Published On: Thu, Sep 3rd, 2015

ASUS N501JW, Notebook Multimedia dengan Resolusi 4K

Share This
Tags

 

ASUS N501JWJakarta (2 September 2015) – ASUS memiliki lini produk notebook yang sangat lengkap, mulai dari mainstream, multimedia, gaming, hingga ultrabook Zenbook untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kali ini, produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan N510JW, sebuah notebook multimedia yang ditujukan untuk para desainer dan pengguna di bidang arsitektur. Dengan dukungan layar 4K dan audio bersertifikasi SonicMaster Premium, ASUS N501JW menjadi notebook multifungsi untuk pengguna di atas.

Para desainer dan arsitek tentu tidak bisa kompromi terkait performa dan gaya. Untuk itu, N501JW dilengkapi komponen-komponen terkuat. Mulai dari prosesor quad core Intel Core i7 generasi keempat, grafis kelas gaming yakni Nvidia GeForce GTX 960M dengan 4GB DDR5, dan juga penyimpanan super cepat, berbasis Solid State Drive (SSD).

Hadir dengan desain yang tipis dan stylish, ASUS N501JW merupakan notebook berlayar 15,6 inci yang kuat di display. Ia mendukung teknologi IPS, resolusi ultra HD 4K yang menawarkan kerapatan piksel mencapai 282 pixel per inch. Hasilnya, tampilan yang mengagumkan dan dapat dilihat dari sudut pandang 178 derajat tanpa degradasi warna. Panel matte membuatnya lebih nyaman di lihat tanpa terganggu pantulan cahaya dari belakang pengguna.

“Multimedia merupakan salah satu segmen unggulan ASUS. Untuk itu, kami terus menghadirkan produk terkini demi memberikan pengalaman multimedia sempurna bagi pengguna,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “ASUS N501JW merupakan bukti komitmen kami untuk pengguna setia notebook multimedia ASUS,” ucapnya.

Untuk menyempurnakan, ASUS menggunakan desain diamond-cut serta brushed-metal surface pada touchpad yang luas. Material full aluminium surface dengan ketebalan hanya 0,8 inci dan juga dengan speaker ripe design menyempurnakan tampilannya. Tak hanya sekadar notebook bertenaga, N501JW juga merupakan karya seni.

 

Kinerja CPU dan Grafis Tinggi

Otak dari ASUS N501JW merupakan prosesor quad core Intel Core i7-4720HQ berkecepatan standar 2,6GHz yang mampu ditingkatkan hingga 3,6GHz. Prosesor ini dijamin mampu menghadirkan performa yang tinggi untuk tugas apapun. Dengan RAM berkapasitas ekstra besar, yakni 8GB, kondisi pekerjaan multitasking sama sekali bukan menjadi masalah.

Tak hanya itu, dari ASUS N501JW juga diperkuat oleh salah satu grafis terkini Nvidia yakni GeForce GTX 960M yang merupakan grafis kelas gaming. Dengan video memory sebesar 4GB, pengguna bisa memainkan video resolusi ultra HD 4K dengan mulus, rendering 3D dengan lancar, ataupun bermain game 3D terkini di resolusi tinggi tanpa mengalami penurunan frame rate.

Agar sistem dapat berjalan lebih cepat, pada bagian dalam ASUS N501JW juga sudah dibenamkan sebuah solid state drive (SSD) berkapasitas 128GB. Selain menawarkan kecepatan read-write yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan harddisk biasa, SSD juga bekerja tanpa suara karena tidak ada komponen yang aktif bergerak saat ia bekerja. Namun demikian, ASUS juga menyertakan harddisk SATA berkapasitas 1TB bagi pengguna yang ingin menyimpan konten-konten multimedia di notebook.

Illuminated Chiclet keyboard akan membuat pengalaman mengetik menjadi tanpa masalah meski dalam ruangan gelap gulita. Adapun demi mempermudah pengguna, misalnya saat sedang bermain game ataupun menjalankan aplikasi penghitungan, ASUS menyediakan numeric keypad pada N501JW.

