Published On: Tue, Sep 15th, 2015

Apa Saja yang Ditawarkan 8 Kota di Negara Berkembang Ini?

Share This
Tags

Lamudi MalangJAKARTA, 15 September, 2015: Apakah Anda seorang penjelajah, investor atau pengusaha, jatuhkan pandangan Anda pada pasar negara berkembang. Kota-kota di Asia, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin adalah rumah bagi bermacam=macam peluang; mulai dari pariwisata hingga real estate, teknologi sampai keuangan, kota-kota ini perlu ditelusuri.

Portal real-estate global, Lamudi, menjelajah delapan kota seputar negara berkembang untuk mengeksplorasi apa yang dapat ditawarkan.

Tagaytay, Filipina

Di ketinggian 2.250 kaki diatas permukaan laut, Tagaytay memiliki cuaca dingin sepanjang tahun yang menjadi pelarian dari panasnya ibukota. Selain pemandangan yang sangat indah yang terdapat di sepanjang Gunung Merapi Taal dan Danau Taal, Tagaytay merupakan tempat yang dipenuhi dengan pohon-pohon pinus, jalan berliku, dan real estate mewah. Tidak bermaksud menyaingin Manila, Tagaytay telah mengalami perkambangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, yang telah menarik tidak hanya investor lokal namun juga pembeli asing dan berjuta-juta pekerja dari Filipina.

Malang,Indonesia

Bulan lalu, Malang mendapat penghargaan prestisius Indonesia smart city 2015, untuk kondisi ekonomi, interaksi sosial, dan kesehatan linkungan. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini merupakan pusat pariwisata, pendidikan, dan olahraga, dan rumah bagi sejumlah atraksi kebudayaan. Malang terkenal untuk pemandangan pesisir yang luar biasa, pantai-pantai dengan pasir yang lembut berkilau, Pulau Sempu yang berjarak satu kali naih perahu dari pantai Sedang Biru, dan pulau-pulau kecil yang dapat diakses dengan berjalan kaki dari pantai Balekambang.

Maputo, Mozambique

Maputo adalah ibukota Mozambique, dan merupakan pusat perdagangan dan industri. Kota berkembangan sangat cepat, membawa percampuran kebudaayan termasuk Portugis – sebuah warisan jaman kolonial selama lima abad – dan Bantu. Arsitektur dengan gaya Mediterania dan lokasi hunian pinggir pantai menjadikan Maputo wilayah paling makmur di Mozambique. Perkembangan infrastruktur kota mendorong pertumbuhan pasar real estate yang sibuk dan mewah.

Cox’s Bazar, Bangladesh

Cox’s Bazar perlahan menjadi hotspot bagi turis internasional. Investor tidak hentinya membangun hotel-hotel baru untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Plot-plot yang terdapat di wilayah ini cocok untuk resor, hotel, perumahan, atau taman bermain, ideal bagi siapapun yang ingin berinvestasi di bidang pariwisata di Bangladesh. Tidak hanya itu, pengajuan untuk membangun jalan yang menghubungkan Chittangong ke Kunming, Cina Selatan, melalui Cox’s Bazar akan membawa perhatian lebih pada kota yang sedang berkembang ini.

Yaba, Nigeria

Yaba, kota satelit di pelabuhan Lagos – dengan nama lokal Yabacon Valley – telah menjadi pusat keuangan dan perbankan di Nigeria. Yaba adalah tempat yang unik untuk inovasi dan perkembangan teknologi tinggi, didukung oleh pertumbuhan negara, afinitas kelas menengah terhadap teknologi dan populasi online yang besar yaitu 45 juta pengguna internet. Jumlah perusahaan teknologi yang kian meningkat telah menarik institusi finansial dan perbankan. Secara bergiliran, hal ini menarik kapitalis ventura, investor, dan para profesional di industri dari seluruh dunia.

Doha, Qatar

Doha adalah kota dengan pertumbuhan tercepat di Qatar, berdiri sebagai pusat ekonomi negara dan salah satu pusat keuangan yang berkembang di Timur Tengah. Meskipun suasana lingkungan Doha tenang di siang hari, keramaian banyak dijumpai pada malam hari. Menjadi pusat kegiatan bagi ekspatriat, Doha berkembang pesat, karena pemerintah menggerakkan fokusnya dari sektor minyak dan gas, menuju pariwisata, konstruksi, real estate, keuangan dan penerbangan.

Monterrey, Mexico

Monterrey berkembang  sebagai kekuatan pendorong di belakang pertumbuhan ekonomi Meksiko. Kota ini terus memperbaiki sejarahnya, untuk berkembang menjadi pusat teknologi, perangkat lunak dan bahan, dimana telah menjadi rumah bagi berbagai perusahaan multinasional dan start-ups. Akibatnya, industri real estate Monterrey booming, dengan permintaan untuk real estat komersial dan residensial tumbuh sebagai bisnis untuk mengambil keuntungan dari peluang menarik yang tersedia.

Lahore, Pakistan

Lahore adalah kota metropolitan terbesar kedua di Pakistan, yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota ini dianggap sebagai pusat ekonomi, politik, pendidikan dan hiburan. Selama beberapa tahun terakhir, sektor real estate di Lahore telah berkembang, sebagai akibat dari urbanisasi dari daerah pedesaan sekitarnya. Kota ini menawarkan peluang investasi yang menarik dan menguntungkan bagi mereka yang mencari peluang di luar ibukota Pakistan. Selanjutnya, infrastruktur yang kuat telah menciptakan pasar yang dinamis untuk startups, dengan perusahaan-perusahaan terkenal di dunia sudah mengincar kota tersebut.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.