Published On: Fri, Aug 21st, 2015

Berapa Biaya Sewa Kamar Kost?

Share This
Tags

logo-lamudi

JAKARTA, 21 AGUSTUS 2015: Tahun ajaran baru perguruan tinggi akan segera tiba, sehingga mahasiswa baru mulai mencari tempat tinggal yang dekat dengan kampus. Ketertarikan untuk mengenyam pendidikan jenjang tertinggi di universitas negeri di Indonesia menyebabkan permintaan dan penawaran kamar kost semakin tinggi. Portal properti Lamudi menjabarkan harga sewa rata-rata dimana 3 Universitas Negeri terfavorit berlokasi.

 

Bandung: Bandung merupakan tempat berlokasinya perguruan tinggi favorit termasuk salah satunya Universitas Padjadjaran. Universitas ini merupakan kampus terfavorit yang kebanjiran peminat pada saat pendaftaran. Tidak hanya Universitas Padjadjaran, Bandung juga menjadi rumah bagi Institut Teknologi Bandung dan Universitas Parahyangan. Dari data yang dihimpun Lamudi.co.id terungkap bahwa harga sewa rata-rata dari kos-kosan di Bandung dibanderol sekitar Rp. 6.000.000-Rp.10.000.000 perkamar pertahunnya. Meneropong kawasan terfavorit, dapat Anda temukan di beberapa area seperti Margahayu Selatan, Bandung Wetan, dan Sukajadi.

 

Malang: Universitas Brawijaya di Malang berada pada urutan kedua setelah Universitas Padjadjaran Bandung yang menjadi kampus negeri terfavorit tahun ini. Diikuti dengan dua kampus populer lainnya di kota Malang seperti perguruan tinggi yang berlandaskan Agama Islam yaitu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Negeri Malang yang menelurkan guru-guru terbaik di negeri ini. Menilik harga sewa rata-rata satu kamar kos-kosan di kota ini bisa dirental sekitar Rp. 400.000 – Rp. 600.000 perbulan. Terdapat dua area yang paling diburu disini diantaranya di daerah Pisang Candi dan Tlogomas.

 

Depok: Meningkatnya pembangunan apartemen di Depok memancing banyak reaksi, termasuk kontroversi karena dipandang memberikan pengaruh buruk yang akan terasa imbasnya akibat rusaknya kelangsungan ekosistem. Sejak 2010, apartemen-apartemen di Depok dikembangkan sebagai alternatif rumah kost untuk mahasiswa Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas lokal lainnya. Para pemburu sewa apartemen di Depok bisa menyewa pertahun dikisaran Rp. 1.095.000 permeter perseginya, sedangkan kos-kosan ditawarkan sekitar Rp. 425.000 pertahun permeter perseginya.

 

Managing Director Lamudi Indonesia, Mr. Steven Ghoos mengatakan: “Para pemburu yang mencari sewa kamar untuk bermukim dekat dengan kampus telah mendorong developer-developer dan juga  penduduk lokal dalam memenuhi permintaan kosan dan apartemen yang sesuai kebutuhan pasar, dengan harga yang juga bersaing. Meskipun demikian, lokasi, suasana lingkungan, akses ke kampus, dan ibu kos menjadi kunci dalam mempertimbangkan tempat bermukim yang tepat bagi Anda.”

 

AKHIR.

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.