Published On: Thu, Jul 13th, 2017

Bank OCBC NISP Sukses Selenggarakan Workforce Mobility yang Aman Berkat Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform

Share This
Tags

JAKARTA – 13 Juli 2017 – Palo Alto Networks® (NYSE: PANW), perusahaan keamanan generasi masa depan, hari ini mengumumkan bahwa Bank OCBC NISP — salah satu bank tertua dan terbesar di Indonesia — telah memilih Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform dalam memperkokoh sistem keamanan mereka sebagai bank yang tengah gencar dalam menerapkan strategi bisnis digital-first yang sarat dengan mobilitas tinggi.

Dengan lebih dari 3.000 pengguna mobile yang beraktivitas di tengah berkembangnya industri digital yang demikian pesat, Bank OCBC NISP menghadapi beragam tantangan dalam upaya mencegah munculnya ancaman-ancaman siber yang gencar membidik jaringan bisnis mereka. Terlebih lagi, Bank OCBC NISP kemudian mulai menerapkan kebijakan bring-your-own-device (BYOD); namun demikian, firewalls dan software antivirus tradisional tidak mampu menandingi gencarnya serangan-serangan persisten maupun zero-day yang berhasil mencium celah-celah keamanan melalui perangkat yang digunakan oleh pengguna perangkat mobile tersebut.

Setelah menggelar Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform di lingkungan mereka, kini bank tersebut memiliki bangunan advanced threat prevention yang kokoh, yang mampu menginspeksi setiap trafik sekaligus memblokir serangan-serangan siber secara otomatis. Platform keamanan dari Palo Alto Networks ini juga menghadirkan visibilitas yang dalam nan luas bagi tim keamanan di bank tersebut, serta kendali penuh untuk memberikan keleluasaan bagi aplikasi-aplikasi yang absah agar dapat memasuki internet gateways, hingga ke dalam data center inti di bank tersebut dengan sangat aman.

PERNYATAAN

  • “Dibandingkan dengan penawaran-penawaran lain yang masuk ke meja evaluasi kami, kapabilitas yang dimiliki oleh Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform, seperti identifikasi dan pencegahan terhadap kemunculan threat, punya standar yang begitu istimewa, serta mampu mendukung staf kami bertugas dengan aman dari lokasi manapun. Solusi ini benar-benar telah membawa transformasi dalam hal produktivitas. Produktivitas kami meningkat signifikan.”
  • Filipus H. Suwarno, technology security and governance division head, Bank OCBC NISP

 

Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform terdiri dari tiga solusi andal, seperti Next-Generation Firewall, Threat Intelligence Cloud dan Advanced Endpoint Protection. Platform tersebut mampu menyuguhkan visibilitas dan kendali yang kokoh terhadap aplikasi, pengguna, maupun konten, serta menyematkan proteksi yang tangguh terhadap known cyberthreats maupun unknown cyberthreats. Fitur-fitur canggih tingkat tinggi, seperti identifikasi di tingkat aplikasi maupun pengguna, menyuguhkan insight yang granular kepada Bank OCBC NISP mengenai siapa dan apa yang akses ke jaringan mereka. Solusi ini begitu mendetil, sehingga staf keamanan dapat melakukan identifikasi setiap ancaman yang datang, bahkan dari malicious web access atau malicious email sekalipun.

Tidak hanya itu saja, fitur WildFire™ private cloud appliance yang disematkan mampu mendukung pihak bank dalam melakukan analisis terhadap setiap file yang mencurigakan di sebuah lingkungan analisis malware lokal, yang mendorong diterapkannya pencegahan terhadap setiap upaya yang membawa ancaman terhadap keamanan yang memenuhi seluruh persyaratan regulasi dan privasi, tanpa mengorbankan kokohnya bangunan keamanan.

Secara keseluruhan, fitur-fitur cerdas dan terotomatisasikan yang disematkan dalam Palo Alto Networks platform mampu memangkas waktu dalam mengelola keamanan jaringan hingga setengahnya, sehingga staf kami bisa menjadi lebih fokus dalam hal pengembangan dan menghadirkan layanan-layanan digital banking baru bagi nasabah.

 

Mengenai Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan pada tahun 1941 dan merupakan bank tertua keempat di Indonesia. Bank ini pertama kali terjun menjadi bank komersial pada tahun 1967, serta menjadi bank valuta asing berlisensi pada tahun 1990. Bank OCBC NISP mulai melantai ke bursa Indonesian Stock Exchange pada tahun 1994. OCBC Bank – Singapore, selanjutnya sejak tahun 2004 telah menjadi controlling shareholder dari Bank OCBC NISP melalui proses akuisisi dan penawaran tender. OCBC Bank – Singapore saat ini memiliki 85.1% saham di Bank OCBC NISP. Bank tersebut memiliki 6.796 karyawan dan 340 kantor cabang di 61 kota di seluruh Indonesia. www.ocbcnisp.com/

 

Mengenai Palo Alto Networks

Palo Alto Networks merupakan perusahaan keamanan generasi masa depan terkemuka di era baru keamanan siber ini dengan mencegah seluruh upaya pembobolan keamanan dan mendukung dijalankannya aplikasi-aplikasi dengan aman bagi puluhan ribu perusahaan di seluruh dunia. Platform keamanan kami disempurnakan dengan pendekatan keamanan yang paling inovatif dan dipersenjatai dengan beragam kapabilitas untuk mencegah segala jenis ancaman siber yang telah dirancang sedemikian rupa. Sebagai pendobrak terdepan di kancah keamanan, platform keamanan yang kami ciptakan mampu menghadirkan keamanan yang jauh melampaui kemampuan yang dimiliki oleh produk-produk keamanan legacy dan untuk jenis tertentu. Mendukung dijalankannya bisnis dengan aman sekaligus melindungi aset-aset perusahaan yang paling bernilai. Simak informasi selengkapnya melalui www.paloaltonetworks.com.