Published On: Fri, May 29th, 2015

ASUS Perkuat Lini Produk Entry Gaming 15 Inci

Share This
Tags

ASUS ROG GL552Jakarta (28 Mei 2015) – Notebook gaming merupakan salah satu segmen yang dinamis dan sangat menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Alasannya, pengguna di segmen gaming mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik dan pengalaman bermain yang sangat memuaskan. Mereka tidak terlalu banyak mempertimbangkan masalah harga.

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, brand yang sangat identik dengan produk-produk yang menawarkan pengalaman gaming terbaik bagi pengguna, ASUS juga sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut. Setelah menghadirkan ASUS ROG G550JK pada awal tahun 2015, kini ASUS melengkapinya dengan lini produk ASUS ROG terbaru, untuk memuaskan para pecinta game.

“Penambahan model-model terbaru dari lini notebook ROG merupakan bukti bahwa ASUS juga tak melupakan kalangan gamers,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Tak hanya para extreme gamers, para casual gamers juga akan kita manjakan dengan produk-produk terbaru ASUS dari ROG series,” ucap Juliana.

Juliana menambahkan, ASUS ROG yang akan tersedia di pasaran secara bertahap di kuartal kedua ini tersedia mulai dari notebook 15 dan 17 inci. “Adapun untuk prosesornya, seluruh notebook gaming yang kami hadirkan tahun ini sudah menggunakan prosesor quad core terbaru Intel Core i7,” ucapnya.

 

ASUS ROG GL552JX

Menyasar kalangan entry gaming ataupun penikmat game dengan budget terbatas, ASUS menyiapkan seri GL552JK ke pasaran Indonesia. Meski terjangkau, produk ini dilengkapi dengan kemampuan yang tinggi untuk bermain.

Prosesor Intel generasi ke-4 berteknologi terbaru sudah disediakan, yakni Intel Core i7-4720HQ yang memiliki kecepatan 2,6GHz yang mampu ditingkatkan hingga 3,6GHz jika sedang membutuhkan kinerja tinggi. Prosesor quad core yang mendukung teknologi 64-bit ini memiliki cache sebesar 6MB dan fitur Hyperthreading. Fitur Hyperthreading membuat prosesor tersebut bekerja layaknya memiliki octa core.

Agar lebih meningkatkan adrenalin, gamers biasanya gemar pula bermain di kondisi pencahayaan redup. Untuk mendukung aktivitas tersebut, ASUS ROG GL552JX dilengkapi dengan keyboard backlit yang akan memancarkan warna merah untuk menambah kental suasana gaming. Logo ASUS ROG juga akan memancarkan cahaya saat notebook sedang aktif digunakan.

Pengguna yang butuh untuk melakukan upgrade RAM untuk meningkatkan performa gaming ROG GL552JX lebih lanjut dan storage untuk menyimpan game-game 3D terkini, ASUS memfasilitasinya dengan menyediakan slot RAM ekstra yang diupgrade hingga 16GB dan internal storage yang memungkinkan untuk diganti menjadi penyimpanan SSD demi mendapatkan performa lebih tinggi.

Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan setiap detail kebutuhan para gamers. “Pada keyboard, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol A,” kata Juliana. “Meski kelihatannya sederhana, namun ini akan sangat memudahkan pengguna di saat mereka sedang sibuk bertempur dan menggunakan tombol WASD dalam suasana ruangan yang redup,” ucapnya.

 

Main Spec. ROG GL552JX
CPU Intel® Core™ i7-4720HQ Processor (6M Cache, up to 3.60 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR3L 1600MHz SDRAM (2 x SO-DIMM socket up to 16GB DDR3L)
Storage 2.5″ SATA3 1TB HDD, expansion slot for storage upgrade
Optic Drive Super-Multi DVD
Display 15.6″ 16:9 HD (1366 x 768)
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 950M – 4GB
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery 4Cells 3200 mAh
MSRP Rp12.299.000
Warranty 2 years full global warranty

 

###

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-Uhari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, Pada kuartal keempat2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi Pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,17 persen. Di industri tablet, per Desember 2014, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia, dengan perbedaan hanya 0.5% dari Samsung. Di industri smartphone, pada kuartal keempat 2014, ASUS juga menjadi posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.