Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Blibli.com Dukung Pemprov DKI Bangun RPTRA di Ibukota Jakarta

 

blibli_ahok1

Penandatanganan Prasasti

Jakarta, 3 Februari 2016 – Mal online Blibli.com bersama Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (Pemprov DKI) Jakarta  hari ini (Rabu, 3/2) meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk wilayah Jakarta Barat, yaitu Krendang Kecamatan Tambora dan Kedoya Utara kecamatan Kebon Jeruk.

 

Hadir pada peresmian RPTRA Jakarta Barat, yang dipusatkan di RPTRA Krendang Kecamatan Tambora adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta Veronica Tan, Walikota Adm. Jakarta Barat Anas Efendi, dan Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

 

Kusumo Martanto mengatakan pembangunan RPTRA merupakan wujud program Corporate Social Responsibility (CSR) Blibli.com untuk menjadikan Jakarta sebagai Kota Ramah Anak (Child Friendly Cities) dan penghijauan lingkungan. Blibli.com mendukung pembangunan taman multifungsi di wilayah padat penduduk dengan mendirikan empat RPTRA di wilayah DKI Jakarta. Tiga lokasi di wilayah Jakarta Barat meliputi Krendang Kecamatan Tambora, Kedoya Utara kecamatan Kebon Jeruk, Meruya Selatan Kecamatan Kembangan; dan satu RPTRA lainnya di wilayah Jakarta Pusat yaitu di wilayah Pulo Gundul Kecamatan Tanah Tinggi akan menyusul dibuka pada akhir Februari mendatang.

 

“Kemajuan teknologi informasi (TI) dan Komunikasi berdampak positif menciptakan ekonomi kreatif dan kehidupan lebih baik. Manfaatnya pun banyak dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk generasi muda dan anak-anak kita, di sisi lain, sering kali teknologi tersebut membawa kita terlena untuk tidak berinteraksi secara langsung dengan sesama. Kehadiran Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RPTRA) diharapkan menjadi wadah untuk melakukan kretifitas dan berinteraksi sesama warga sehingga berdampak positif bagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga orangtua,” ujarnya.

blibli_ahok2

Blibli.com merupakan satu-satunya perusahaan e-commerce diantara sejumlah perusahaan swasta yang melakukan kerja sama dengan Pemprov DKI untuk menyediakan RPTRA. “Sebagai mal online pertama di Indonesia dan e-commerce lokal hasil karya anak Indonesia, maka ini menjadi bentuk partisipasi kami untuk mendukung lingkungan yang lebih baik, khususnya menghijaukan Jakarta,” ucap Kusumo menegaskan.

 

“Kami menyadari solusi kemudahan hidup berangkat dari adanya ide kreatif, dimana ide kreatif bisa lahir jika anak bangsa memiliki wadah tempat berkreasi, berinteraksi antar sesama untuk menciptakan inovasi,” kata Kusumo.

 

Setiap taman RPTRA memiliki fasilitas wi-fi untuk mengakses internet, Aula Serbaguna Terbuka, lapangan olahraga, Taman Hati PKK (Taman Toga), Ruang Menyusui, PKK Mart, Perpustakaan,  Pantry, toilet untuk umum dan difable, taman interaksi, taman anak, amphiteater, Ruang Terbuka Hijau, resapan air, dan komposting (tempat pemilahan sampah).

 

 

Semua fasilitas yang ada di RPTRA merupakan hasil rembuk bersama warga sehingga Blibli.com menampung aspirasi dan kebutuhan warga sekitar untuk mewujudkan ruang terbuka yang nyaman.

 

Secara rinci, Krendang bertempat di RW06-07, Krendang, Tambora, Jkt Barat, memiliki luas sebesar 2.692 meter persegi (m2).  RPTRA Kedoya Utara berada di RT002/RW01, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan luas sebesar 1.700 m2. RPTRA Meruya Selatan beralamat di Jln H. Saabag RT007/003, Kel Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dengan luas 2.028 m2. RPTRA Pulo Gundul beralamat di RW13, Jl. Kramat Pulau Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat memiliki luas sebesar 1.189 m2.

 

RPTRA menjadi wujud Blibli.com untuk menjadi solusi kehidupan yang lebih baik, nyaman dan  menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarga bagi masyarakat Indonesia.