Published On: Mon, Apr 25th, 2016

Biro Pers Sekretariat Presiden Bantah Isu Ada Pelantikan Menteri BUMN Baru

Ktr-BUMNKepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin membantah isu yang berkembang melalui pesan singkat (SMS), Whatsapp (WA) maupun Blackberry Message (BBM) mengenai akan adanya pelantikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru, di Istana Negara, Senin (25.4) pagi ini.

“Bersama ini kami pastikan bahwa SMS/WA/BBM tersebut BUKAN dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. SMS/WA/BBM tersebut diedarkan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab, mohon untuk diabaikan,” tulis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melalui pesan singkatnya Senin (25/4) pagi.

Informasi bohong mengenai adanya pelantikan Menteri BUMN baru itu disebarkan melalui nomor telp 081290529122 kepada sejumlah wartawan yang biasa bertugas meliput di lingkungan Istana Kepresidenan. Namun ketika dikontak, nomor pengirim itu yakni 081290529122 tidak aktif.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden menyesalkan pihak-pihak yang mengatasnamakan Biro Pers Istana Kepresidenan untuk menyebarkan informasi yang keliru dan tidak benar.

Untuk itu, Bey Machmudin mengimbau agar siapa pun yang menerima informasi serupa dengan mengatasnamakan Biro Pers Istana Kepresidenan agar terlebih dahulu mengkonfirmasikan. (ES)

 

sumber: Setkab