Published On: Mon, Feb 29th, 2016

Bahas Reformasi Sepakbola Indonesia, Pemerintah akan Bertemu dengan FIFA

fifa-pssiJakarta, 29 Februari 2016- Pemerintah akan mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) guna membahas  mengenai agenda reformasi sepakbola di Indonesia. Rencana pertemuan dengan pengurus FIFA di bawah pimpinan Presiden Gianni Infantino tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan di Plaza Gedung Kementerian ESDM, Senin (29/2) pagi.

Terkait dengan kemungkinan pencabutan pembekuan kegiatan keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dia sudah memerintahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk melakukan kajian.

“Saya kan minta 1-2 hari, ini hari, ini paling lambat nanti harus disampaikan (oleh Menpora),” kata Jokowi.

Percabutan tersebut, lanjut Jokowi, juga akan dibahas dalam pertemuan dengan FIFA.

“Pencabutan Pembekuan PSSI, segera akan dilakukan setelah nanti kita ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi di PSSI,” pungkas Jokowi.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 0137 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui sejak 17 April 2015. ‎(UN/EN)

 

sumber: Setkab