Published On: Wed, Nov 12th, 2014

BlackBerry Resmi Luncurkan BlackBerry Passport di Indonesia

Blackberry-PassportJakarta, Indonesia – BlackBerry Limited (NASDAQ: BBRY; TSX: BB), pemimpin global dalam komunikasi mobile, hari ini mengumumkan peluncuran perangkat BlackBerry 10 terbaru – BlackBerry Passport di Indonesia dan bisa didapat mulai 14 November dengan harga eceran Rp. 9.599.000.

BlackBerry Passport dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, Blackberry 10.3 OS hadir dengan layar sentuh berbentuk kotak besar dengan rasio 1:1 dan keyboard QWERTY dengan kemampuan sentuh (touch-enabled). BlackBerry Passport adalah simbol desain sekaligus perangkat yang mendukung para profesional menyelesaikan pekerjaannya tanpa halangan dan batasan.

“BlackBerry Passport yang terinspirasi dari passport yang sebenarnya – merupakan simbol mobilitas yang universal. Seperti perangkat BlackBerry lainnya, BlackBerry Passport dibuat dari bahan dengan kualitas premium yang tangguh, portabel untuk disimpan di saku, serta baterai yang cukup tahan lama selama perjalanan. Blackberry Passport juga dilengkapi dengan keyboard QWERTY dengan kemampuan sentuh hampir empat kali lebih akurat, sehingga mengurangi kesalahan pengetikan yang pada akhirnya membuat pengguna kami tetap produktif dan terinspirasi sepanjang hari”, ujar Sivadas Ramadas, acting Managing Director of Blackberry in Indonesia.

Ramadas menambahkan, “BlackBerry sangat senang dengan respon positif dari para mitra, operator, serta rekan media, dan kami sangat bersemangat menghadirkan BlackBerry Passport ke pasar Indonesia. Dengan peluncuran Blackberry Passport ini, kami menawarkan beragam produk yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang mengutamakan produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi – dari perangkat terjangkau seperti Z3 hingga perangkat premium seperti BlackBerry Passport. Ini adalah bagian penting dari strategi bisnis BlackBerry.”

BlackBerry Passport dibuat guna memenuhi tuntutan pengguna akan perangkat dengan bahan tahan lama serta teknologi paling mutakhir, seperti Quad Core 2.2 GHZ Processor, 3 GB RAM, 13 MP OIS kamera belakang, dan memori sebesar 32 GB, serta BlackBerry® Natural Sound yang memberikan pengalaman mendengarkan suara berkualitas tinggi yang dibangun untuk menyesuaikan Wi-Fi serta suara percakapan selular tergantung posisi telepon dan kebisingan latar belakang yang secara otomatis menyesuaikan volume suara tanpa perlu Anda sendiri yang melakukannya.

“Indosat sangat senang dengan kehadiran Blackberry Passport di Indonesia. Respon terhadap program pre-order kami sangat luar biasa – banyak pelanggan Indosat yang tidak sabar untuk memiliki BlackBerry Passport. Indosat selalu mendukung BlackBerry dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman serta solusi enterprise terbaik kepada pelanggan kami,” ucap Alexander Rusli, Presiden Direktur PT. Indosat.

“XL ingin mengucapkan selamat kepada BlackBerry atas peluncuran BlackBerry Passport. Perangkat BlackBerry telah menjadi bagian penting dari portofolio perangkat kami sejak mereka hadir di Indonesia.

Hadirnya BlackBerry Passport akan mendukung kami dalam memberikan layanan data untuk pelanggan kami. XL XL akan terus mendukung solusi mobile yang inovatif seperti yang ditawarkan oleh BlackBerry,” ujar Hasnul Suhaemi, CEO PT XL Axiata.

Fitur unggulan pada BlackBerry Passport antara lain:

 BlackBerry Blend – BlackBerry® Blend menggabungkan pesan dan konten yang ada di ponsel pintar BlackBerry ke dalam komputer dan tablet Anda. Anda mendapatkan notifikasi pesan secara langsung, membaca dan menjawab pesan kantor dan pribadi, dan mendapat akses ke dokumen, kalender, kontak, BBM dan media Anda secara langsung (real time) di perangkat apapun dan tetap didukung BlackBerry

 Layar Beresolusi Tinggi Berbentuk Kotak – BlackBerry Passport memiliki layar persegi berukuran 4.5 inci dengan rasio 1:1, 1440×1440 pixel (453 dpi) HD display dan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk menambah kekuatan layar.

