Published On: Wed, Jun 24th, 2015

Apa yang Membuat Jakarta Menarik bagi Investor?

Share This
Tags

logo-lamudiJakarta, 24 Juni 2015: Ibukota negara Indonesia, Jakarta, merayakan ulang tahunnya minggu ini. Rumah bagi lebih dari sembilan juta orang, real estate memainkan peran besar di dalam dinamika kota ini. Pasar yang menguntungkan membuat Jakarta menjadi salah satu hotspot utama bagi investasi properti di Asia Tenggara, bahkan di dunia.

Dalam rangka ulang tahun Jakarta yang ke 488, portal properti Indonesia Lamudi mengajak Anda melihat keunggulan real estate di ibukota.

  1. Gedung pencakar langit

Dengan bangunan tertinggi di kota hanya setinggi 252m, Jakarta tertinggal dari negara-negara tetangganya, seperti Malaysia (452m) dan Thailand (304m), dalam hal ukuran gedung pencakar langit. Namun, hal itu akan segera berubah. Jakarta mulai mengejar ketertinggalannya dengan perkembangan besar-besaran gedung pencakar langit dalam lima tahun ke depan. Setidaknya ada 10 proyek pencakar langit yang sedang dibangun, dan tahun ini kita akan melihat penyelesaian Menara Cemindo yang memiliki ketinggian hingga 310m. Dan ketika proyek megatall Signature Tower (638m) selesai pada 2020, ia akan menjadi bangunan tertinggi keenam di dunia.

  1. Bursa properti mewah

Selama dua tahun berturut-turut, tahun 2012 dan 2013, Jakarta dinobatkan sebagai lokasi utama untuk investasi properti mewah di dunia. Pertumbuhan harganya naik masing-masing hingga 38,1 persen dan 37,7 persen. Dengan perlambatan ekonomi di tahun 2014, posisinya sedikit menurun, meskipun masih di posisi 15 teratas dengan pertumbuhan sebesar 11,2 persen. Booming pasar properti mewah di kota ini terjadi karena meningkatnya permintaan dari orang kaya di Jakarta yang terus bertambah, dan preferensi sebagian besar orang Indonesia untuk berinvestasi kekayaan mereka di properti. Dengan ketersediaan lahan yang menurun setiap tahun, pasar mewah Jakarta hanya bisa tumbuh ke atas.

  1. Paling dicari secara online

Indonesia dikenal seluruh dunia karena para pengguna media sosialnya. Jakarta bahkan dijuluki sebagai ibukota Twitter karena banyaknya jumlah interaksi di portal tersebut, berasal dari kota ini. Warga Jakarta lebih akrab dengan internet daripada populasi lainnya di negara ini, dan karena itu tidak mengherankan jika orang-orang di kota ini beralih ke Internet untuk menemukan rumah ideal mereka. Dengan lebih dari sembilan juta orang yang membutuhkan tempat tinggal, warga Jakarta mendominasi pencarian properti secara online dengan 33,48 persen sesi di website Lamudi dilakukan dari ibukota. 27,48 persen pencarian di situs Lamudi juga mencari perumahan di Jakarta, yang berarti bahwa meskipun kemacetan dan banjir tahunan yang selalu ditunjukan sebagai kelemahan Jakarta, kota ini masih memiliki daya tarik bagi banyak orang di negeri ini

ENDS.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 32 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.