Published On: Wed, Oct 19th, 2016

Basuki Resmikan RPTRA Rusun Marunda

Basuki_Resmikan_RPTRA_Rusun_MarundaJakarta, 19 Oktober 2016- Gubernur DKI Jakarta, BasukiTjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun (Rusun) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Ia berharap RPTRAseluas kurang lebih 1.200 meter persegi ini tidak hanya sebagai sarana interaktif, namun juga bisa mewujudkan kesejahteraan warga atau penghuni rusun.

“Setiap rumah tangga itu punya kesusahan masing-masing, karena itu setiap anggota rumah tangga ini butuh teman untuk saling berbagi dan memperhatikan. Komunitas ini butuh tempat bernaung,” ungkap Basuki, Selasa (18/10).

Dikatakan Basuki, karena anggota keluarga bermain di tempat yang sama, makaRPTRA dirancang ramah bagi semua tingkatan usia. Lebih lanjut, RPTRA merupakan lini terdepan pelayanan terhadap masyarakat dalam mewujudkan apa yang disebut otak, perut, dan dompet penuh.

“Mulai dari Ibu hamil sampai lansia, orang suka masuk ke RPTRA, bagi kami pelayanan lini terdepan adalah RPTRA, seluruh SKPD, lurah, camat wali kota fokusnya adalah RPTRA,” tutur Basuki.

Seperti diketahui, RPTRA Rusun Marunda ini dilengkapi lapangan futsal, amphiteater, ruang perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, ruang serbaguna, toilet untuk difabel, dan fasilitas pendukung lainnya. Pembangunannya menggunakan dana CSR dari dua perusahaan.

“Pengelola RPTRA diharapkan juga sebagai orang tua, siapa yang sakit, yang kesusahan, pengurus RPTRA harus tahu. Saya juga pingin masjid dan ruang laktasi pasang ac, supaya waktu panas bayinya bisa tidur,” tandasnya. #jakartasmartcity

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing
Sumber : beritajakarta.com