 

Display Ultra HD 4K, Lebih Baik dari Retina Display

ASUS N501JW memiliki fitur yang disebut dengan VisualMaster. Fitur ini menghadirkan standar baru untuk notebook multimedia dari sisi kejelasan dan detil visual. Panel 15,6” yang digunakan juga memiliki resolusi sangat tajam, yakni ultra HD 4K 3860 x 2160 pixel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi Full HD dan bahkan lebih tajam dibanding retina display yang punya resolusi 2880×1800 di layar 15,4” dengan kerapatan 220 ppi.

Dengan resolusi di atas, layar pada N501JW menawarkan kerapatan piksel mencapai 282 ppi, sehingga gambar ditampilkan dengan sempurna di layar, nyaris mendekati tampilan sesungguhnya. Teknologi in-plane switching (IPS) yang menyediakan sudut pandang 178 derajat memastikan warna dan kontras tidak mengalami penurunan saat dilihat dari sudut manapun.

Untuk reproduksi warna yang lebih tajam dan akurat, teknologi VisualMaster pada ASUS N501JW menawarkan color gamut hingga 72% NTSC, 74% Adobe RGB, dan 100% sRGB. Rendering warna bahkan bisa dibuat lebih presisi dengan memanfaatkan fitur color temperature yang sudah disediakan. Sebagai penyempurna, teknologi ASUS Splendid juga disediakan untuk mengoptimalkan setting warna lebih lanjut saat notebook sedang digunakan.

 

Kualitas Audio Terbaik dengan SonicMaster Premium

ASUS N501JW dilengkapi speaker dengan sertifikasi SonicMaster Premium, teknologi yang dikembangkan tim ASUS Golden Ear yang menawarkan pengalaman audio terbaik. SonicMaster Premium mampu memproduksi suara yang tidak pernah ada di notebook sebelumnya. Dengan bass yang dalam serta vokal yang jelas, meski di level volume yang kencang.

Seperti diketahui, sumber suara berbeda membutuhkan setting audio yang berbeda dan pengguna perlu melakukan konfigurasi. Tugas ini dipermudah dengan AudioWizard yang memiliki 5 preset untuk berbagai modus penggunaan. Jika tak cukup, pengguna juga masih bisa memodifikasi lebih lanjut lewat software ICEsound yang lebih lengkap.

 

Main Spec. N501JW
CPU Intel Core i7-4720HQ (6MB Cache, up to 3,6GHz) quad core, Hyper Threading
Operating System Windows 8.1 (Free upgrade to Windows 10)
Memory 8GB DDR3L
Storage 2.5in SATA 6Gbit/s HDD 1TB, 128GB SSD
Display 15.6” LED Backlit 300nits 16:9 IPS 178o wide view angle

4K UHD (3860 x 2160 pixel) 282ppi, NTSC 72%

Graphics Nvidia GeForce GTX 960M with 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1 x MiniDisplay, 1 x Thunderbolt, 3 x USB 3.0, 1 x HDMI, 1 x microphone in/headphone out, 1 x 2-in-1 card reader
Camera HD 720p Camera
Connectivity 802.11ac & 802.11b/g/n, Bluetooth® 4.0
Audio ASUS SonicMaster Premium, speaker ripe at upper left and right side to enhance audio performance
Keyboard Illuminated Chiclet 348mm Keyboard with numpad, 19mm full size key pitch, 1.6mm travel keys
Dimension / Weight 383 x 225 x 20.6mm / 2,06Kg
Battery 60Wh Lithium-polymer, 3x battery life compare to Li-Ion
MSRP Rp19.799.000
Warranty 2 years full global warranty

 

###

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, hingga kuartal kedua 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Di industri tablet, per kuartal kedua 2015, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan tren penjualan yang terus meningkat. Di industri smartphone, pada kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.

Foto-foto resolusi tinggi dari ASUS N501JW dapat diunduh di URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=b57ee8f6a47b45ebb3731369ec95bb87