Published On: Mon, Mar 13th, 2017

Australia Barat Kembali dengan Fremantle International Street Arts Festival 2017

Share This
Tags

australia fremantle

Jakarta, 13 Maret 2017 Australia Barat sebagai negara bagian terbesar di benua Australia kembali menghadirkan Fremantle International Street Arts Festival. Festival yang memasuki tahun ketujuhnya di 2017 ini merupakan festival street art terbesar dan terbaik di Australia yang akan diselenggarakan mulai tanggal 13 hingga 17 April 2017.

Sederet nama besar dengan beragam pertujukan memukau memenuhi jalan-jalan di Fremantle yang memang telah bertransformasi layaknya sebuah panggung pertunjukan terbuka. Beragam atraksi seni mulai dari musik, street theatre, komedi, sirkus, hingga beragam teknologi seni terbaru akan hadir dan siap memukau para wisatawan. Tak hanya itu, sepanjang akhir pekan yang meriah ini pun para wisatawan juga dapat menikmati beragam pop-up bar juga sajian makanan-makanan unik dan dan lezat yang akan memanjakan mata dan lidah para wisatawan.

Fremantle sebagai “Kota Hipster” di Australia Barat yang telah masuk menjadi salah satu dari “Top 10 Cities of 2016” oleh Lonely Planet memang merupakan pelabuhan bagi ibukota Australia Barat, Perth. Fremantle atau yang biasa disebut dengan Freo yang telah mengalami banyak transformasi hingga saat ini memang lebih dikenal dengan musik dan seni, beragam kafe dan bar, bangunan historis hingga penduduk lokal yang unik dengan gaya ekletik dan sangat ramah. Dan hal ini yang menjadikan Fremantle sebagai destinasi bagi siapa pun yang ingin menikmati sebuah pengalaman liburan baru  dimana menggabungkan antara suasana kota yang santai dengan beragam elemen hiburan menarik mulai dari kuliner hingga wisata pantai.

Cukup dengan menaiki kereta di jalur Fremantle dari Stasiun Perth atau sekitar 25 menit perjalanan dengan menyetir dari pusat kota Perth para wisatawan sudah bisa berjumpa dengan “Cappuccino Strip” yang tersohor di sekitar South Terrace atau Bannister Street. Menikmati fish and chips dengan olahan ikan segar langsung dari Fishing Boat Harbour, Cicerellos dan Kailis menjadi dua rekomendasi bagi para wisatawan yang berkunjung. Tidak ketinggalan, menjelajah beragam museum dan galeri seperti Moores Building Contemporary Art Gallery hingga mengunjungi Western Australia Maritime Museum bisa menjadi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama perjalanan ke Fremantle, Australia Barat.

 

–Selesai