Published On: Fri, Jan 5th, 2018

ASUS ROG GL503, Performa Memukau Dibalut Desain Modern

Share This
Tags

Jakarta (2 Januari 2018) – ASUS membuka tahun 2018 dengan meresmikan hadirnya notebook gaming terbaru yakni ASUS ROG GL503 di pasaran Indonesia. Sebagai bagian dari lini notebook ASUS Republic of Gamers, ROG Strix seri GL503 membawa sejumlah upgrade signifikan baik dari desain maupun performa dibandingkan varian terdahulu.

Dari sisi desain, ASUS ROG Strix GL503 tampil premium sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan dan secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut.

“Sebagai pemilik brand ROG, ASUS senantiasa memberikan penyempurnaan dan inovasi pada setiap produknya,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Melalui seri ROG Strix GL503, ASUS memoles desainnya sedemikian rupa, sehingga tidak hanya terlihat lebih menarik, sekaligus juga lebih modern dan elegan,” sebutnya.

ASUS ROG Strix GL503, Galip menambahkan, dipersiapkan untuk para gamer profesional yang memiliki motivasi dan minat yang tinggi untuk menjadi seorang juara. “Melalui penyegaran pada desain dan performanya, kami yakin perangkat ini bisa menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan musuh di luar sana,” tambahnya.

Menurut Galip, penyegaran pada desain, dapat ditemui pada tampilan cover depan, bobot, serta dimensi portabilitasnya. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki berat hanya 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm saja. “Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan jantan,” sebut Galip.

Dari sisi performa, ASUS menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050 di dalam notebook ini. “Kolaborasi di antara kedua komponen ini mampu memberikan kinerja sistem olah komputasi maupun gaming yang andal dan secara keseluruhan akan mampu memuaskan penggunanya,” sebut Galip.

 

Performa Gaming yang Superior

Sebagai notebook gaming, ASUS ROG Strix GL503 diperkuat oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar 8GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Sementara untuk gaming, peran kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

Perihal media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui teknologi hybrid HDD berkapasitas 1TB, storage sanggup menghadirkan application maupun gaming loading time alias kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih gesit dibandingkan HDD konvensional.

“Hybrid HDD juga memiliki suara yang senyap dan tenang saat digunakan, membuat sistem berjalan lebih stabil secara keseluruhan sebab memiliki ruang cache memori sendiri sebesar 8GB,” ujar Galip. “Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang superior,” ujarnya.

 

RGB Keyboard yang Lebih Futuristik

Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ditambahkan tanda khusus pada tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

“Kami pun tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” kata Galip.

Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL503 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

 

Main Spec. ROG GL503VD
CPU i7-7700HQ 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 1TB 5400rpm SSHD+ 8G Hybrid HDD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1050 4G DDR5
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone

Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster

Weight 2.3 Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4120mAh
OS Microsoft Windows 10 Home
MSRP Start from Rp15.799.000
Warranty 2 years full global warranty

 

 

 
Tentang ASUS
Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis laptop, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga September 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.