Published On: Mon, Nov 14th, 2016

Aplikasi Baru Qantas Hadirkan Pengalaman Virtual sebelum Terbang

Share This
Tags

Ilustrasi Qantas VR ExperienceJakarta, 14 November 2016- Qantas telah meluncurkan aplikasi virtual reality yang baru – Qantas VR – yang memberikan pelanggan sebuah cara baru yang interaktif untuk menemukan dan mengeksplorasi tujuan wisata sebelum berpergian ke sana secara fisik.
Tersedia untuk iPhone, Android, Samsung Gear VR, Oculus Rift, dan peralatan HTC Vive, aplikasi tersebut menampilkan pemandangan lanskap Australia yang khas melalui video virtual, termasuk cuplikan Uluru dan Kata Tjuta dari udara yang tidak pernah dilihat sebelumnya.
Aplikasi ini menawarkan dua mode: split screen bagi mereka yang memiliki headset atau Google Cardboard, dan lanskap 2D untuk dilihat secara langsung pada smartphone. Pengguna juga dapat memesan penerbangan Qantas ke tempat wisata yang dituju langsung dari aplikasi.
Qantas tahun lalu menawarkan virtual reality pertama kalinya kepada para pelanggan, dan melakukan uji coba pengalaman virtual reality pertama di industri dengan headset Samsung Gear VR di kabin dan ruang tunggu First Class mereka.
Group Executive Brand, Marketing, Corporate Affairs Qantas, Olivia Wirth, mengatakan bahwa aplikasi tersebut adalah cara inovatif untuk wisatawan saat merencanakan perjalanan mereka ke Australia.
“Kami ingin agar aplikasi virtual reality kami yang baru bisa meningkatkan interaksi dengan para wisatawan, dengan menampilkan bagian-bagian dari Australia yang belum mereka ketahui.
“Para pelanggan kami sangat menyukai percobaan headset VR tahun lalu, tetapi kami ingin meningkatkan dan membuatnya lebih mudah diakses. Siapapun dengan ponsel iPhone atau Android dapat mencoba tur virtual ke Kakdu National Park, misalnya, lalu memesan penerbangan langsung dari aplikasi dan melihatnya secara langsung.” Kata Mrs. Wirth.
Ilustrasi UI Qantas VRAplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan virtual reality asal Australia, Start VR. CEO dan Creative Director Start VR, Kain Tietzel, mengatakan bahwa aplikasi ini membuka peluang baru bagi calon wisatawan yang sedang mencari-cari informasi lebih tentang tujuan wisata mereka.
“Aplikasi ini memampukan kita untuk berbagi cerita tentang Australia kepada para konsumen internasional dengan cara yang lebih akrab, menarik, dan interaktif dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Audio dan visual yang luar biasa menawarkan wisatawan internasional yang datang ke Australia sebuah wawasan baru tentang budaya, warisan, dan cerita daerah kami,” kata Tietzel.

 

Aplikasi ini telah diluncurkan beserta 13 video dan konten tambahan yang akan ditambahkan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari App Store, Google Play, atau toko aplikasi headset yang kompatibel. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Qantas.com/VR.
Video yang tersedia pada aplikasi Qantas VR meliputi:
Northern Territory – Tourism Northern Territory and Voyages adalah mitra pariwisata utama dalam pengembangan konten Northern Territory, termasuk video-video Field of Light, Ormiston Gorge di Alice Springs, Kata Tjuta, dan video bersepeda di sekitar Uluru. Bekerja sama dengan taman nasional Uluru-Kata Tjuta dan Film and Photography Consultative Committee, Grainger Films menangkap rekaman langka dari salah satu formasi batuan alam yang paling dikenal di dunia – ini pertama kalinya sebuah drone diizinkan melintasi situs tersebut. Video lainnya meliputi:
Kakdu National Park– Bersantai menyusuri sungai saat matahari terbenam di Yellow Water Billabong, sembari mengikuti tur seni cadas Aborigin Australia di Ubirr, dan berenang di lubang air di Maguk dan Gunlom Falls di daerah-daerah tersembunyi di Australia.
Field of Light – Uluru – Menikmati instalasi seni ‘Field of Light’ karya Bruce Munro yang telah diakui secara internasional, di daerah Uluru yang khas.
Penerbangan Helikopter – Uluru – Menyaksikan pemandangan aerial atas Uluru – salah satu keajaiban alam. Duduk dan nikmatilah akses ke semua daerah dengan penerbangan helikopter indah ini.
Tarian Adat – Uluru – Menikmati sajiann tarian adat dari Anangu – suku asli pemiliknya.
Penerbangan balon udara – Alice Springs – Menaiki hot air balloon adalah cara yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan mengagumkan dari Alice Springs dan sekitarnya. Datang dan ikutlah mendaki sambil menyaksikan panorama lanskap daerah-daerah tersembunyi di Australia.
Ormiston Gorge – Ormiston Gorge menampilkan area geologi yang spektakuler dan satwa liar di perbukitan West MacDonnell. Saksikanlah fauna dan flora asli dan juga lubang air – semua bergabung untuk menghadirkan pengalaman yang unik.

Queensland
Hamilton Island Escape – Terbang bersama pilot di kokpit jet Qantas saat mendarat di bandara Pulau Hamilton, bersantai di resor Qualia, berenang di Great Barrier Reef, nikmati tur dengan helikopter, serta berlayar ke Whitehaven Beach.
New South Wales
Menikmati Sydney Harbour – Berdiri di tepi Circular Quay, menikmati pemandangan ikonis Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge, terbang di atas Sydney Harbour dan sepanjang garis pantai Sydney.

Qantas Airways Limited ABN 16 009 661 901 Further information and media releases can be found at the Qantas website: qantasnewsroom.com.au
Memanjat Sydney Harbour Bridge – Nikmati pemandangan dan suara dari kota Sydney saat Anda memanjat Sydney Harbour Bridge. Lihatlah lalu lintas dan perahu yang melintas di bawah Anda dan rayakan bersama para pendaki lain di puncak.

 

Menikmati Vivid Sydney – Vivid Sydney, Festival Cahaya, Musik, dan Ide-ide yang menerangi Sydney setiap musim dingin. Lihatlah Sydney Harbour Bridge dan ikon-ikon lainnya berubah menjadi sebuah galeri luar ruangan yang dipenuhi patung-patung bercahaya.