Published On: Fri, Sep 23rd, 2016

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat Daftar Pencalonan

ahok djarotJakarta, 21 September 2016- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menerima pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, Rabu (21/9/2016) di Jakarta Pusat.  Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mengantar langsung ke Kantor KPU DKI Jakarta di jalan Salemba Raya, no 15, Jakarta.

Dipimpin Megawati pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menyerahkan berkas syarat pencalonan dan syarat calon bakal gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kepada komisioner KPU DKI Jakarta. Megawati mengatakan, PDIP dan partai pendukung lain dengan resmi menyerahkan berkas-berkas. “Mohon diperhatikan, kalau masih ada yang kurang mohon diberitahukan kepada kami untuk dilengkapi berkas-berkasnya,” kata Megawati.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, kalau ada kekurangan akan disampaikan kepada tim pasangan calon pada 30 September hingga 1 Oktober dan ada perbaikan berkas hingga 4 Oktober. “Nanti pada 20 Oktober ada penetapan calon yang memenuhi syarat,” papar Sumarno.

Selesai melakukan pemeriksaan, mulai 24-25 September, ujar dia, bakal pasangan calon harus melakukan pemeriksaan kesehatan calon di RSAL Mintoharjo, KPU DKI akan menyerahkan dokumen pemeriksaan yang harus dipersiapkan masing-masing calon.