Published On: Mon, Jun 22nd, 2015

Apakah Anda Menggunakan Facebook untuk Mencari Rumah?

Share This
Tags

logo-lamudiJakarta, 22 Juni 2015: Seiring dengan tumbuhnya penetrasi internet di Indonesia, semakin banyak orang yang memanfaatkan internet untuk membantu mereka mencari properti ideal, seperti yang diamati oleh portal properti online global Lamudi.

Dengan penetrasi internet yang mencapai 34.9 persen, lebih dari 88.1 juta orang di Indonesia memiliki akses ke internet sekarang. Angka ini akan terus bertambah mengingat pemerintah juga berkomitmen untuk memenuhi goal dar MDGs yang menargetkan 50 persen penetrasi internet pada akhir tahun 2015.

85 persen pengguna internet di Indonesia memilih menggunakan mobile phone mereka untuk menjelajahi internet. Statistik dari WeAreSocial juga menunjukan bahwa Indonesia memiliki 121 persen penetrasi mobile phone dibanding populasinya.

Steven Ghoos, Managing Director Lamudi Indonesia, mengatakan: “Pengguna internet di Indonesia masih didominasi oleh pengguna mobile phone dikarenakan penetrasi |mobile phone yang tumbuh cepat dalam beberapa tahun terakhir. Sangat penting bagi website untuk memiliki tampilan yang mobile-friendly karena jika tidak, banyak para pengguna internet yang tidak akan tertarik.”

Meski penetrasinya internetnya yang masih dikategorikan rendah, Indonesia terkenal akan jumlah pengguna sosial medianya. 87.4 persen dari pengguna internet di Indonesia, memanfaatkan internet untuk mengakses akun sosial media mereka, dimana rata-rata mereka menghabiskan waktu hampir 3 jam setiap harinya. Facebook masih menjadi situs favorit dengan lebih dari 62 juta pengguna di Indonesia dan bukan menjadi pemandangan yang aneh bagi orang untuk menggunakan halaman Facebook mereka untuk mempromosikan dan mencari tahu sesuatu hal, termasuk properti.

Social Media Manager Lamudi Indonesia, Christovel Ramot, pun tidak menampik hal tersebut: “Di zaman seperti sekarang, semakin banyak orang yang menggunakan sosial media untuk mencari informasi, bahkan solusi untuk pertanyaan dan kebutuhan mereka. Cara ini lebih mudah, murah dan didukung dengan kebiasaan orang Indonesia yang menghabiskan cukup banyak waktu di sana, bagi mereka hal ini bukanlah hal yang sulit. Mereka bisa dengan mudah menulis pertanyaan mereka (di halaman Facebook), melanjutkan kegiatan mereka dan mendapatkan respon dalam waktu satu atau dua jam kemudian. “

Diprediksikan bahwa pada tahun 2018, pengguna Facebook di Indonesia akan meningkat sehingga 95.1 juta orang. Dan dengan semakin mudahnya akses internet di masa depan, orang hanya perlu melihat telepon genggam mereka untuk menemukan properti yang mereka butuhkan.

ENDS.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 32 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.