Published On: Mon, Nov 20th, 2017

ASUS FX553VD, Notebook Gaming Performa Mumpuni

Share This
Tags

Jakarta (16 November 2017) Bersamaan dengan persmian hadirnya FX Series, lini produk terbaru notebook ASUS Gaming, ASUS menghadirkan varian pertama dari lini produk tersebut ke pasaran Indonesia. Adalah ASUS Gaming FX553VD, salah satu varian perdana dari lini tersebut yang dipersiapkan untuk disebar ke seluruh penjuru Nusantara.

Secara kasat mata, notebook ini memiliki desain yang sangat mirip dengan ASUS ROG Strix GL553 series. Ia juga telah dilengkapi oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) yang punya kinerja sangat tinggi dan graphic card NVIDIA GeForce GTX 10 Series yang performanya mumpuni.

“Dengan kombinasi komponen performa tinggi, ASUS Gaming FX553VD sangat bisa diandalkan para gamer untuk menjalankan game-game kegemaran mereka dengan sangat lancar,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Hadirnya notebook ini memberikan solusi terjangkau bagi para gamer untuk bermain game terkini dengan harga yang lebih terjangkau,” sebutnya.

 

Performa Tak Bisa Dipandang Remeh

ASUS Gaming FX553VD datang dengan kombinasi sempurna untuk melibas game-game AAA. Dapur pacunya dipersenjatai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 i7-7700HQ (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM 8GB DDR4 2400MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB. ASUS juga menyematkan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB untuk mendukung performa grafisnya.

“Kombinasi sempurna hardware bertenaga tersebut adalah kombinasi yang paling tepat untuk membantu para gamer melibas game-game AAA teranyar,” sebut Galip.

Untuk memanjakan para gamers, Galip menambahkan, ASUS menyematkan layar 15,6 inci beresolusi Full-HD (1920×1080 piksel) anti-glare yang akan membebaskan para gamer dari gangguan pantulan cahaya di layar. Tak hanya sampai di situ, sebagai laptop yang ditujukan untuk para gamer, ASUS melengkapi laptop ini dengan beberapa teknologi yang didesain khusus untuk meningkatkan pengalaman visual.

“Meski datang dari lini mainstream, notebook ini dilengkapi teknologi ASUS Splendid untuk memastikan layar menyajikan warna yang tajam dan akurat,” sebut Galip. “Adapun ASUS Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen,” tambahnya.

Untuk sektor penyimpanan, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang untuk mengintall aplikasi/game yang akan dimainkan karena di dalam notebook ini terdapat sebuah Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac.

 

Lengkap dengan Teknologi ASUS ROG

Tak lengkap rasanya jika laptop gaming tak dibekali dengan fitur gaming. Untuk itu, ASUS Gaming FX553VD hadir dengan dilengkapi dengan berbagai fitur gaming ala ASUS ROG yang akan membuat para penggunanya lebih nyaman saat bermain game. Salah satunya adalah ASUS ROG Gaming Center. Aplikasi andalan lini ASUS ROG ini akan menampilkan informasi sistem lengkap tentang notebook tersebut.

ROG Gaming Center datang dengan antar muka menarik yang dilengkapi dengan sejumlah animasi. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa memonitor dan mengatur kecepatan fan pada laptop ini untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

“Kami sangat bangga bisa menghadirkan notebook ini, di mana di dalamnya terbenam DNA ASUS ROG yang merupakan lini unggulan kami untuk produk gaming,” sebut Galip Fu. “Tak hanya Gaming Center, laptop ini juga dibekali teknologi ASUS Game First III. Fitur ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengoptimalisasi jaringan Anda untuk pengalaman bermain game lebih baik,” sebutnya.

Di Indonesia, ASUS Gaming FX553VD dipasarkan di harga mulai dari Rp12.299.000. Notebook teranyar dari lini ASUS Gaming inipun dilengkapi dengan layanan garansi purna jual yang berlaku secara global selama 2 tahun dan setiap pembelian laptop ini, pengguna akan mendapatkan bonus gaming backpack secara cuma-cuma.

 

 

Main Spec. ASUS Gaming FX553VD
CPU Intel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating System Endless OS
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage 1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical Drive Super Multi-DVD
Display 15,6” Non-glare TN FHD (1920×1080)
Graphics Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output 1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Battery Polymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight 2,5Kg with Battery
Features Keyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
Price Rp12,299,000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000

 

###

 

Tentang ASUS

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga September 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.