Published On: Fri, Mar 18th, 2016

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Mengundang Seluruh Pecinta Sop Buntut

Jamaican Oxtail Soup

Jamaican Oxtail Soup

Jakarta, 18 Maret 2016 – Sop Buntut, merupakan salah satu menu favorit di Indonesia yang terbuat dari potongan daging ekor sapi yang dibakar, digoreng, atau direbus dan dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, serta rempah-rempah lokal khas Indonesia.

Menu tradisional sop buntut seperti di atas sangat mudah ditemukan di kaki lima bahkan sampai di hotel berbintang, namun pernahkah Anda mencicipi menu daging buntut sapi dengan variasi ala barat maupun kreativitas yang masih ada sentuhan khas Indonesia?

Canary Coffee Shop yang berlokasi di lobi level Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini menawarkan Jamaican Oxtail Soup, yaitu sop buntut yang dibakar dan disajikan menggunakan roti sourdough, yaitu roti yang dibuat dari tepung terigu yang difermentasi dengan hanya menggunakan ragi dan bakteri baik yang terbentuk secara alami. Roti bundar ini memiliki aroma lebih harum dibandingkan dengan roti pada umumnya, serta memiliki tekstur yang kenyal agak lembut, menjadikan menu ini tidak boleh dilewatkan untuk dicicipi.

Braised Oxtail, sop buntut ini disajikan dengan bayam yang dicampur dengan kentang, dan telur yang digulung mirip seperti risol. Penyajiannya mirip seperti pasta, dan rasanya sendiri kuat di tomat sehingga sangat disarankan bagi Anda pecinta kuliner Italia.

Bagi Anda pecinta pedas, maka Grilled Oxtail adalah pilihan yang tepat, karena buntut bakar ini dimasak dengan cabe hijau yang ditabur di atas daging buntut sapi plus kuahnya yang cukup membuat lidah bergoyang.

Sop buntut yang dimasak dengan kluwek? Mengapa tidak, selain kuahnya yang berwarna hitam, salah satu menu Oxtail Lovers Promotion yang dikenal dengan Oxtail Stew ini juga memiliki rasa yang khas karena bumbu utamanya adalah kluwek.

Saya juga menyediakan sesuatu yang special khususnya pecinta kluwek sebagai bumbu utama dalam makanan, Oxtail Stew, dipastikan dapat memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya.” Ucap Djoko Hendrasto – Executive Chef Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Selain Oxtail Lovers Promotion, coffee shop yang memiliki sitting capacity sampai 250 orang ini juga menawarkan Vienner Cake, perpaduan dua rasa yang sempurna antara krim selai kacang dan cokelat ganache dalam adonan kue kreasi Pastry Chef Sumarni.

Setelah puas dengan menu Oxtail Lovers Promotion dan Vienner Cake, maka sebagai pelengkap sekaligus penutup hidangan, teh hijau Jepang dengan perpaduan cokelat merupakan pilihan yang tepat, karena rasa manis yang tercipta dari cokelat tersebut menjadi penutup hidangan yang sempurna.

Semua promo di atas berlaku selama April – Mei 2016. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, dapat langsung menghubungi 021-7883 8777, atau melalui media social kami di Facebook @Aston Priority Simatupang atau di Twitter dan Instagram kami di @AstonSimatupang