Published On: Sat, Apr 23rd, 2016

Bakul Nusantara: Memberikan Dua Kemudahan, Kuliner Nusantara dan Oleh-oleh Khas Nusantara

bakul_nusantara

(ki-ka): Triwanti, Direktur PT Kreasi Kuliner Indonesia (Baju Merah), Fenny Purnamasari (Baju Pink) dan Faranny Muljono (Baju Hijau),keduanya merupakan Komisaris PT Kreasi Kuliner Indonesia

Jakarta, 23 April 2016 – Masakan Indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman  budaya dan  tradisi Nusantara yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau berpenghuni, dan menempati peran penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum. Pada dasarnya tidak ada satu bentuk tunggal “masakan Indonesia”, tetapi lebih kepada keanekaragaman masakan daerah yang dipengaruhi secara lokal oleh kebudayaan Indonesia serta pengaruh asing.

Bakul Nusantara merupakan salah satu restoran yang menyajikan masakan Indonesia. Saat anda menampakan kaki di tempat ini, telinga anda akan dimanjakan oleh alunan musik   yang begitu khas.  Restoran ini mempunyai konsep Traditional Touch with Modern Style (Sentuhan Tradisional dengan Gaya Modern).  Dengan interior warna cream dan coklat kayu, dengan dekorasi lukisan, patung, lampu  gantung serta hiasan pernak pernik tradisional termasuk bakul yang menjadi logo restoran (tempat nasi ala Sunda) , furniture meja dan kursi yang berbahan baku kayu alami akan menambah kenyamanan pengunjung yang bersantap di restoran ini.

“Restoran kami menyediakan menu special tradisional Indonesia yang sudah dimodifikasi tanpa menghilangkan cita rasa khasnya. Beberapa menu kami adalah  Nasi Uduk, Bandeng  Dabu, Gurame Terbang, Kari Ayam Buah, Nasi Goreng Kremes, Rawon, Bakmi Jawa, , dan sebagainya.  Selain itu aneka minuman dan makanan kecil khas Indonesia juga tersedia di sini seperti   Es Cendol, Es Markisa Susu,  Es Kelapa Gula Merah, Es Jeruk,  Kue Cubit, Colenak, Otak-otak,  Empek-empek  dan masih banyak lagi Ungkap Ibu Triwanti selaku Direktur PT. Kreasi Kuliner Indonesia yang membawahi merk Bakul Nusantara.

Bakul Nusantara menempati lokasi yang sangat strategis di dalam Airport Hub di Jalan Husein Sastranegara, sekitar 5 menit menuju Bandara Internasional Soekarna Hatta. Bakul Nusantara bisa menjadi alternative untuk melakukan meeting point ataupun tempat transit bagi customer yang akan melakukan perjalanan. Airport Hub adalah sebuah mall yang terintegrasi dengan dua hotel yaitu SwissBel International Hotel dan Zest.

bakull_nusantara2

Selain itu, Bakul Nusantara juga membawahi satu jenis usaha lagi yaitu:  Pusat Oleh-oleh Nusantara (Snack and Souvenir Centre). Di tempat ini pengunjung juga di manjakan tersedianya  aneka oleh-oleh khas Indonesia.

“Selain Restoran, kami juga menyediakan  Pusat Oleh-oleh yang menjual buah tangan (oleh-oleh) khas Indonesia. Beragam oleh-oleh khas daerah tersedia disini mulai dari Kripik, Kacang, Dodol, Bolu, Coklat, Bumbu Dapur, Kue Kering, Aneka Sambal dan masih banyak lagi. Kami juga menjual produk buatan kami sendiri seperti Kue Semprong, Tempek Orek, Bika Ambon, Pia Susu, Bolu Gulung, Chiffon dengan aneka rasa khas Indonesia. Tersedia juga berbagai minuman tradisional sperti Jamu, Wedang Jahe, Bandrek, Teh tradisional dan lain-lain. Selain penganan diatas, tersedia juga aneka kue basah dan souvenir khas Indonesia seperti batik, aneka kain, aroma terapi, sabun, pernik-pernik, patung dan sebagainya. Di Toko Oleh-oleh, para tamu juga bisa duduk-duduk di area outdoor sambil menikmati aneka minuman, kopi dan cemilan khas Indonesia. “Lanjut Ibu Triwanti Direktur Kreasi Kuliner Indonesia

 

Restoran Bakul Nusantara akan memberikan discount special sebesar 50% pada acara Grand Opening ditanggal 23 dan 24 April 2016, dilanjutkan dengan discount sebesar 30% ditanggal 25 April – 1 Mei 2016. Promo ini berlaku hanya untuk makanan. Selain itu Pusat Oleh-oleh Bakul Nusantara juga memberikan discount special 30% untuk setiap pembelian produk khas Nusantara. Promo ini akan berlangsung dari tanggal 23 April hingga 1 Mei 2016. Bakul Nusantara juga bekerjasama dengan Travel Agent dan Hotel – hotel di sekitar Bandara International Soekarno – Hatta, hal ini juga dapat mempermudah para tamu  untuk bisa menikmati masakan dan membeli buah tangan khas Indonesia tanpa perlu pergi jauh.

 

“Harapan kami semoga dengan adanya Restoran dan Pusat Oleh-oleh Bakul Nusantara, dapat memberikan akses kemudahan bagi para wisatawan yang datang ke Jakarta atau ingin melakukan perjalanan ke luar kota tanpa perlu  jauh –jauh mencari tempat untuk membeli oleh-oleh dan bersantap makanan khas Indonesia ”tutup  Ibu Triwanti