Published On: Tue, May 8th, 2018

ASUS Siapkan Rangkaian Laptop Gaming untuk Melibas Lawan

Share This
Tags

Jakarta (3 Mei 2018) – Dalam event bertajuk “Finish the Fight with ROG Intel 8th Gen Processors” hari ini, ASUS memperkenalkan rangkaian laptop gaming terbarunya yang dapat dimanfaatkan para gamers untuk melibas lawan-lawannya dalam kompetisi dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Di kesempatan yang sama, selain varian Republic of Gaming, ASUS juga meresmikan lini produk baru, TUF Gaming series di pasaran Indonesia.

Ada tiga produk terbaru yang menjadi unggulan ASUS untuk dihadirkan bagi para gamers di Tanah Air. Untuk segmen ultimate gamers, ROG G703 refresh kini disiapkan dan dibanding sebelumnya, model terbaru akan diperkuat oleh prosesor Intel Core i9 8th gen yang sudah di-overclock (factory overclock) sehingga menawarkan kemampuan tiada banding.

Untuk ultimate gamers dengan mobilitas tinggi, varian terbaru dari Zephyrus yakni ROG Zephyrus M kini tersedia. Masih dengan desain ultra tipis, untuk ukuran laptop gaming bertenaga penuh, Zephyrus M diperkuat Intel Core i7 8th gen dan Nvidia GeForce GTX1060 dan 1070 Max-P design. Terakhir, yang terbaru adalah ASUS TUF Gaming, dengan varian pertamanya ASUS TUF Gaming FX504.

“Industri e-sports gaming di Indonesia tumbuh sangat pesat. Untuk itu, para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas mereka, baik berlatih ataupun mengikuti kompetisi turnamen gaming skala nasional dan internasional,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Rangkaian laptop yang kami perkenalkan hari ini merupakan solusi,” sebutnya.

 

Performa Tinggi dengan Intel Core 8th Gen

Untuk menghadirkan performa puncak, ASUS menghadirkan Intel Core i9-8950HK pada mesin gaming ultimate yang diperkenalkan kali ini, yakni ROG G703. Prosesor tersebut dipacu pada kecepatan hingga 4,8GHz. Dikombinasikan dengan grafis berbasis Nvidia GeForce GTX1080 8G DDR5, gamers akan menikmati pengalaman bermain yang sempurna.

Untuk gamers dengan mobilitas tinggi, pada ROG Zephyrus GM501 tersedia prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 yakni i7-8750H dan grafis Nvidia GeForce hingga GTX1070 Max-P design dengan 8GB GDDR5. Adapun untuk casual gamers, pada TUF Gaming FX504 terbaru, ASUS membenamkan prosesor Intel Core i7-8750H atau Intel Core i5-8300HQ serta grafis hingga Nvidia GeForce GTX1050Ti dan VRAM GDDR5 4GB.

 

Kolaborasi dengan Casio G-Shock

Untuk lebih memanjakan para gamers di Indonesia, ASUS menggelar kolaborasi khusus dengan Casio untuk menghadirkan seperangkat jam tangan seri G-Shock, khusus bagi pengguna yang membeli laptop ASUS ROG tipe tertentu. Adapun model notebook yang di-bundel khusus adalah ASUS ROG G703GI, G703GS, Zephyrus GX501GI, Zephyrus GM501GS, Zephyrus GM501GM dan ASUS ROG Strix GL703GM.

Pengguna yang membeli produk-produk di atas, selama masa periode promosi yakni 7 Mei sampai 8 Juli 2018 akan mendapatkan satu unit Casio G-Shock GA-710 ROG Edition. Caranya, cukup dengan mengirimkan Message berisi Serial Number (SN) produk yang ia beli serta invoice pembelian untuk divalidasi ke ASUS ROG Facebook Page. ASUS akan melakukan validasi SN dan konfirmasi pada pembeli.

“Casio G-Shock GA-710 ROG Edition ini sangat spesial dan tidak dijual terpisah,” tambah Galip. “Pengguna yang memilikinya merupakan pengguna yang beruntung karena unitnya hanya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas,” sebutnya. “Adapun jam tangan yang bersangkutan nantinya akan tersedia lewat distributor resmi Casio Indonesia yakni PT FJB Lifestyle per 31 Mei 2018,” tambahnya.

Tentang ASUS

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis laptop, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga September 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.