 Inovasi Keyboard BlackBerry® – revolusi pada keyboard BlackBerry Passport terbaru memberikan inovasi dalam mengetik dengan kemampuan sentuh (responsive touch) yang membuat Anda dapat melakukan beberapa fungsi sentuh secara langsung di keyboard. Anda dapat menggulirkan (scroll) ketika berselancar di dunia maya (web browse), menggeser (flick) pada saat mengetik atau bergerak di atas keyboard untuk memindahkan kursor, dan menyisakan ruang pada layar untuk melihat.

 BlackBerry® 10 OS 10.3 – BlackBerry Passport akan diinstal dengan sistem operasi BlackBerry 10.3 terbaru, yang memiliki fitur-fitur terbaru seperti BlackBerry Assistant, BlackBerry Blend dan Amazon Appstore. BlackBerry Passport akan memiliki tampilan baru yang dilengkapi dengan ikon terbaru dan instant action bar sehingga fitur-fitur yang biasa digunakan oleh pengguna akan ditampilkan di tengah-tengah layar.

 Terbaik dalam Hal Ketahanan Baterai – Dengan baterai 3450 mAh maka kapasitas baterainya paling tangguh dibandingkan ponsel pintar dan phablet (phone dan tablet) yang ada di pasar saat ini, dan ketika diuji coba kepada pengguna yang sangat aktif, baterai mampu bertahan sampai 30 jam pengunaan.*

 Dua Toko Aplikasi untuk Banyak Aplikasi Profesional dan Aplikasi Populer

o BlackBerry World – BlackBerry World menampilkan aplikasi-aplikasi penting untuk pelanggan profesional bisnis yang selalu menginginkan komunikasi serta kolaborasi efisien.

o Amazon Appstore – Langsung di-instal di dalam BlackBerry Passport, pengguna mendapatkan akses terhadap aplikasi-aplikasi terkenal di Amazon Appstore, termasuk game dan aplikasi Android terbaru seperti Minecraft-Pocket Edition, Candu Crush Saga, Pinterest, Temple Run 2, dan Cut the Rope 2.

 BlackBerryAssistant – BlackBerry Assistant merupakan asisten digital pertama dari BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks untuk membantu para pengguna mengelola email kantor dan email pribadi, kontak, kalender serta aplikasi asli BlackBerry 10. BlackBerry Assistant akan menentukan dengan cerdas bagaimana memberikan jawaban yang sesuai dengan siapa Anda berinteraksi – jika Anda mengetik, aplikasi ini akan menjawab dengan tanpa suara, jika anda memberikan perintah suara, aplikasi akan menjawab dengan suara dan jika terhubung dengan Bluetooth, aplikasi ini akan menjawab dengan konteks tambahan karena aplikasi ini asumsi para pengguna tidak melihat layar.

BlackBerry Passport tersedia untuk pengguna Indonesia mulai tanggal 14 November 2014, dan secara ekslusif untuk pelanggan Indosat dan XL mulai tanggal 16 November 2014 di BlackBerry Lifestyle store dan juga melalui distributor resmi, PT. Telematika Artha Mandiri (TAM).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BlackBerry Passport, silakan kunjungi situs http://id.blackberry.com/smartphones/blackberry-passport.html.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BlackBerry Blend, silakan kunjungi situs http://id.blackberry.com/software/desktop/blackberry-blend.html.

*Berdasarkan beragam skenario pemakaian. Banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan baterai termasuk konektivitas jaringan, penggunaan aplikasi, konfigurasi fitur dan usia baterai. Hasil yang aktual mungkin akan berbeda.

###

Tentang BlackBerry

BlackBerry, pemimpin global dalam inovasi nirkabel, merevolusi industri mobile dengan memperkenalkan produk-produk BlackBerry pada tahun 1999. Saat ini, produk dan layanan BlackBerry telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia yang menggunakan produk-produk BlackBerry agar tetap terhubung dengan pengguna lain dan konten-konten yang berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Pertama kali berdiri pada tahun 1984 di Waterloo, Ontario, BlackBerry beroperasi di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. BlackBerry saat ini terdaftar di NASDAQ Stock Market (NASDAQ: BBRY) dan di Toronto Stock Exchange (TSX: BB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.blackberry.com.