Published On: Wed, May 13th, 2015

Baidu Memperkenalkan “MoboMarket Idol”

Share This
Tags

MoboMarket IdolJakarta, 13 Mei 2015 – Sudah setahun lebih Baidu memperkenalkan MoboMarket sebagai toko aplikasi alternatif bagi para pengguna Android di Tanah Air. Toko aplikasi khusus Android itu tepatnya mulai diperkenalkan di Indonesia sejak Februari 2014 dan diluncurkan secara resmi pada September 2014.

Hingga akhir Maret 2015, MoboMarket telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki lebih dari 3 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users) di Indonesia. MoboMarket menawarkan lebih dari 643.000 aplikasi, di mana 1.000 aplikasi di antaranya merupakan aplikasi karya pengembang lokal.

MoboMarket dikembangkan sebagai toko aplikasi Android pertama yang mengutamakan aplikasi lokal. Sejalan dengan misinya untuk mendukung perkembangan industri mobile internet di Indonesia, Baidu terus mengundang para pengembang lokal untuk bergabung dan memasarkan aplikasinya melalui MoboMarket. Hingga kini, sekitar 300 pengembang aplikasi lokal telah bergabung dengan MoboMarket.

Sejak diperkenalkan di Indonesia, MoboMarket telah berkembang dan tak lagi hanya sekadar toko aplikasi biasa. Mengusung konsep taman bermain yang FUN-tastic bagi pengguna Android, kini MoboMarket telah dilengkapi dengan beragam fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan para penggunanya.

Sejalan dengan tujuannya untuk membuat hari-hari penggunanya menjadi lebih menyenangkan, MoboMarket menghadirkan fitur User Reward Points yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah tertentu, sambil mengakses MoboMarket. Selain itu, untuk memperkuat posisinya di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para penggunanya, MoboMarket juga mengadakan Program MM Idol (MoboMarket Idol).

Melalui Program MM Idol, MoboMarket ingin memperkenalkan tim produknya kepada para pengguna di Indonesia. Selama ini, program-program MoboMarket di Indonesia direncanakan oleh tim produknya dan melibatkan dua sosok wanita “idol” yang smart dan cantik, yakni Karen dan Foxy.

Sebagai Product Manager untuk MoboMarket, Karen dan Foxy bekerja di ‘dapur’ MoboMarket dan ikut melahirkan ide-ide kreatif untuk diimplementasikan di toko aplikasi tersebut. Melalui Program MM Idol, kedua wanita ini akan berinteraksi langsung dengan para pengguna MoboMarket di Indonesia. Dengan begitu, tim produk MoboMarket dapat lebih memahami kebutuhan pengguna produknya.

“Program MM Idol merupakan upaya kami untuk lebih mendekatkan tim produk MoboMarket dengan para pengguna di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadikan MoboMarket sebagai toko aplikasi yang membuat hari-hari penggunanya menjadi lebih FUN-tastic,” ujar Lin Yi, Head of Mobile Business Baidu Indonesia.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas produk kami menjadi lebih baik dan menarik, serta menampilkan lebih banyak aplikasi yang berguna bagi para pengguna Android di Indonesia. Kami juga menargetkan dapat menggandakan jumlah pengguna aktif bulanan MoboMarket dari 3 juta menjadi 6 juta,” Lin Yi menambahkan.

Para pengguna di Indonesia dapat berinteraksi dengan tim produk MoboMarket secara online melalui laman Facebook MoboMarket di http://www.facebook.com/MoboMarketID. Selain itu, MoboMarket juga akan menghadirkan sebuah halaman khusus di toko aplikasinya, yang menampilkan beragam informasi mengenai program-program bagi para pengguna.

“Kami ingin tahu lebih banyak tentang para pengguna MoboMarket di Indonesia. Melalui program ini, kami berharap dapat lebih memahami kebutuhan mereka dan membuat MoboMarket menjadi toko aplikasi yang menyenangkan untuk mereka gunakan,” ungkap Karen.

“Para pengguna di Indonesia adalah orang-orang yang ekspresif. Melalui program ini, kami ingin berinteraksi langsung dengan mereka dan mengenal mereka lebih dalam. Dengan begitu, kami dapat menyediakan aplikasi-aplikasi terbaik bagi mereka,” ujar Foxy menambahkan.

 

– Selesai –

 

Tentang MoboMarket

MoboMarket merupakan pasar aplikasi khusus Android yang dikembangkan oleh Baidu. Bertujuan untuk mengedepankan aplikasi lokal, MoboMarket membuka kesempatan bagi para pengembang aplikasi lokal yang ingin memperkenalkan karya mereka kepada para pengguna perangkat berbasis Android. MoboMarket dapat diakses dan diunduh melalui http://mobomarket.co.id.

 

Tentang Baidu

Baidu, Inc. adalah perusahaan pengembang mesin pencari terkemuka asal Tiongkok. Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Baidu bertujuan untuk memberikan teknologi terbaik dan bijak bagi para pengguna yang ingin melakukan pencarian informasi apapun melalui Internet. Baidu juga menyediakan platform yang efektif untuk bisnis dalam menjangkau calon pelanggan. Baidu ADS diperdagangkan di NASDAQ dan pasar Global dengan simbol “BIDU”. Saat ini, sepuluh ADS mewakili satu saham kelas A.