Published On: Thu, Mar 31st, 2016

Bisnis Pisang Ijo Merambah Dunia Internasional dengan Domain .com

pisangijocomJakarta, 31 Maret 2016 – Membangun identitas online telah menjadi kebutuhan penting bagi para pelaku bisnis seiring dengan semakin banyaknya orang yang mencari informasi serta melakukan pembelian secara online. Dengan memiliki identitas online, sebuah perusahaan akan mudah ditemukan oleh calon pelanggan dan investor, sehingga dapat meningkatkan brand awareness dan jangkauan bisnis hingga ke tingkat internasional, serta memperkuat kredibilitasnya. Just Mine Pisang Ijo, sebuah bisnis kuliner jajanan pisang asal Indonesia telah membuktikan kesuksesannya dengan memiliki identitas online.

 

Pada tahun 2007, Just Mine Pisang Ijo memulai bisnis dengan modal awal sebesar Rp 2 juta (atau sekitar 150 dollar AS). Riezka Rahmatiana, pendiri Just Mine Pisang Ijo, memulai bisnis tersebut dengan mendirikan sebuah gerai kecil di Bandung. Seiring dengan semakin besar minat masyarakat akan produk Just Mine Pisang Ijo, permintaan permintaan untuk membuka cabang di berbagai daerah pun meningkat. Dalam menghadapi tantangan bisnis yang muncul akibat pertumbuhan pesat bisnis, strategi baru untuk menjalankan operasional bisnis menjadi penting berupa perluasan bisnis melalui internet menggunakan sistem waralaba. Just Mine Pisang Ijo pun memutuskan untuk membuat website dengan tujuan untuk:

 

  • Memperluas jangkauan brand terhadap konsumen di negara-negara yang menjadi target pasar dan memperkenalkan produk Just Mine Pisang Ijo
  • Memiliki sebuah etalase e-commerce
  • Menyediakan informasi untuk para pebisnis mengenai kesempatan bisnis waralaba

 

Dalam pembuatan website ini, Pisang Ijo Just Mine menggunakan domain .com yang sederhana dan ringkas. Dengan nama domain PisangIjo.com, bisnis tersebut mampu menciptakan identitas online untuk memperkenalkan produknya sekaligus sebagai sumber informasi mengenai  peluang bisnis waralaba yang mereka tawarkan. Selain tentunya sebagai sarana komunikasi Just Mine Pisang Ijo untuk mempererat  hubungannya dengan konsumen.

 

“Dalam memperluas jangkauan bisnis, kami menyadari pentingnya sebuah situs untuk berbagi cerita tentang brand kami serta menyediakan informasi penting mengenai kesempatan waralaba. Memiliki domain .com membuat kami mampu meraih pelunag bisnis luas dari berbagai penjuru dunia,” kata Riezka Rahmatiana, Pendiri Just Mine Pisang Ijo.

 

Setelah menggunakan nama domain .com selama 5 tahun di Indonesia, Pisang Ijo Just Mine mengalami pertumbuhan penjualan secara eksponensial hingga memiliki ratusan gerai yang tersebar di Indonesia, Hong Kong, Korea, dan Malaysia. Bisnis ini pun kini berhasil mendapat 20 kontrak waralaba per bulan yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Just Mine Pisang Ijo pun berhasil menarik pebisnis dari Hong Kong, Korea, dan Malaysia yang tertarik dengan produknya.

 

“Pada tahun 2010, situs PisangIjo.com berhasil menarik perhatian pengguna search engine atau mesin pencari  dan berlanjut hingga dua tahun berikutnya,” kata Riezka.

 

Nama domain .com adalah standar terbaik untuk bisnis online dan Just Mine Pisang Ijo berhasil mendapatkan eksposur lebih luas untuk brandnya, serta mampu mengakses prospek bisnis yang lebih besar di Indonesia dan di berbagai penjuru dunia.

***

 

 

Hosting Unlimited Indonesia

 

Software Website Toko Online