Published On: Wed, Oct 5th, 2016

Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016: Bukti Dukungan E-Commerce untuk Olahraga Kebanggaan Indonesia

 

Tampak saat press conference di GOR Jati Kudus, Selasa (4/10) dari kiri ke kanan gambar:  Yoppy Rosimin (Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation),  Lani Rahayu (Senior Marketing Communication Manager Blibli.com),  Chooi Weng Sheng (Badminton Asia Admin & Events Manager), Basri Yusuf (Kepala Bidang Pengembangan PB PBSI), Deny Agsana (Senior Brand Management Manager Blibli.com).

Tampak pada foto (ki-ka): Yoppy Rosimin (Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation), Lani Rahayu (Senior Marketing Communication Manager Blibli.com), Chooi Weng Sheng (Badminton Asia Admin & Events Manager), Basri Yusuf (Kepala Bidang Pengembangan PB PBSI), Deny Agsana (Senior Brand Management Manager Blibli.com).

Kudus, 4 Oktober  2016 Kemerdekaan Indonesia ke 71 pada 17 Agustus lalu mendapat kado manis dari bulutangkis. Indonesia Raya berkumandang di pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade di Rio de Janeiro. Adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih emas di Rio, mereka sekaligus melanjutkan tradisi emas Olimpiade Indonesia.

 

Kali ini giliran atlet-atlet muda se-Asia unjuk gigi di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Turnamen yang merupakan agenda Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) ini menjadi kali kedua Blibli.com menjadi sponsor utama dan kali ketiga Blibli.com menjadi sponsor turnamen bergengsi untuk atlet dibawah usia 17 tahun dan dibawah usia 15 tahun. Di gelar di GOR Jati, Kudus, 5 hingga 9 Oktober, turnamen ini akan diikuti oleh 288 atlet dari 14 negara yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Taipei, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Iran, Tajikistan, Srilanka, Hong Kong, dan India.

 

“Sebagai mal online asli Indonesia, kami bangga bisa konsisten mendukung event olahraga yang sangat melekat di hati masyarakat Indonesia dan telah menorehkan sejumlah prestasi internasional,” kata Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu.

 

“Turnamen di tingkat junior ini menjadi jalan untuk para atlet bulutangkis muda Indonesia yang akan bersinar di masa depan, di ajang ini mereka mengasah jiwa nasionalisme dengan semangat kegembiraan dan daya juang yang sportif untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

 

Apa yang ditorehkan oleh Tontowi/Liliyana di arena Olimpiade tentu menjadi sebuah puncak dari perjalanan panjang pembinaan bulutangkis. Mereka pun tentu  membutuhkan penerus-penerus prestasi mereka di panggung bulutangkis dunia. Dan turnamen ini menjadi salah satu tangga bagi para atlet muda ini ke panggung dunia.

 

“Hasil pertandingan ini tentu saja bisa menjadi tolok ukur pembinaan di klub tanah air dan untuk menilai kualitas para pemainnya dibandingkan dengan para pemain negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand dan negara peserta lainnya. Selain itu juga tempat untuk memantau perkembangan para pemain junior kita karena mereka yang nantinya akan melanjutkan prestasi para pemain senior kita yang sebelumnya telah mengharumkan nama bangsa, dan peta persaingan bulutangkis dunia dalam beberapa tahun ke depan pun akan menjadi milik mereka,” ucap Ketua Bidang Pengembangan PP PBSI, Basri Yusuf.

Saat ini, mereka yang pernah menjadi juara di turnamen ini tiga tahun silam sudah bergabung bersama Pelatnas, Cipayung, skuad elit bulutangkis Indonesia. Diantaranya adalah Marsheilla Gischa Islami, Serena Kani, Rinov Rivaldy, Andika Ramadiansyah dan Firman Abdul Kholik kini sudah tampil diberbagai turnamen bulutangkis dunia. Firman pernah menjadi runner up Indonesian Masters yang berlevel grand prix gold, sementara Gischa bahkan tahun ini berhasil menjadi juara di di Singapore International Series 2016 bersama Yantoni Edy Saputra. Sementara Andika, Serena dan Rinov akan memperkuat tim merah putih di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) yang akan digelar di Bilbao, Spanyol awal November mendatang.

 

Pecinta bulutangkis tanah air pun bisa turut memantau sengitnya para pebulutangkis muda Indonesia bersaing. Update turnamen mulai dari berita, live score dan live streaming bisa diakses di www.djarumbadminton.com selama turnamen berlangsung.

 

Blibli.com Memasyarakatkan Belanja Online di Kudus

Ajang kompetisi olahraga yang mempertemukan para pemain muda bulutangkis dari berbagai negara di Asia ini juga menjadi kesempatan Blibli.com memperkenalkan dunia e-commerce kepada para pecinta olahraga yang hadir pada event tersebut dan khususnya masyarakat di kota Kudus.

“Jika para atlet muda berjuang dengan semangat juara dengan penuh kegembiraan, spirit yang sama juga dilakukan Blibli.com untuk menjadi mal online kebanggaan Indonesia yang bisa menghadirkan pengalaman yang lebih baik melaui belanja online. Kami akan membuka booth selama turnamen digelar antara 5-9 Oktober 2016 dan kami akan mengajak para pengunjung yang hadir di GOR Jati, Kudus mencoba berbelanja online di Blibli.com. Penonton sekaligus pecinta olahraga, bisa mencoba belanja berbagai barang yang ada di situs Blibli.com antara lain t-shirt bertema badminton, karya kerajinan Indonesia, gadget dan aksesoris elektronik serta produk kuliner. Untuk setiap 1 (satu) item barang yang dibeli di booth, akan memperoleh 1 (satu) tiket masuk untuk menonton pertandingan Kejuaraan Badminton Asia tingkat yunior” Lani memaparkan.

Blibli.com merupakan situs belanja online yang tidak hanya memberikan kelebihan melalui ragam pilihan produk dengan kualitas terjamin. Tapi memberikan kemudahan transaksi dengan banyak  pilihan pembayaran, mulai dari Transfer (ATM dan Non ATM), Internet Banking, Kartu Debit/Kredit, Bayar di Tempat, Uang Elektronik dan Bayar di Toko Indomaret atau Pos Indonesia. Selain itu ada kesempatan Cicilan 0% dan free shipping ke seluruh Indonesia.