Published On: Mon, Mar 28th, 2016

Archipelago Hotels Ikut Serta Dalam Gerakan Earth Hour

EH SurabayaJakarta, 28 Maret 2016 – Dengan meningkatnya perubahan iklim serta kualitas lingkungan bumi yang semakin menurun, saat ini masyarakat dari seluruh belahan dunia mulai berupaya mencegah kehancuran alam dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kegiatan Earth Hour, sebuah gerakan dimana orang-orang dari seluruh dunia mematikan lampu dan perangkat elektronik selama satu jam.

Diorganisir oleh WWF sejak tahun 2007, gerakan tahunan tersebut bertujuan untuk mengurangi pengunaan energi di dunia dengan mematikan lampu di rumah dan tempat usaha selama satu jam atau biasa disebut dengan switch-off. Tahun ini, acara switch-off tersebut diadakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 mulai pukul 08.30 malam hingga 09.30 malam.

Sebagai perusahaan yang membawahi lebih dari 110 properti di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, Archipelago International dengan bangga mendukung kegiatan Earth Hour sebagai bentuk perlawanan terhadap perubahan iklim. Melalui beberapa hotelnya, Archipelago International berpartisipasi dalam event switch-off untuk meningkatkan kesadaran para tamu mengenai pentingnya penghematan energi.

Hotel NEO+ Penang di Malaysia tahun ini mengikuti even switch-off untuk pertama kalinya dengan mematikan lampu di bagian muka bangunan, papan nama dan lampu-lampu berlebih, serta meredupkan lampu-lampu di area publik, restaurant, dan bagian luar hotel. Lebih dari 20 tamu hotel berpartisipasi dalam selfie contest yang diadakan Hotel tersebut dan masing-masing mendapatkan diskon spesial sebesar 50% untuk pembelian menu a la carte di Art & Soul Café selama Earth Hour berlangsung. Mereka juga memperoleh Starry Frizz mocktail secara gratis setelah memposting foto-foto ke Facebook dan Instagram dengan hashtag #NEOEARTHHOUR.

Hotel NEO Dipatiukur juga menggunakan pendekatan modern demi meningkatkan kesadaran para tamu dengan mengadakan Instagram Photo Challenge. Para tamu yang memposting foto dengan hashtag #neohotel #neohoteldipatiukur #earthhourchallenge dan #earthhourNEOHotelDipatiukur memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menginap gratis untuk satu malam serta F&B voucher. Pemenang akan diumumkan pada akhir bulan Maret 2016.

Untuk Aston Semarang, para staff membagikan 1000 lilin di Kota Lama pada jam 3 sore untuk memberikan informasi kepada warga sekitar terkait Earth Hour. Sebagai referensi kepada WWF selaku penggagas dari gerakan Earth Hour, salah satu staff menggunakan kostum panda saat membagikan lilin. Jade Café & Resto milik Aston Semarang juga mengadakan Candlelight Dinner di pinggir kolam renang mulai dari pukul 6 sore dengan puluhan lilin yang mengapung dan membentuk logo “60+” milik Earth Hour. Sementara itu, Aston Marina menyediakan makanan ringan secara gratis serta live music di lobby hotel, dan Aston Kupang memberikan diskon 20% untuk F&B Menu selama Earth Hour.

Bekerjasama dengan kompleks perkantoran Grand Sudirman, Aston Balikpapan menyalakan 190 lilin yang membentuk logo “60+” selama satu jam saat even switch-off. Dengan berpartisipasi dalam Earth Hour, Hotel tersebut ingin menghemat 10,000 watt listrik untuk mengurangi emisi CO^2. Beberapa hotel juga turut berpartisipasi dalam event switch-off selama satu jam, termasuk Grand Aston Yogyakarta, Aston Kuta, Aston Makassar, Aston Priority Simatupang, serta Harper Mangkubumi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotel-Hotel Archipelago International Hotels, kunjungi website kami: www.archipelagointernational.com/