Published On: Mon, Apr 16th, 2018

Bisnis E-commerce  dan Online Shop Jadi Lebih Efisien dengan Layanan dari Pakde

Share This
Tags

Jakarta, 16 April 2018 — Kini pemain bisnis e-commerce dan online shop bisa berbisnis dengan lebih efisien berkat solusi outsourcing sewa gudang dan manajemen stok yang disediakan oleh Pakde (www.pakde.co.id). Pakde (Paket Delivery) merupakan startup penyedia layanan pergudangan (warehouse) sekaligus manajemen stok, dua hal yang biasanya menguras biaya, waktu, dan tenaga para pebisnis e-commerce. Dengan solusi outsource logistik seperti ini maka e-commerce dan toko daring (online shop) menjadi lebih fleksibel dan efisien karena bisa segera menjalankan operasional bisnisnya tanpa harus  menyediakan area gudang dan membuat sistem stok manajemen terlebih dulu, yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

Kehadiran Pakde membuktikan bahwa biaya untuk meng-outsource gudang dan stock management itu tidaklah terlalu menakutkan dan membebani jika dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan pada tahap awal untuk mempersiapkan semuanya sendiri dari nol. Untuk mengatasi isu biaya ini, Pakde menyediakan penawaran yang akan sangat menggiurkan bagi pebisnis e-commerce maupun pelapak dari toko daring. Bukan hanya mengandalkan tarif yang terjangkau, Pakde juga menawarkan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan klien.

Efisiensi adalah fokus utama layanan manajemen stok, dan Pakde sendiri telah membuktikannya dalam proses internal. Saat ini Pakde telah dapat melakukan pengiriman sampai dengan 3500 order per bulan dengan nilai investasi tahun ini mencapai 1 juta dollar AS.

Proses bisnis Pakde dibagi dalam 3 proses yaitu: Pertama, proses inbound saat pihak Pakde menerima produk klien, melakukan pengecekan kualitas, dan stok produk didata oleh pihak Pakde agar bisa langsung dilaporkan kepada klien. Layanan inbound ini bisa diperoleh dari Pakde hanya dengan ongkos mulai dari Rp 2,000 per item.

Kedua, layanan gudang. Pada level ini, produk tersebut disimpan di gudang Pakde, ditempatkan pada rak yang tersedia. Tarif untuk jasa gudang ini ditawarkan mulai dari Rp 10 per produk per hari. Dengan biaya yang sangat terjangkau seperti ini klien mendapatkan penurunan biaya penyimpanan yang sangat signifikan.

Proses ketiga adalah proses outbound, di mana Pakde menerima pesanan yang dikirim oleh klien ke pihak Pakde agar dapat diproses dengan melakukan pengecekan kualitas dan pengemasan. Pesanan ini kemudian dikirimkan langsung kepada pelanggan yang telah bertransaksi dengan klien Pakde. Layanan outbound ini dapat diperoleh dengan tarif Rp 2000 per transaksi.

Memperkuat tawaran flesibilitas yang ditawarkan, Pakde juga sanggup menyediakan proses inbound dan outbound untuk level event atau bazaar yang akan diikuti oleh klien. Klien dapat memantau stok dan transaksi secara online melalui website www.pakde.co.id.

Dengan fleksibilitas dan efisiensi yang ditawarkan Pakde, maka tak akan ada lagi cerita urusan bisnis e-commerce yang lebih strategis jadi terbengkalai. Salah satu klien yang telah mencicipi efisiensi yang disediakan Pakde adalah MORAL, sebuah label pakaian high-street ready-to-wear. “Kami mempercayakan stock kami kepada Pakde sejak Oktober 2017 lalu. Stok maupun pengiriman barang dilakukan dengan baik, walaupun sempat sedikit tersendat pada saat adanya pergantian sistem. Namun seiring berjalannya dengan waktu kami sangat terbantu dengan adanya Pakde. Saya mengapresiasi Pakde yang selalu meng-upgrade gudang maupun sistem agar kinerja pun semakin meningkat. Saya yakin Pakde akan makin sukses dan selalu memberikan yang terbaik bagi kami semua,“ tutur Karlina Gahara, Business Director MORAL.

“Pakde hadir untuk menjadi solusi operasional logistik Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis online di Indonesia. Dengan layanan yang kami sediakan, kami harap dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk fokus mengembangkan produk dan pemasaran bisnisnya. Itulah misi utama kami,” tutur Nicko Batubara, CEO, Pakde.

Solusi yang disediakan oleh Pakde ini dalam dunia bisnis internasional digolongkan sebagai layanan e-commerce fulfillment. Layanan ini merupakan solusi dari pihak ketiga untuk menyediakan langkah-langkah penerimaan, pemrosesan, dan pengiriman order kepada pelanggan. Di Indonesia, belum banyak perusahaan yang menyediakan jenis layanan ini, apalagi yang menyediakan fleksibilitas dan keterjangkauan seperti Pakde. Di tengah pasar e-commerce yang sedang berkembang di Tanah Air, maka Pakde berharap bisa hadir sebagai solusi dan bantuan bagi para pelaku e-commerce dalam semua level, terutama UKM dan pebisnis online shop.***

=SELESAI=

 

TENTANG PAKDE

Pakde (www.pakde.co.id) adalah akronim dari Paket Delivery, merupakan sebuah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di industri logistik. Pakde menyediakan jasa operasional mencakup: layanan inbound seperti stock report dan stock management. Pakde menyediakan layanan warehousing di gudang milik Pakde sendiri dengan penjagaan barang yang ketat, dan layanan outbound yang berupa pengemasan dan pengiriman barang ke pelanggan dari klien. Pakde juga menyediakan laporan finansial apabila dibutuhkan oleh klien. Pakde berdiri pada tahun 2016 dan telah memiliki gudang sendiri di KUBIK Logistik, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>