Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Bertemu Mark Zuckerberg, Presiden Jokowi Minta Facebook Dukung Ekonomi Digital Indonesia

IMG-20160218-WA0007 (1)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara memberi bingkai pernyataan kepada Mark Zuckerberg di San Fransisco (Foto:BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bersama para eksekutif perusahaan itu, di sela-sela kunjungannya ke Silicon Valley, AS, Rabu (17/2) siang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kontribusi Facebook bagi pembangunan ekonomi dan budaya digital Indonesia.

“Saya harap Facebook dapat bekerja sama membantu Indonesia mencapai visi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara yang mencapai 130 miliar dolar AS pada 2020,” pinta Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia telah menyiapkan rencana aksi ekonomi digital jangka menengah dan panjang, dengan fokus mempercepat pemberian akses digital bagi Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Ia menyebutkan, pemerintah Indonesia telah mengambil sejumlah kebijakan untuk mendorong tumbuhnyatechnopreneurs, dan menarik investasi, termasuk di bidang IT.

“Pemerintah juga terus menetapkan kebijakan yang mendorong inovasi, diantaranya menciptakan 1000technopreneurs, serta perlindungan bagi pengusaha start up,” lanjut Presiden Jokowi.

Presiden meminta Facebook untuk mendukung edukasi developer IT baru di Indonesia.

“Saya harap Facebook juga dapat mendukung Indonesia untuk memberdayakan ekonomi digital bagi Indonesia,” pesan Presiden.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menkominfo Rudintara dan Menlu Retno Marsudi. (AS/ES/EN)

sumber: Setkab