tumbuh begitu cepat, dari hanya beberapa orang hingga sekarang mencapai lebih dari 35 orang dalam kurun waktu satu tahun. Dengan bergabungnya Nishiyama, diharapkan bisa mendorong SDM yang ada dan yang akan bergabung nanti dengan kerangka kerja serta kebijakan yang menempatkan staf sebagai prioritas utama.”

 

 

###

 

 

Tentang AnyMind Group

Bermula pada April 2016 sebagai AdAsia Holdings, AnyMind Group dibentuk pada bulan Januari 2018 dan merupakan perusahaan induk dari AdAsia Holdings, TalentMind dan CastingAsia. Seiring dengan kepemilikan mesin pencocokan AI dan solusi Software-as-a-Service (SaaS), AnyMind Group memiliki tujuan untuk menyediakan industri, bisnis dan profesional dengan serangkaian solusi untuk memungkinkan efisiensi dan skala yang lebih besar. Berkantor pusat di Singapura, AnyMind Group memiliki 10 kantor di 9 wilayah dengan lebih dari 270 staf.