Published On: Tue, Feb 21st, 2017

ASUS Hadirkan Smartphone “GaAdaMatinya”

Share This
Tags

 

Asus GaAdaMatinyaJakarta (3 Februari 2017) – Di awal 2017 ASUS kembali menyiapkan salah satu varian smartphone unggulannya. Smartphone yang “GaAdaMatinya” tersebut ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dengan jadwal yang sangat padat namun membutuhkan perangkat yang bisa mendukung seluruh aktivitasnya seharian penuh. Contohnya pengguna saperti Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari yang punya jadwal aktivitas sangat padat.

“Saat ini, sebagian besar dari kita tidak bisa lepas dari smartphone,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Apapun profesi kita, baik mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga yang banyak berinteraksi dengan rekan-rekan bisnis atau pengusaha, hampir semuanya memanfaatkan smartphone untuk berkomunikasi,” sebutnya.

Tak hanya untuk berkomunikasi suara ataupun pesan teks (SMS), Benjamin menambahkan, smartphone penggunaannya sudah sangat luas. “Namun semua itu tidak ada artinya jika ponsel pintar tidak bisa menemani kita setiap saat. Bayangkan saja jika kita sedang ingin menjepret sebuah pemandangan atau mencari rute terdekat ke lokasi yang kita tuju tetapi ponsel kita kehabisan baterai. Pengalaman seperti itu tentu sangat menyebalkan,” tambahnya.

Kelemahan ponsel zaman sekarang ini adalah di kapasitas baterai. Ini disebabkan para vendor ponsel berlomba-lomba menghasilkan ponsel pintar yang menawan ataupun yang berspesifikasi gahar dengan bentuk tipis, tetapi terpaksa mengorbankan kapasitas baterai. Lalu, apakah kita benar-benar bisa beraktivitas sepanjang hari tanpa kehabisan baterai smartphone kita? Mungkinkah itu dilakukan?

 

Andaikan Ada Smartphone dengan Baterai untuk Seharian

Semua orang tentu mendambakan sebuah smartphone yang “GaAdaMatinya” alias bisa digunakan untuk membantu segala aktivitasnya seharian, tanpa khawatir akan kehabisan baterai di tengah hari atau di saat jam-jam sibuk menjelang sore hari. Anda mungkin termasuk di antara orang-orang yang mendambakan smartphone dengan kemampuan seperti itu.

Jika ada smartphone yang menawarkan fasilitas seperti itu, tentu sangat menarik. Tetapi tentunya bukan hanya hemat energi, smartphone tersebut juga harus punya performa yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas-tugas secara multitasking. “Di era seperti ini, siapa yang hanya menggunakan satu-dua aplikasi saja di smartphone miliknya?,” ucap Benjamin.

Untuk mereka yang membutuhkan perangkat seperti ini, ZenFone 3 Max series merupakan jawabannya.

 

Andaikan Smartphone Kita Bisa untuk Berbagi

Umumnya kita tidak hanya membawa satu gadget dalam perjalanan. Bisa dua, atau bahkan lebih. Dalam kondisi tertentu, sering kali pengguna lupa dan hanya memastikan bahwa baterai smartphone kita terisi penuh sebelum kita memulai beraktivitas atau bepergian. Di sisi lain, gadget seperti tablet, MP3 player, atau ponsel cadangan lupa diisi baterainya.

“Bayangkan kalau smartphone yang kita isi penuh tersebut bisa membagikan energinya ke perangkat-perangkat lain yang juga kita bawa, tentu sangat menarik. Apalagi kalau smartphone tersebut juga punya baterai yang besar sehingga masih punya energi yang cukup meski sudah menyerahkan sebagian energinya pada gadget-gadget kita lainnya,” sebut Benjamin. “ZenFone 3 Max series bisa melakukan ini, ia GaAdaMatinya,” ucapnya.

 

Andaikan Smartphone Kita Punya Kemampuan Foto Mumpuni

Untuk memotret, tidak ada yang meragukan kemampuan kamera SLR atau DSLR. Kualitas dan hasil foto yang diambil sangatlah mumpuni dan pengguna juga bisa lebih melakukan banyak eksplorasi dan berkreasi. Tetapi tunggu dulu. Bagaimana dengan portabilitas dan harganya?

“Saat ini, sudah banyak smartphone yang menawarkan kemampuan fotografi yang juga mengagumkan. Memang masih jauh dibandingkan dengan kamera profesional. Tetapi yang pasti, smartphone kita bawa kapanpun dan ke manapun, dan muat diselipkan di saku celana atau kantong baju,” sebut Benjamin. “Tetapi, smartphone yang punya kemampuan fotografi mumpuni biasanya harganya juga tinggi,” sebutnya.

 

Bila ada smartphone yang punya kualitas foto yang baik, tajam dan akurasi warnanya pas, mampu mendeteksi fokus dengan cepat dan juga mampu memotret dalam kondisi pencahayaan kurang, tentu sangat menarik. “Apalagi kalau smartphone tersebut dipasarkan di harga terjangkau. Kalau ada smartphone seperti ini, GaAdaMatinya, bukan? Nah, ZenFone 3 Max series adalah jawabannya,” pungkas Benjamin.

Melanjutkan campaign CES 2017 yang baru lalu, pada 7 Februari mendatang, ASUS salah satu produsen smartphone utama di Indonesia akan menghadirkan perangkat yang GaAdMatinya seperti di atas. Ia akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.100mAh, prosesor mutakhir hemat energi, kemampuan berbagi kapasitas baterai, serta punya kamera yang mumpuni. Seperti apa? Mari kita tunggu kehadirannya.

 

###

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Untuk ZeonFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada kuartal ketiga 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, khususnya notebook consumer, ASUS terus tumbuh pesat. Meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, kini pangsa pasarnya mencapai 49,6 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal ketiga 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan 9,3 persen pasar. Sedangkan di bisnis consumer Desktop PC, ASUS berada di posisi keempat dengan market share 5,2 persen berdasarkan data IDC kuartal ketiga 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.