Published On: Wed, Sep 6th, 2017

ASUS VivoBook S15, Notebook 15 Inci Berukuran 14 Inci

Share This
Tags

Jakarta (6 September 2017) – Dalam ajang bertajuk “The Edge of Beyond” pertengahan Agustus lalu, ASUS Indonesia memperkenalkan sejumlah varian notebook terbarunya ke pasaran. Sejumlah notebook mutakhir, mulai dari segmen premium sampai gaming dihadirkan untuk dipilih oleh beragam segmen pengguna notebook di Tanah Air.

Awal September ini, VivoBook S15, salah satu varian unggulan yang ditujukan untuk segmen pengguna mainstream masakini akhirnya tersedia di pasaran dan tersedia luas. Sebagai informasi, VivoBook S15 ini melengkapi varian VivoBook 14 yang sudah lebih dulu tersedia. Dan yang menarik, meskipun punya layar berukuran 15 inci, namun dimensi notebook ASUS VivoBook S15 ini tidak jauh berbeda dengan notebook 14 inci pada umumnya. Ringkas.

Dimensi yang ringkas tersebut dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, Intel Core generasi ke-7 yakni Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz. Selain ringkas, perangkat ini juga punya ketebalan yang hanya 1,79 cm dan bobot 1,7Kg. Kombinasi ringkas, tipis dan ringan tersebut membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

“ASUS VivoBook S15 lebih ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studinya di kampus,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Mereka ini umumnya adalah kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget,” kata Benjamin lagi.

Benjamin mengatakan, ASUS VivoBook S15 sangat tepat untuk menjadi pilihan pengguna di atas. Sebab, selain menawarkan keindahan desain, notebook ini pun memiliki performa yang mumpuni untuk mendukung pekerjaan ataupun tugas sehari-hari.

 

Desain yang Melebihi Ekspektasi

Saat ini, sebut Benjamin, prestise seseorang turut pula ditentukan oleh apapun yang mereka gunakan. Mulai kendaraan, pakaian, aksesoris, tas, sampai ke gadget termasuk smartphone hingga notebook. Untuk alasan inilah pengguna mesti cermat dalam memilih perangkat yang dapat menaikan citra dirinya. Dan penilaian awal umumnya ditentukan lewat penampilan.

”ASUS VivoBook S15 memberi Anda kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 16GB,” ujar Benjamin. “Ditambah grafis NVIDIA GeForce 940MX, VivoBook S15 memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat,” tambah Benjamin. Mereka yang bekerja  atau berkegiatan dengan notebook untuk beberapa hal seperti mengedit dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas yakni 15,6 inci. Anda pun akan terkagum-kagum ketika melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel alias bezel-less sebab ratio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen. Inilah cara ASUS menempatkan layar monitor berukuran 15,6 inci pada body notebook yang biasanya punya ukuran layar 14 inci. “Layar tersebut pun mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD yang dimiliki serta penyematan teknologi unggulan ASUS untuk mengoptimasi tampilan layar seperti ASUS Splendid Technology, ASUS Tru2life dan lainnya,” sebut Benjamin.  Performa Cepat Ditunjang Dukungan Dual StorageASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek performa pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali notebook yang satu ini. Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk mengolah sistem dengan baik, ASUS VivoBook S15 turut dilengkapi dengan RAM berukuran 16GB DDR4 berkecepatan 2133MH dan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. “Penggabungan antara SSD dan HDD akan menghasilkan perangkat yang gesit untuk membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya,” jelas Benjamin. “Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega,” jelasnya. Sementara untuk urusan port konektivitas, ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat.  USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

 

Main Spec. ASUS VivoBook S15 S510
CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Endless OS
Memory 16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage 128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel
Graphics Discrete graphics Nvidia GTX 940MX 2GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 1,7Kg with Battery
Colors Rose Gold
Price Rp9.799.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000

 

Foto-foto resolusi tinggi dari ASUS VivoBook S15 dapat diunduh di URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=6082095e583044628d2d359dcf94b32d

 

###

 

Tentang ASUS

Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di 2017. Hingga Mei ini, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 39,8 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri Smartphone, menurut data GfK, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016 dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia.

Untuk Zenfone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.