Published On: Tue, Jul 11th, 2017

Blibli.com Destinasi Belanja Otomotif Online: Penjualan Kendaraan Bermotor Januari-Juni 2017 Naik 200%

Share This
Tags

Jakarta, 11  Juli 2017 – Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengatakan sektor otomotif merupakan salah satu kategori produk yang berkembang  pesat di e-commerce khususnya Blibli.com.

Fokus dalam memasarkan produk dengan informasi yang lengkap, serta didukung oleh kemudahan Cicilan dan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts) yang memberikan kemudahan bagi pembelanja otomotif, ternyata menghasilkan dampak yang signifikan bagi penjualan produk otomotif di Blibli.com sepanjang semester 1 tahun 2017. Peningkatan penjualan kendaran bermotor roda dua dan roda empat di Blibli.com meningkat sebesar 200% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat yang paling laris selama periode tersebut. Sementara sepeda motor matic merupakan jenis kendaraan roda dua paling dicari.  Kalau melihat dari merek kendaraannya, Honda dan Yamaha merupakan merek paling laris dibeli untuk kendaraan roda dua.

“Kemudahan Cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor menjadi kelebihan bertransaksi di Blibli.com, serta hadirnya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) juga sangat membantu para konsumen kami dalam melakukan pembelian. Kami juga menyediakan 3S yaitu Sales, Sparepart, Service dimana kami tidak hanya menyediakan produk otomotif, namun juga menyediakan layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta service kendaraan sama halnya seperti saat membeli di offline showroom/outlet,” jelas Lay.

Produk otomotif di Blibli.com juga diperkaya dengan variasi merek dan pilihan barang bagi pecinta otomotif seperti untuk aksesoris ada jaket, helm motor, ban, motorcycle box, sarung tangan dan jaket biker.

Strategi perluasan pasar juga dilakukan dengan mengikuti beberapa pameran otomotif di sepanjang semester I-2017; yang paling akbar adalah keikutsertaan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai mitra Official eCommerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017. “Pada ajang tersebut kami berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraan bermotor, aksesoris dan suku cadang kendaraan bermotor,” pungkas Lay.

 

***

 

Tentang Blibli.com

BLIBLI.COM adalah eCommerce pertama di Indonesia yang mulai beroperasi sejak tahun 2011 dengan berkantor pusat di Jakarta telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kini Blibli.com telah memiliki 15 kategori produk yaitu Otomotif; Olahraga & Aktivitas Luar Ruang; Tiket & Voucher; Handphone; Tablet & Wearable Gadget; Kamera; Komputer & Laptop; Peralatan Elektronik; Fashion Pria; Fashion Wanita; Kesehatan & Kecantikan; Ibu & Anak; Home & Living; Mainan & Video Games; Kuliner; dan Galeri Indonesia dengan memiliki 4 warehouse yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Medan.

 

Dalam perjalanan bisnisnya, Blibli.com hadir sebagai satu-satunya eCommerce yang berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan creativepreneurs lokal mulai dari pengembangan usaha hingga menjadi market channel bagi mereka. Blibli.com memiliki +1.5 juta produk, memasarkan +15.000 brand lokal maupun internasional seperti: Toyota, Honda, Yamaha, Cleveland, Peugeot, KTM, Mitsubishi, Daihatsu, Chevrolet, BMW, Ducati dan bermitra dengan +22.000 mitra usaha seperti : KAI, hotel-hotel seluruh Indonesia, pusat rekreasi, perusahaan transportasi dan otomotif, produk groceries, alat dan produk kecantikan dan kesehatan, fashion dan lainnya.

 

Blibli.com selalu mengedepankan customer focus, dengan menghadirkan produk – produk yang relevan, akses yang lengkap dan layanan Customer Care 24×7.  Kelebihan utama kami adalah melayani konsumen di seluruh Indonesia dengan gratis biaya pengiriman (free shipping) ke destinasi pilihan di seluruh Indonesia, beragam cara pembayaran, cicilan 0% dari 18 bank, program pengembalian barang hingga 15 hari, dan pengadaan program poin Blibli Rewards.

 

Kunjungi website www.blibli.com atau download aplikasi Blibli.com sekarang. Tersedia di Android, iOS dan Windows, serta dapat diunduh melalui http://www.blibli.com/app