Published On: Tue, May 26th, 2015

Biznet GIO Nusantara Luncurkan IaaS Cloud Computing dengan Biaya Terendah

Share This
Tags

Peluncuran Biznet GIO Cloud  Biznet RebrandingJAKARTA, 26 Mei 2015—Hari ini PT. Biznet GIO Nusantara (selanjutnya disebut dengan Biznet GIO), sebuah joint venture antara Biznet Networks dan Internet Initiative Japan Inc. (IIJ) resmi memperkenalkan GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud, layanan komputasi awan (Cloud Computing) Biznet GIO Cloud berjenis Infrastructure-as-a-Service (IaaS), yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Di Indonesia, penggunaan cloud computing kian marak, namun penerapannya masih terkendala oleh ketersediaan layanan cloud yang cerdas serta kesiapan infrastruktur. Sebuah firma riset pasar, International Data Corporation (IDC) memperkirakan nilai total pasar cloud di Indonesia akan mencapai angka USD 230 juta di akhir 2015, dan akan terus meningkat hingga USD 378 juta di 2017. Menurut IDC, rata-rata pertumbuhan industri pasar cloud berada di kisaran 22-36% per tahun.

Daya saing Biznet GIO Cloud terletak pada kemampuannya menggabungkan keunggulan jaringan, pusat data, dan infrastruktur Biznet Networks serta kepiawaian Internet Initiative Japan Inc. (IIJ). IIJ adalah perusahaan terdepan di Jepang dalam layanan cloud, dan Jepang juga merupakan negara peringkat pertama di dunia dalam hal Cloud Computing Policy Environment, menurut BSA Global Cloud Computing Scorecard 2013. Dirancang dengan teknologi mutakhir dan mekanisme redundancy yang baik serta jaringan yang memadai, Biznet GIO Cloud mampu menjamin 99,9% waktu uptime.

Para pelaku TI kini dihadapkan pada tantangan pengelolaan kebutuhan komputasi di unit-unit bisnisnya yang kian bertambah, begitu juga dengan pengelolaan biayanya. Kami percaya bahwa Biznet GIO mampu menjadi solusinya, ujar Andre Jenie, Wakil Presiden Divisi Penjualan & Operasional Biznet GIO Nusantara. Dengan kombinasi infrastruktur berkualitas terbaik milik Biznet serta teknologi cloud dari IIJ. Biznet GIO Cloud menghadirkan layanan-layanan cloud computing yang paling dapat diandalkan dan dengan biaya terendah untuk memenuhi kebutuhan konsumen”.

Biznet GIO Cloud menyediakan dua layanan cloud IaaS, yakni GIO Cloud untuk public cloud yang elastis, serta GIO Enterprise untuk private cloud dengan manajemen tingkat tinggi untuk perusahaan dengan skala yang lebih besar.

Layanan GIO Cloud

Biznet GIO Cloud adalah layanan public cloud berjenis IaaS yang elastis, menawarkan skema bayar per jam penggunaan. Menggunakan GIO Cloud, para pengguna mendapatkan keleluasaan untuk menyesuaikan kebutuhan kapasitas layanan komputasi dengan aset yang ada.

 

Biznet GIO Cloud menawarkan 5 keuntungan:

  1. Keandalan

Biznet GIO Cloud memberi jaminan 99.9% uptime dan memastikan pengalaman penggunaan aplikasi tanpa gangguan.

  1. Elastis sesuai kebutuhan

Para pengguna dikenakan biaya per jam pemakaian, sehingga mereka mampu menyesuaikan skala mesin virtual berdasarkan kebutuhan dengan sangat mudah lewat satu sentuhan tombol.

  1. Koneksi lebih cepat

Infrastruktur Biznet GIO Cloud ada di Indonesia, memberikan para konsumen akses dan waktu respon yang lebih cepat terhadap infrastruktur cloud computing Biznet GIO.

  1. Koneksi Jaringan dengan Biaya Efisien yang Terdepan di Industri

BEBAS BIAYA untuk akses 1 Terabyte pertama, baik untuk koneksi jaringan inbound maupun outbound.

  1. Fitur-fitur bawaan untuk keamanan jaringan

Biznet GIO Cloud menyediakan fitur firewall, port-forwarding, load balancer dan juga Virtual Private Network (VPN) tanpa biaya tambahan sehingga para pengguna mampu melindungi aplikasi-aplikasinya.

Layanan GIO Enterprise Cloud

Biznet GIO Enterprise Cloud adalah layanan yang dirancang khusus bagi korporasi, yang menawarkan tingkat keandalan, keamanan, dan pemenuhan compliance paling tinggi. GIO Enterprise Cloud memberikan penggunanya kemampuan manajemen penuh terhadap server-server yang ada. Layaknya pusat data virtual, Biznet GIO Enterprise Cloud dilengkapi dengan server-server hypervisor fisik dan server untuk tuntutan manajemen virtualisasi aplikasi-aplikasi milik pengguna.

President & COO IIJ, Eijiro Katsu menjelaskan bahwa proyek Biznet GIO Cloud ini adalah wujud nyata komitmen perusahaan dalam meningkatkan standar layanan cloud computing di negara-negara ASEAN. Melalui Biznet GIO Cloud, kami memperkenalkan teknologi yang telah terbukti kualitasnya secara internasional, sehingga perusahaan-perusahaan yang beroperasi di pasar negara berkembang seperti Indonesia mampu bertumbuh dengan lebih pesat.

Rencana Ekspansi ke Bali

Biznet GIO berencana memperluas jangkauan pelayanannya melalui pembangunan kantor cabang di Bali. Hal ini akan memampukan lebih banyak pengguna untuk mengandalkan layanan-layanan Biznet GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud sebagai sarana pemulihan bencana (Disaster Recovery Site), serta memberikan konsumen-konsumen di industri perhotelan dukungan yang lebih cepat terhadap fasilitas operasionalnya.

Harga dan Ketersediaan

Biznet GIO Cloud berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan cloud dengan efisiensi biaya terbaik di Indonesia.

Tarif layanan ini dihitung berdasarkan penggunaan per jam, tersedia mulai harga Rp. 132.000,- per bulan untuk satu mesin virtual.

 

Untuk informasi lengkap mengenai perusahaan, harga dan produk silakan kunjungi www.biznetgiocloud.com.

 

 

###

 

Tentang Biznet Networks

Biznet Networks adalah perusahaan yang berfokus di bidang telekomunikasi dan multimedia, yang memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet Networks memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan dan layanan silahkan mengunjungi www.biznetnetworks.com.

 

Tentang IIJ

Didirikan ditahun 1992, Internet Initiative Japan Inc. (IIJ, NASDAQ: IIJI, Tokyo Stock Exchange TSE1: 3774) adalah salah satu penyedia akses internet dan solusi jaringan yang lengkap terkemuka di Jepang. IIJ dan grup perusahaannya menyediakan solusi jaringan yang terutama melayani pelanggan-pelanggan korporasi kelas high-end. Layanan  IIJ meliputi sistem integrasi berkualitas tinggi, komputasi awan, pusat data, keamanan dan akses internet. Selain itu, IIJ telah membangun salah satu backbone internet terbesar di Jepang yang terhubung dengan Amerika Serikat,  Inggris dan Asia. IIJ terdaftar pada NASDAQ di tahun 1999 dan pada bagian pertama Tokyo Stock Exchange pada tahun 2006. Untuk informasi lebih lanjut mengenai IIJ, kunjungi situs IIJ di http://www.iij.ad.jp/en.