Published On: Thu, Aug 3rd, 2017

ASUS VivoBook 14 A405, Laptop Mainstream Kini Lebih Tipis dan Bertenaga

Share This
Tags

Jakarta (3 Agustus 2017) – Tak hanya menaikkan standar laptop ultra tipis ataupun laptop gaming, ASUS juga terus meningkatkan persyaratan untuk sebuah laptop mainstream. Jika sebelumnya laptop mainstream identik dengan laptop yang punya performa biasa, berukuran bongsor, tebal dan bobot cukup berat, ASUS mengubah semua itu dengan VivoBook 14 A405UQ.

Hadir untuk membuka jalan varian ASUS VivoBook, lini produk laptop segmen mainstream masa kini, ASUS VivoBook 14 A405 menawarkan performa yang mumpuni di segmen tersebut dan dalam dimensi tipis, ringan dan desain mutakhir.

“VivoBook series ditujukan untuk mengubah persepsi pengguna bahwa laptop mainstream punya performa dan penampilan yang biasa-biasa saja,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Mengawali seri VivoBook terbaru di 2017, ASUS VivoBook 14 A405 membuat penggunanya bisa merasa bangga saat membawa serta laptop tersebut ke manapun ia pergi,” sebutnya.

Hadir dalam warna Dark Grey yang futuristik, ASUS VivoBook 14 A405 diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yakni Core i5-7200U processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz) dan grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB serta RAM DDR4 2133MHz 4GB. Kombinasi prosesor kencang, grafis bertenaga untuk aplikasi 3D dan RAM yang dapat di-ekspansi hingga kapasitas total 12GB membuat laptop ini bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya.

 

Tampil Stylish dan Mudah dibawa Kemanapun

“ASUS VivoBook 14 A405 ditujukan pengguna dengan lifestyle on-the-go dengan material metal di bagian cover laptop. Dengan bobot yang di bawah 1,45Kg dan ketebalan hanya 1,875cm saja, tidak sulit untuk menenteng laptop ini saat bepergian,” sebut Galip. “ASUS VivoBook ini lebih tipis dan lebih ringan dibanding sebelumnya. Bobot dan dimensinya sudah semakin mendekati ultrabook,” ucapnya.

Agar desainnya lebih kompak, ASUS menggunakan teknologi yang disebut dengan NanoEdge Display with Ultra-narrow Bezel. Teknologi ini berhasil meminimalisir ukuran bezel di sekeliling layar monitor berukuran 14 inci yang dimiliki hingga di bawah 7,8 milimeter saja. Dengan demikian, screen-to-body ratio atau tampilan layar laptop mencapai 78% dari seluruh penampang body laptop.

“Dengan kata lain, layar 14 inci ASUS VivoBook A405 yang punya resolusi HD 1366×768 ini bisa dikemas dalam body sebuah laptop yang biasanya dipasarkan dengan layar berukuran 13 inci,” sebut Galip. “Ini tentunya melengkapi desain stylish yang ditawarkan serta memudahkan pengguna saat akan bekerja di manapun,” sebutnya.

 

Multimedia Mumpuni dengan Audio Visual Mengagumkan

Meski merupakan laptop mainstream, ASUS tidak main-main dalam menyediakan fitur multimedia di laptop yang hadir dalam sistem operasi Endless OS ini. Pengguna laptop ini akan disajikan fasilitas audio dan video yang sangat mengagumkan.

Dari sisi display, ASUS VivoBook 14 A405 sudah menggunakan layar jenis IPS yang menawarkan 178o wide-view technology dan 100% sRGB. Artinya, disaksikan dari sudut pandang manampun, tampilan dan warna-warna di layar tetap cerah dan tajam tanpa ada penurunan kualitas. Ini merupakan solusi yang tepat bagi pengguna yang sering bekerja bersama dengan teman-teman atau mitra bisnisnya.

Untuk memaksimalkan pengalaman visual, ASUS juga menyematkan teknologi Splendid pada layar. “ASUS Splendid merupakan kombinasi display correction secara hardware dan juga software tuning untuk memastikan warna ditampilkan secara akurat dan konsisten,” sebut Galip. “Untuk kemudahan konfigurasi, ASUS Splendid punya empat modus yang bisa dipilih dengan hanya satu klik yang ditujukan untuk menampilkan berbagai macam konten yang berbeda,” ucapnya.

Bagi pengguna yang kerap menghabiskan banyak waktu menatap layar laptop, ASUS menyediakan fitur Eye Care. Fitur ini berfungsi agar mata pengguna tidak lekas lelah dengan mengurangi pancaran sinar biru hingga 30%. Jika sedang menyaksikan video, tersedia pula fitur Tru2Life yang dapat meningkatkan kontras hingga 150% sehingga bagian tertentu dari video dapat dilihat lebih jelas.

Dari sisi audio, tim ASUS Golden Ear mengembangkan VivoBook agar dapat memenuhi syarat sertifikasi SonicMaster agar output audio yang dihasilkan mampu memiliki frekuensi yang lebih luas. Mulai dari vokal yang lebih jelas, treble yang lebih terasa serta bass yang lebih dalam. Tersedia pula aplikasi khusus Audio Wizard agar pengguna dapat lebih mengustomisasi kualitas audio uang dihasilkan untuk berbagai tujuan. Baik itu musik, film, bahkan saat sedang bermain game.

Di Indonesia, laptop mainstream yang punya performa mumpuni, desain kompak nan ringan serta fitur audio-video hebat ini dipasarkan di harga Rp8.199.000.

 

Spesifikasi
CPU Intel® Core™ i5-7200U Processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz)
Operating System Endless OS
Memory 4GB DDR4 2133 MHz RAM onboard, 1 x SO-DIMM socket for expansion
Storage 1TB 5400RPM SATA HDD
Display 14.0″ 1366×768 (16:9) Anti-Glare HD with 45% NTSC LED backlit panel
Graphics NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output 1 x Audio jack, 1x RJ45 LAN, 1 x Type A USB3.1, 1 x Type-C USB3.0, 2x USB 2.0 ports, 1 x SD card reader, 1 x HDMI
Keyboard Chiclet Keyboard
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11 AC, Bluetooth V4.2
Audio ASUS SonicMaster Technology, Built-in Stereo 2W speakers and microphone
Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension 326.4 x 225.5 x 18.75 ~20.15 mm (WxDxH)
Weight < 1.45Kg with Battery
Colors Dark Grey
Price Rp8.199.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Foto-foto resolusi tinggi dapat di-download dari URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=31cf3a036cd0477695a43d29cc8a9205

###

 

Tentang ASUS

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Laptop, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

 

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di 2017. Hingga Mei ini, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 39,8 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Di industri Smartphone, menurut data GfK, ASUS meraih posisi empat besar.

 

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016 dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia.

 

Untuk Zenfone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.