Published On: Sun, Jan 11th, 2015

BlackBerry Meluncurkan Platform Internet of Things berbasis Awan

Share This
Tags

logo-blackberryLas Vegas, CES International 2015 -BlackBerry Limited (NASDAQ: BBRY; TSX: BB), pemimpin global dalam komunikasi nirkabel, hari ini meluncurkan platform yang komprehensif untuk Internet of Things (IoT), yang awalnya menargetkan industri otomotif dan pelacakan aset. Platform IoT dari BlackBerry® akan memanfaatkan portofolio teknologi perusahaan yang luas, didukung oleh tingkat keamanan terbaik di kelasnya dan kehandalan menyediakan aplikasi IoT yang terus berkembang.

Platform IoT BlackBerry menggabungkan teknologi dari Sistem Sofware QNX, merupakan perusahaan BlackBerry yang menyediakan perangkat lunak untuk sistem dalam kendaraan mobil, industry aplikasi dan peralatan medis, dengan jaringan infrastruktur yang aman dan manajemen siklus perangkat dari BlackBerry. Infrastruktur jaringan global BlackBerry saat ini menangani sekitar 35 petabyte data mobile tiap bulannya di pusat data dan mengelola koneksi dengan lebih dari 300 operator seluler dan 400 mitra jaringan di seluruh dunia.

“Platform IoT BlackBerry memadukan teknologi yang telah menempatkan BlackBerry menjadi pemimpin di keamanan data mobile dan industry embedded system,” kata Matt Hoffman, VP Strategi dan Pemasaran, BlackBerry Technology Solutions. “Dengan menggabungkan jaringan global BlackBerry dan kemampuan manajemen siklus perangkat dengan perangkat lunak tertanam dari QNX, kami telah membuat platform secara modular serta berbasis awan yang dapat membantu pengguna untuk membuat aplikasi IoT dengan cara yang aman, efisien dan terukur. Ke depan, kami akan memperluas platform dengan teknologi BlackBerry lainnya untuk memberikan para pengembang aplikasi kontrol tambahan atas arus informasi ke perangkat yang ada di dalam jaringan.”

Sistem pesan yang efisien dan terukur merupakan dasar dari platform IoT BlackBerry yang juga bertanggung jawab untuk performa kinerja dengan tingkat responsif yang tinggi. Sistem ini berfungsi sebagai pengantar pesan untuk modul tambahan dengan platform yang memberikan layanan yang dapat digunakan kembali termasuk: standar emas untuk tingkat keamanan BlackBerry; pengindeksan data secara langsung dan penyimpanan yang handal untuk intelijen langsung; analisis terpadu untuk visualisasi data; sistem perijinan handal yang mendukung setiap proses, pesan dan objek data yang akan divalidasi. Modul IoT dari BlackBerry menyediakan fungsionalitas yang kaya untuk pengumpulan data, termasuk waktu layanan dan catatan pemeliharaan, serta manajemen siklus perangkat. Modul manajemen siklus perangkat terdiri dari tiga unsur utama- over the air (OTA) untuk pembaharuan software, pemberdayaan aplikasi dan koleksi log – ini didesain untuk mempercepat pemasangan perangkat dan memperpanjang umur dari perangkat di lapangan. Dengan memanfaatkan landasan platform yang menggunakan modul-modul yang pre-built serta hanya disesuaikan dengan kebutuhan saja maka sebuah organisasi secara efisien dapat membuat solusi IoT sesuai yang diinginkan.

Platform IoT BlackBerry awalnya ditargetkan untuk industri dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan untuk mengelola sumber daya bernilai tinggi, termasuk industri pengiriman dan pasar otomotif. Platform untuk pelacakan aset dan aplikasi mobil yang terhubung ini merupakan langkah awal dalam strategi BlackBerry untuk mengembangkan strategi dari IoT. Platform IoT BlackBerry juga akan diperluas ke sektor energi cerdas dan bidang kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Platform IoT, silakan kunjungi www.BlackBerry.com/IoT. Pengunjung CES International 2015 dapat melihat demonstrasi dari platform IoT BlackBerry di booth BlackBerry QNX: North Hall, # 2231.

Tentang BlackBerry

BlackBerry, pemimpin global dalam inovasi nirkabel, merevolusi industri mobile dengan memperkenalkan produk-produk BlackBerry pada tahun 1999. Saat ini, produk dan layanan BlackBerry telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia yang menggunakan produk-produk BlackBerry agar tetap terhubung dengan pengguna lain dan konten-konten yang berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Pertama kali berdiri pada tahun 1984 di Waterloo, Ontario, BlackBerry beroperasi di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. BlackBerry saat ini terdaftar di NASDAQ Stock Market (NASDAQ: BBRY) dan di Toronto Stock Exchange (TSX: BB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.blackberry.com